PEMUSIK BOLLYWOOD AR RAHMAN KEMBALI MASUK NOMINASI OSCAR?


Sang Maestro Musik Bollywood, A.R. Rahman yang telah memberikan beberapa musik yang mengagumkan di industri film Bollywood, kini karyanya tidak hanya bisa dinikmati di negaranya saja, tapi juga sudah bisa dinikmati oleh seluruh penjuru dunia.

A.R. Rahman bahkan menjadi pemusik India pertama yang berhasil memenangkan 2 Academy Awards (oscar) sekaligus untuk kategori ‘Best Score’ dan ‘Best Orginal Song' (musik) dari film ’Slumdog Millionaire’ di tahun 2008.

Dan kini, karya A.R. Rahman kembali masuk nominasi di ajang paling bergengsi ‘Academy Awards’. Klai ini lewat karyanya dari film ‘Pele: Birth of A Legend’ karya Jeff dan Michael Zimbalist.
Pada Selasa (13/12/2016) situs resmi Academy Of Motion Pictures Arts  and Sciences merilis daftar para peserta yang siap bersaing di ajang nominasi. Nominasi Academy Awards ke 89 akan diumumkan pada 24 Januari 2016. Sementara untuk acara presentasinya sendiri akan berlangsung pada 26 Februari 2016 di Dolby Theater di Hollywood dan di Highland Center di Hollywood.           

Jika nama A.R. Rahman masuk dalam daftar nominasi, maka ini bukan yang kedua kalinya, melainkan untuk yang kesekian kalinya. Pada tahun 2011, A.R. Rahman masuk untuk 2 nominasi di ajang Academy Awards ke 83, yakni untuk kategori ‘Original Score’ dalam film ‘127 Hours’ karya Danny Boyle. dan kategori ‘Original Song (If I Rise) dari film yang sama yakni ‘127 Hours’.

Pada tahun 2014, karya-karya A.R. Rahman untuk fllm Hollywood seperti ‘Million Dolar Arm’ dan ’The Hundred-Foot Journey’ serta film India ‘Kochadaiiyaan’ juga masuk dalam daftar pra-Nominasi.

Film ‘Pele: Birth Of A Legend’ disutradarai oleh duo bersaudara, Jeff dan Michael Zimbalist, Filmnya sendiri diangkat dari kisah kehidupan pesepakbola legendaris Brazil, Pele. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url