Sinopsis Film Bajrangi Bhaijaan

Sinopsis Film Bajrangi Bhaijaan

Tanggal 20 Juli 2015, BMCI Jatim berkesempatan mengadakan acara Nonton Bareng Bajrangi Bhaijaan. Sebuah film garapan Kabir Khan adalah perpaduan komplit antara Drama, Romans & Komedi. Dan menurut data box office India, Bajrangi Bhaijaan berhasil memecahkan rekor pendapatan terbanyak dalam satu hari setelah meraup 37,5 Crores di hari pertama, dan total 103,5 Crores pada hari ke-3. 

Perolehan Box Office ini menenmpatkan Bajrangi Bhaijan di posisi ke-3 dalam daftar film 100 Crore lebih dalam 3 hari.


Menonton film ini, semua penonton tertawa sekaligus menangis dalam waktu yang bersamaan. “Baru kali ini anakku nonton film di bioskop dan tetap terjaga sampe akhir film… Si Tole bilang, Buk.. nanti nonton yang seri kedua yah…!!” Begitu komentar Aida.

Cerita lain datang dari Adjie, meski sudah nonton dua kali.. dia masih tetap terharu di beberapa scene. Dan hari ini dia berniat nonton untuk yang ketiga kalinya.

Review Film Bajrangi Bhaijaan

Pesan cinta dan perdamaian yang disampaikan melalui sosok anak kecil bisu yang muslim dan seorang pemuda hindu, dikemas secara satir, tegang, lucu sekaligus mengharukan. Hubungan keduanya yang bertemu secara tidak sengaja, membuka tabir bahwa manusia secara naluri pasti cinta kedamaian, rukun, dan bertoleransi tanpa harus melihat sekat agama, ras, suku, bahkan bangsa dan negara. 

Bobroknya sistem administrasi pemerintahan, suap, dan egoisme suku dan bangsa mampu ditampilkan secara cerdas oleh Bajrangi Bhaijaan tanpa harus ada kesan menggurui. 

Melalui gambar dan dialog-dialog lugas, situasi dan kondisi yang lucu bahkan haru bisa tampil secara alami. Alunan musik yang digarap Pritam juga terasa sangat pas. Dan Kabir Khan terbukti mampu memadukan semua unsur sinematografi, dialog, dan musik dalam Bajrangi Bhaijaan.

Salman Khan telah beberapa kali berusaha untuk menyisipkan pesan moral dalam setiap filmnya. Dalam Jai Ho, dia berusaha menyampaikan agar kita bisa saling tolong menolong dengan pola MLM. Sementara dalam KICK, dia menemukan sensasi dari setiap usahanya menolong orang lain. Dan kini, dia ingin menyampaikan pesan Cinta Damai melalui Bajrangi Bhaijaan. Misi ini tak lepas dari gerakan Being Human yang selama ini dia kampanyekan. Salut untuk jiwa sosial Sallu.


Dari sisi akting, Sallu tampak begitu menikmati perannya sebagai Pawan Caturvedhi si Bajrangi Bali. Meski tak tampil sangar seperti di Ek Tha Tiger, sosok polos Pawan tetap bisa ditampilkan dengan baik oleh Sallu. 

Sisi komedi, drama, dan romance juga mampu dia tampilkan dengan baik. Meski tak sebagus tampilannya di Tere Naam, inilah salah satu tampilan terbaiknya dalam 5 tahun terakhir. 


Harshaali Malhotra, bocah berusia 6 tahun berperan sebagai Munni/Shaida yang bisu. Dan dialah bintang utama di film Bajrangi Bhaijaan. Bagaimana tidak, hanya dengan gerak tubuh dan ekspresi wajahnya dia sanggup membuat seluruh penonton tertawa, gemas, bahkan sedih dan menangis.

Tampilannya sangat natural. Dan saya akan sangat setuju sekali bila gelar aktris pendatang baru terbaik diberikan pada bocah kecil ini.

Nawazuddin Ziddiqui juga sangat mencuri perhatian saya. Meski dia tampil sejak pertengahan film, tapi perannya sebagai wartawan sangat penting. Dia mampu menghidupkan suasana lucu dan menghibur, sekaligus membuat penonton terharu akan sosok wartawan yang dia perankan. Kesebalan saya di film Badlapur pada tokoh antagonis yang diperankannya, pupus saat menonton film ini. Benar-benar aktor watak yang sangat brillian.

