ALM. OM PURI MENDAPATKAN PENGHARGAAN KHUSUS DI AJANG OSCAR 2017


Ternyata tak hanya di Bollywood yang merasa kehilangan atas meninggalnya aktor veteran  Om Puri. Di Barat (Hollywood) juga ikut berduka atas meninggalnya Om Puri. Dan hal itu dibuktikan dengan dianugerahinya (alm) Om Puri dengan sebuah awards di ajang Academy Awards ke 89 yang berlangsung pada Minggu (26/2) kemarin.

Nama Om Puri di perfilman Hollywood populer lewat film-film seperti ‘East Is East’, 'Gandhi’, ‘City Of Joy’ dan ‘Wolf’. Om Puri dianugerahi piala ‘In Memoriam’.
Aktor handal yang meninggal karena serangan jantung di Mumbai pada 6 Januari 2017 lalu itu, juga memperoleh kehormatan musik dari penyanyi yang masuk nominasi di ajang Grammy Awards dan Tony Awards, Sara Bareilles. 

Sara Bareilles, penyanyi yang sekaligus penulis lagu ini memberikan penampilan khusus dalam lagu Joni Mitchell berjudul ‘Both Side Now’. Dan sebagai pengantar untuk kategori ‘In Memoriam’ ini, aktris Jennifer Aniston membacakan sekelumit kenangan atas para mendiang dengan penuh kesedihan.      

Selain untuk ‘Om Puri’, persembahan kategori ‘In Memoriam’ ini juga diberikan kepada selebritis Hollywood lain seperti Prince, Carrie Fisher, Gene Wilder, Michael Cimino, Patty Duke, Gary Marshall, Anton Yelchin, Mary Tyler Moore, Curtis Hnason dan John Hurt dan Zsa Zsa Gabor yang meninggal dalam waktu setahun belakangan ini.

Beberapa artis Bollywood merasa senang dan mereka mengekspresikannya dengan mengunggah ke akun pribadi mereka, bahwa Om Puri telah dikenang di ajang Academy Awards.

Untuk Bollywood sendiri, Om Puri juga pernah mendapatkan penghargaan Padma Shri Awards dan National Awards. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url