REVIEW FILM AE DIL HAI MUSHKIL (2016)

REVIEW FILM AE DIL HAI MUSHKIL (2016)


Oleh : Haresh Naraindas (Admin BMCI)


Yang Acha

Ae ( wahai ) Karan Johar, hebatnya situ mampu men- sim salabim film dengan thema basi, me-mixer plus blender Kuch Kuch Hota Hai + Kabhi Alvida Na Kehna + Kal Ho Na Ho denga ramuan kekinian plus karakteristik hero + heroine yang identik "nyleneh" nya dengan kawula muda kekinian - yang bebas ala wong LONDO. Ibarat kue serabi, dulu cuma pake kuah santan atau kinca, ADHM adalah kue serabi pandan dengan toping nutela, keju, atau serabi mayonise sosis telur.

ADHM walau cerita biasa, toping dan adonannya kekinian. Karakter hero-heroinenya EDAN TENAN. Sudah gitu penggila film bolywood juga!! Fans film bolywood jadoel akan SER-SERAN disuguhi gaya mereka menyanyikan lagu-lagu lawas dari AN EVENING IN PARIS hingga GUIDE. Akan ngakak melihat hero nari lagu 'Taki Oh Taki' nya HIMMATWALA dengan cuma pake kolor. Dan ngakak.. lalu ngakak lagi melihat hero nari item songsnya SUNNY LEONE yang berjudul 'Babby Doll'.

Kerennya lagi, penonton dibikin baper - ngakak - baper - ngakak. Saat adegan drama nongol kita akan "mentertawai " keadaan mushkil (sulit) dan ulah mereka.

Setelah interval, dramapun start dan topping Karan Johar semakin menjadi-jadi.


Aishwarya muncul, drama start, baper start, dan menjelang ending blenderan baper dan humor bener - benar terasa lezat. Tak terasa air mata netes, ngga lama kemudian ngakak.. AE (wahai) penonton makin MUSHKIL (sulit/galau) menjelaskannya dengan kata-kata.

Tapi AE (wahai) penonton !!! Saksikan sendiri serabi" kekinian ala Karan Johar.
Saksikan Cinta di 'mix' perselingkuhan, 'mix' cinta bertepuk sebelah tangan,  'mix' persahabatan (banyak ngakak), diwarnai baper maksimal, plus Entertainment...  enttertainment ... dan hiburan!

Yang Nehi

Itu tadi, film ini sebenarnya cuma serabi, tapi disulap jadi surabi kekinian!! Free sex, free love, mewarnai film ini. Bahkan kebopun kesenengan bisa ngumpul. Anda seneng lihat kebo tunggang-tunggangan, tapi sebagai orang asia, hati anda berteriak melenguh ala kebo, "ngooooo.... "

Miris!!

Ending film diakhiri denga open ending. Penonton akan disuruh mengartikan sendiri keadaan heroine. Latar belakang keluarga hero dan heroine yang TAJIR ngga dibahas mendalam. Bahkan saat heroine dalam masa sulit (apa itu ?) Tak ada keluarga yang nongol.

MUSHKIL lha.. alias ngga mungkin kaya kuwe, piye toh kowe Johar.. Johar??


Lakon-lakon nye

Yang bilang RANBIR finish dan beler, akan ter-beler beler melihat performancenya. Gaya kekiniannya weleh-welah... saat sedih malah terisak-isak sambil makan anggur, lalu ketemu janda bohay ARB.. keren adegan banget itu.

Yang bikin ane sampe pipis dicelana saat doi dan Anushka sok mau niru ala film jadul CHANDNI. Bergaya nyanyi di salju ala RISHI KAPOOR dan SRI DEVI..  eh sang hero sekarat kedinginan sambil ngedumel "film bolywood gile.. ya. Mmasa nari dan nyanyi di salju"

Ane ngakak abis...:-) :-). :-)

RANBIR KAPOOR is BACK!! Sanggup bikin ketawa, nangis, dan nari. Menurut saya dia THE BEST di antara bintang muda. Nominasi pasti lha sebagai best actor!!

