10 HAL TENTANG RAJESH KHANNA YANG BELUM DIKETAHUI BANYAK ORANG

Hari ini (18 Juli) merupakan hari peringatan meninggalnya aktor romantis Bollywood, Rajesh Khanna yang ke 5. Aktor yang populer dengan film-filmnya seperti 'Aradhana' (1969), 'Anand' (1971), 'Kati Patang' (1970), 'Mere Jeevan Saathi' (1972) dan 'Haathi Mere Saathi' (1971) ini meninggal pada 18 Juli 2012 dalam usia 70 tahun.
Rajesh Khanna yang akrab disapa Kaka dikenal dengan gayanya yang khas. Rajesh Khanna yang bernama asli Jatin Khanna ini telah membintangi lebih dari 168 judul film selama karirnya di Bollywood yang dimulai dengan film debutnya 'Aakhri Khat' (1966) karya Chetan Anand.
Rajesh Khanna meski tak bisa menari namun dia merupakan aktor berbayaran paling tinggi di Bollywood di era tahun 1970 hingga 1987.

Dan pada peringatan ke 5 tahun meninggalnya sang aktor romantis ini, kami mencoba memberikan 10 hal tentang Rajesh Khanna yang belum banyak diketahui para fansnya. Apa sajakah itu?

1. Aktor Rajendra Kumar (Ayah aktor Kumar Gaurav) menjual bungalownya yang bernama ‘Dimple’ kepada Rajesh Khanna. Karena rumah tersebut tidak membawa keberuntungan bagi Rajendra Kumar. Namun sebaliknya, Rajesh Khanna yang kemudian merubah nama bungalownya menjadi ‘Aashirwad’ karirnya langsung melesat dan mendapatkan 15 film yang meraih hits. Dan yang menariknya lagi, Rajesh Khanna kemudian menikah dengan wanita bernama Dimple (Kapadia).

2. Sebagai aktor yang belum mapan, Rajesh Khanna sudah mengendarai mobil sport MG.

3. Rajesh Khanna sangat tertarik dengan ramalan. Jika sudah bicara tentang ramalan, itu bisa berjam-jam.

4. Dari kepercayaannya pada ramalan, bahkan Rajesh meramal cucunya, Aarav (anak dari pasangan Akshay Kumar & Twinkle Khanna) kelak akan menjadi superstar Bollywood.

5. Tak banyak yang tahu, jika Rajesh Khanna jago masak. Teman-temannya biasa menyukai masakan dal yang dimasak di rumahnya.

6. Teman akrab Rajesh Khanna di Industri Bollywood bukanlah Dharmendra atau Amitabh Bachchan, melainkan Kishore Kumar dan RD Burman.

7. Film yang dibintangi Rajesh Khanna yang berpasangan dengan Mumtaz bisa dibilang semuanya sukses. Mulai dari 'Prem Kahani' (1975), 'Roti' (1974), 'Aap Ki Kasam' (1974), 'Apna Desh' (1972), 'Sachcha Jhutha' (1970) hingga 'Do Raaste' (1969).

8. Sedangkan dengan Hema Malini, Rajesh Khanna telah berpasangan kurang lebih dalam 15 judul film.

9 Film debut Rajesh Khanna 'Aakhri Khat' pernah masuk di ajang osar, namun kalah.

10. Rajesh Khanna merasa cocok dan senang dengan menantunya, aktor Akshay Kumar. Hingga dia senang memanggil Akshay Kumar sebagai Buddy (teman baik). (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url