REVIEW FILM BROTHER (2015)

REVIEW FILM BROTHER (2015)

Sinopsis

Cerita di awali dengan Gary Fernandez (Jackie Shroff) keluar dari penjara. Gary seorang mantan petarung Jalanan. Kondisinya sudah dalam keadaan pikun. Saat keluar dari penjara, dia disambut oleh Monty (Sidharth Malhotra), putranya. Mata Gary terus berusaha mencari putra sulungnya David (Akshay Kumar). Adegan berikutnya mundur beberapa tahun ketika Gary hingga akhirnya masuk ke penjara. Hidup David dan Monty semakin berantakan ketika ibunya Maria (Shefa Ali Shah) meninggal.


David terus berusaha sekolah dan menyelesaikan pendidikannya hingga akhirnya berhasil menjadi guru dan menikah dengan Jenny (Jacqueline). Sedangkan Monty tumbuh menjadi berandalan yang selalu melampiaskan kemarahannya dengan minuman keras. Monty juga mewarisi keahlian ayahnya sebagai petarung jalanan. Bahkan dia memakai cincin yang sama dengan ayahnya.

Kini, David sedang mengalami masalah. Anaknya yang sakit membutuhkan biaya. Untuk itu dia berusaha keras untuk menutup biaya pengobatan anaknya. Hingga akhirnya diapun terpaksa mengikuti kompetisi liar petarung jalanan demi untuk menghasilkan uang. Karena usahanya ini, David hingga dipecat dari pekerjaannya sebagai guru.

Sebuah kompetisi Right To Fight (R2F), turnamen beladiri digelar di India dengan hadiah yang sangat besar. David harus mengikuti kompetisi tersebut demi menyelamatkan anaknya. Dan, Monty juga mengikuti turnamen ini demi mendapat pengakuan dan kebanggaan dari ayahnya. Sebuah pertarungan kakak beradik di turnamen ini tak terelakkan. Antara kebutuhan dan kehormatan, mengharuskan mereka bertemu dan bertarung dalam laga final. Siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini? Saksikan semua di film Brother, yang tayang di India mulai 14 Agustus 2015.

REVIEW

Brother adalah versi Remake dari film Hollywood tahun 2011 yang berjudul Warrior. Naskah film Warrior sendiri telah cukup sukses sebagai film drama action. Untuk membuat lebih dramatis dengan dibuatnya versi remake lewat film Brother tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Karan Johar selaku produser.

Tokoh David yang digambarkan sebagai sosok sopan dan terpelajar di paruh pertama, seolah kehilangan jatidirinya pada paruh berikutnya. David tampil seolah sebagai karakter berbeda, sehingga terlihat semacam sosok berkepribadian ganda. Pemilihan Sidharth sebagai Monty tetap cukup mengecewakan. Kemarahan, dan perilaku berandalannya tampil tanpa alasan jelas.

Pengenalan karakter di paruh pertama dan diharapkan dapat menampilkan sisi emosional pada paruh kedua cukup gagal. Yang ada hanya adegan pertarungan ala WWF atau Kick Boxernya Van Damme beberapa tahun silam. Sebagai penggemar film action tentu akan suka bagian paruh kedua ini. Tetapi, melihat keberhasilan Warrior dalam versi Hollywoodnya berhasil menampilkan sisi emosionalnya, Brother tidak mampu melakukan hal itu. Momen-momen yang seharusnya bisa menggugah sisi emosional gagal ditampilkan Brother.

Berikut ini secara keseluruhan review akting para pemerannya :

  • Jackie Shroff sebagai Gary Fernandez melakukan pekerjaan dengan baik. Dalam sebuah adegan di mana ia sangat meledak-ledak, sangat menjiwai. Dia terlihat tua dengan set rambut putih dan pakaian compang-camping untuk menunjukkan keputusasaan, tapi aktingnya jauh lebih bagus dari penampilannya.
  • Akshay Kumar adalah pilihan yang sempurna untuk peran David. Dia tampil meyakinkan sebagai kakak yang sabar dan tentu saja sangat pas untuk berperan sebagai petarung.
  • Sidharth Malhotra sekali lagi gagal memanfaatkan kesempatan emas dalam film ini. Sebagai Monty, ia mungkin telah bekerja keras  secara fisik, tetapi secara akting, dia  gagal memberikan emosi yang tepat untuk perannya. Terutama jika Anda telah menonton Tom Hardy di film Warrior,  terutama pada adegan yang menguras emosi.

  • Jacqueline Fernandez sebagai Jenny cukup bagus. Dia terlihat cukup cantik dan pas sebagai seorang ibu dan istri David. Dalam adegan emosional, diapun melakukannya dengan baik.
  • Shefa Ali Shah melakukan lompatan peran setelah menjadi istri berkelas Dil Dhadakne Do, di film Brother  menjalani kehidupan kelas menengah. Hanya seorang aktris seperti Shefa Ali Shah yang bisa melakukannya untuk film ini. Dia terlihat pas dalam adegan yang menguras air mata, tetapi dalam beberapa adegan, dia kadang sedikit berlebihan.
  • Ashutosh Rana sebagai pelatih David melakukan pekerjaan yang baik. Dia adalah salah satu aktor yang sanggup berperan dengan karakter yang berbeda dengan mudah. 
  • Kiran Kumar berperan sebagai penyelenggara R2F dan sanggup melangkah keluar dari film era 90-an. Jas warna-warni dan joke-joke lucunya sebagai pembawa acara cukup menghibur.
  • Kareena Kapoor sebagai Item Girl cukup membuat film ini lebih semarak.




Rating : 2.5/5 Stars (Two and half stars)

Star : Akshay Kumar, Sidharth Malhotra, Shefali Shah, Jacqueline Fernandez, Jackie Shroff

Director : Karan Malhotra

Demikian artikel tentang REVIEW FILM BROTHER (2015). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url