ANUSHKA SHARMA seimbang dengan hero. Kehabisan kata-kata mau muji. Pokoke edan, lucu juga, bikin "mbrebes mili". KOMPLIT!!

Kalaupun ada yang tidak saya sukai, tetep ngga suka bibir hasil vermakannya. Suka performancenya... bibir oh bibir...  hiks... hiks... hiks... lambe oh lambe .... hoks... hoks... Sayang banget ah!!

AISHWARYA RAI walau perannya cuma 25 menit, tapi CANTIK dar der dor , KHARISMATIK dar der dor, SENSUAL dar der dor. Jangan dikira ada adegan clepotan, goyang dumang, dan lainnya. Dia sensual tapi ngga murahan!!  Kaya apa siiih??  Ngga mushkil (sulit) kan ke bioskop?

FAWAD KHAN sebenarnya bagus sebagai pacar Anuksha. Sayang perannya jadi kecil karena dibabat habis akibat sentimen anti Pakistan!!

LISA HAYDON sebagai pacar hero di awal cerita sangat keren. Dengan gaya ke bule-bulean tapi sok bisa Urdu, Doi Sensual sekaligus konyol dalam arti positip!

Ada SRK dan ALIA Bhatt meramekan film ini dengan peran yang menurut saya cukup keren!

Cerita

Kisah Ayyan ( RANBIR ) anak muda kekinian, kenalan dengan Alizah (Anushka) di diskotik, dan merasakan kecocokan satu sama lain. Bersahabat karena masing-masing punya pacar, lalu keadaan membuat mereka dekat. Pacar-pacar mereka selingkuh, dan Ayyan jatuh cinta pada Alizah. Tapi ternyata Alizah hatinya untuk pacar lawasnya (Fawad khan).

Ayyan ditinggal kawin, Ayyan yang patah hati ketemu janda bohay penyair SABBA. Dan kebo-keboan. Tapi hati Ayyan tetap buat Alizah, sehingga diputus sama janda bohay Sabba. Dan Ayyan pun makin ayan ngga karuan!!

Ayyan kemudian jadi penyanyi top. Tapi ketemu dengan Alizah yang sudah cerai dan dalam keadaan DAR DER DOR. Pokoknya hati Ayyan dan penonton serasa di dar der dor lha!!

Kelanjutannya selain mushkil (bikin galau), tapi kerennya dengan balutan humor!!

Saksikan!!

Lokasi Shooting & Musik dan Lagu

Karan Johar ngga sayang menghamburkan doku buat lokasi shooting dari LONDO (pake N) hingga Paris, Swiss.. Andai di Bali lebih dar der dor lagi. Tapi pokoknya mata dimanjakan plus kuping pun gitu. Saya rasa orang budeg pun bilang lagu dan musik film ini keren!! Klip nya pun sesuai situasi, ngga asal tempel! Lagu ngga perlu disebutin satu persatu.. Semua keren, bisa bikin baper, ngakak sekaligus puas!

Pesan Terakhir

Walau cuma serabi kekinian, tapi karya Karan Johar tetap asik ditonton. Yang merayakan deepavali atau tidak, buruan nyalain kembang api, beli petasan banting dar der dor, santap surabi kekinian ala KARAN JOHAR!!

Ane belum pernah beri rating 3,25 / 5.  Kenapa ?
Walau tidak perfect, nih film bikin saya 1/4 gila melihat gaya edan RANBIR & ANUSHKA. Bener-bener bikin AE DIL HAI MUSHKIL (galau plus ngakak bro, sis )

Jangan lewatkan SURABI yang satu ini!!

-------------------------------------------------

Pemain : Ranbir Kapoor , Anushka Sharma , Aishwarya Rai , Fawad khan
Bintang tamu : SRK , Alia Bhatt
Sutradara : Karan johar
Musik : Pritam singh
Thema : Romantis
Durasi : 157 menit
Budget : 92 crore ( biaya + publikasi versi komal nahta)
Rating 3.25 / 5

------------------------------------------------

Apa pendapatmu tentang REVIEW FILM AE DIL HAI MUSHKIL (2016)? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url