Kareena Kapoor, meski dalam credit title dipasang sebagai peran utama, bagi saya perannya hanya peran pelengkap saja. Andai tanpa kehadirannya pun.. Bajrangi Bhaijaan akan tetap menarik. 


Sinopsis Film Bajrangi Bhaijaan

Kisah film diawali dari sebuah pedesaan di pedalaman Kashmir. Beberapa warga sedang menonton TV acara pertandingan Cricket antara Tim Pakistan dan Tim India. Nampak seorang ibu yang sedang hamil tua turut larut dalam acara nonton bareng itu.

Melompat 6 tahun kemudian, seorang anak kecil berlari-lari ceria bersama sekumpulan domba. Rupanya anak kecil tadi adalah anak dari ibu yang tengah menonton acara Cricket pada adegan awal. Shahida, begitu ibunya memberi nama pada anak kecil itu. Bocah kecil polos, lucu, dan cantik ini terlahir bisu. Komunikasi hanya melalui bahasa isyarat. 

Berbagai pengobatan yang bisa dilakukan sang ibu telah dicoba. Akan tetapi masih belum berhasil. Tersiar kabar bahwa di India ada dokter yang bisa membantu si bocah agar bisa berbicara. Maka, dengan menjual seluruh ternaknya, sang ibu membawa Shahida kecil untuk pergi ke India.

Dengan kereta api,Ibu dan anak ini melintasi Pakistan dan menuju India. Suatu malam saat kereta berhenti di sebuah stasiun, Shahida kecil melihat seekor domba terperosok di parit. Hatinya tergerak untuk membantu domba itu keluar dari parit. 

Namun malang, saat itu juga kereta yang ditumpanginya berangkat. Sementara sang ibu sedang terlelap tidur.


Shahida kecil yang bisu berlari mengejar kereta yang membawa ibunya. Dia berteriak sekuat tenaga tanpa suara. Lalu dia hanya bisa menangis sedih menatap kereta itu semakin menjauh. Anak sekecil itu, dalam gelap, di tempat asing. Dia menumpang kereta berikutnya, dan berharap bisa mengejar sang ibu. Tapi sayang, kereta itu berbeda tujuan.

Di stasiun terakhir dia turun, dan berlari kesana kemari mencari ibunya. Tak ada yang peduli keadannya. Sampai dia melihat seseorang yang sedang makan. Ditatapnya orang itu, dan berharap belas kasihannya. Pawan Caturvedhi, seorang Bajrang Bali (sebutan untuk pemuja Dewa Hanoman) akhirnya merasa iba, dan mengajaknya makan.

Bocah kecil Shahida terus mengikuti Pawan. Karena bisu, Pawan bingung harus kemana untuk mengantarkan Shahida pulang. Nama, alamat, dan asal usulnya sama sekali tidak diketahui oleh Pawan. Dengan terpaksa dia membawanya pulang, dan memberi nama gadis kecil itu Munni. 

Bagaimana kehidupan Pawan dan keluarganya setelah kehadiran Munni?

Apakah Munni bisa kembali bertemu dengan ibunya?

Saksikan semuanya dalam Bajrangi Bhaijaan.




BAJRANGI BHAIJAAN


PEMAIN : SALMAN KHAN ,KAREENA KAPOOR KHAN, HARSHAALI MALHOTRA ,NAWAZUDIN SIDDIQUE ,OM PURI

SUTRADARA : KABIR KHAN
GENRE : DRAMA
RATING : 4 / 5 
RILIS : 17 JULI 2015

Demikian artikel tentang Sinopsis Film Bajrangi Bhaijaan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
3 Comments
  • Unknown
    Unknown 1 Oktober 2015 17.13

    Hari ini baru sempat nonton dan BOOM! Super film ini! Setuju banget kalau Harshaali Malhotra ini aktingnya bagus banget.....

    • Film India
      Film India 3 Oktober 2015 10.45

      Bagus, kan?

  • Jasmine
    Jasmine 10 November 2015 11.24

    Belum bisa nonton filmny, pdahal pngen bnget,,,aq cri cd /dvd ny...g ktemu2

Add Comment
comment url