REVIEW FILM KHOOBSURAT (2014)

REVIEW FILM KHOOBSURAT (2014)

Mengapa harus malu untuk sebuah kejujuran, bagi ku berbicara sesuai isi hati sangatlah penting, sehingga ketika tua nanti aku tidak akan pernah menyesal dan berkata: seandainya saja dulu aku mengatakannya, atau seandainya saja dulu aku melakukannya mungkin sekarang aku akan jadi bahagia

Itulah sepenggal kalimat dari film Khoobsurat yang dirilis tahun 2014. Khoobsurat yang berarti Cantik, besutan Kapoor bersaudara yang bekerja sama dengan Disney. Memboyong Soonam Kapoor sebagai Dr. Mrinalini 'Mili' Chakravarty, seorang physiotherapist wanita yang tumbuh dan besar dari lingkungan Punjabi, bekerja untuk IPL (Indian Premier League - Liga Kriket di India). Film ini bukan saja menginspirasi saya tentang sesosok wanita yang tangguh, menyenangkan dan tidak mudah menyerah. Lebih dari itu, ia sangat mencintai pria tersebut.

Dengan apiknya Sonam Kapoor memerankan karakter Milli, dokter fisioterafis cantik sekaligus konyol. Kekonyolan yang tercipta karena lingkungan yang membesarkannya (Punjab) sangat terbuka dan lugas, bertemu dengan budaya istana Rajput yang super duper elegan khas istana kerajaan .

Cerita diawali saat Mili mengobati atlit-atlit kriket India dalam sebuah pertandingan IPL. Karena profesinya ini dia menjadi terkenal. Saking terkenalnya sampai terdengar ke Istana Rajput, seorang Ratu yang bernama Nirmala mendengar kehebatannya. Lalu Ratu Nirmala mengundang Milli untuk datang dan tinggal di istananya guna menjadi dokter fisiotrafis pribadi bagi sang Raja yang sedang lumpuh.

Raja ditempat Mili bekerja ini bernama Shekhar Singh Rathore, Milli memanggilnya Paman Shekhar. Sang istri raja bernama Ratu Nirmala Devi Rathore, biasa dipanggil Rhanisa-ji (yang berarti Yang Mulia Ratu). Mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Divya Rathore (yang bercita-cita menjadi seorang aktris) dan seorang anak laki-laki bernama Yuvraz Vikram Singh Rathore (Viku) yang diperankan oleh Fawad Khan.


Hari-hari Mili di Istana keluarga Rathore sebenarnya untuk menjadi fisiotherapis pribadi untuk Paman Shekhar, tapi pasiennya menolak untuk diterapis, hingga membuat Mili punya banyak waktu luang. Manju, ibunya Milli (diperankan oleh Kiron Kher) menyarankan Mili untuk berbicara dengan Viku, mungkin sang pangeran bisa membantu untuk memotivasi sang Raja. Namun, pangeran Viku yang kaku justru menghindar dari kehadiran Mili.

Karena waktu luang yang banyak, Mili melakukan apapun di waktu kosongnya. Mengunjungi ruang-ruang kosong sampai museum di dalam istana. Mili juga mulai mengakrabkan diri dengan orang-orang di dalam istana, dari mulai dari Divya sampai ikut berpesta dengan para pembantu. Saksikan kekacauan demi kekacauan yang dibuat oleh Mili. Tak hanya unik, tapi juga cukup lucu dan membuat kita tersenyum-senyum sendiri.

Di saat Mili hampir menyerah dengan keadaan, dari salah satu pembantu di Istana, Mili dapat bocoran cerita alasan mengapa keluarga kerajaan ini begitu kaku dan bahkan jarang berbicara satu sama lain. Dengan dibantu ibunya  melalui video call, Mili mulai membuat strategi agar bisa melakukan terapi bagi Paman Shekar. Hati sang raja pun tersentuh dan akhirnya raja mengikuti semua terapi dari Milli.

Milli yang awalnya hanya berteman dengan raja, perlahan-lahan terapinya mulai menampakkan hasil. Sang pangeran Viku yang melihat keberhasilan Milli, diam-diam mulai tercuri perhatiannya terhadap Milli. Sementara Ratu Nirmala makin sebel dengan kehadiran Mili. Apalagi ketika orang tua Mili berkunjung ke Istana Rajput. Kekacauan demi kekacauan terjadi. Saksikan kekacauan akibat bertemunya dua budaya yang berbeda dari kasta yang berbeda ini.

Dengan genre Komedy Romantis, film ini ringan tapi cukup menghibur dengan tetap membawa kultur India yang khas. Seperti kebanyakan film romantis Disney - sentuhan royal yang elegan, latar kerajaan yang antik di era yang sudah modern, membuat film ini terkesan apik dan tidak monoton. Selama 130 menit kita akan dimanjakan oleh ornamen-ornamen kerajaan dan istana-istana dari batu merah yang kuno, serta set-set film yang begitu bagus.


Film ini sangat cocok untuk ditonton segala umur. Karena Khoobsurat tampil sangat sopan, dengan tetap menghadirkan getaran-getaran cinta yang romantis antara Viku dan Milli kepada penonton tanpa harus ada adegan yang bersifat intim. Meski film ini gak seperti film bollywood pada umumnya. Tidak terlalu banyak lagu yang dinyanyikan dalam film ini, meski original soundtrack yang digarap oleh Amaal Malik dkk menyertakan 5 lagu. Untuk adegan tari-tarian ala bollywood, hanya satu kali di tampilkan. Namun begitu, Khoobsurat tetap asik buat disimak bersama keluarga. (uziek)


Naina

Preet

Engine Ki Seeti

Abhi Toh Party Shuru Hui Hai

Maa Ka Phone

Demikian artikel tentang REVIEW FILM KHOOBSURAT (2014). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url