BADLAPUR (2015)

BADLAPUR (2015)

JUDUL FILM: BADLAPUR (REVIEW BANG HARESH)
PEMAIN : VARUN DHAWAN , NAWAZUDDIN SIDDIQUI , HUMA QURESHI , YAMI GAUTAM , VINAY PATHAK , RADHIKA APTE , DIVYA DUTTA
SUTRADARA : SRIRAM RAGHAVAN
THEMA : THRILLER
RATING : 3,5 / 5
OLEH : HARESH NARAINDAS

Bukan konsumsi untuk penggemar film masala, bukan konsumsi anak2 , film " gelap dan pahit" ini konsumsi penonton dewasa yg ingin mencari film alternatip dg konten yg beda dari film bolywood yg berthema balas dendam umumnya!

Bagi yg mengharap varun dhawan " tebar pesona" dg kegantengan,tarian silahkan gigit jari, varun dhawan tampil sbg angry man, dan sepanjang film tampil dg bewok dan perannya sbg laki2 dewasa parobaya hampir sepanjang film, walau ada sedikit adegan saat mudanya.

Dlm badlapur hampir semua tokoh punya sisi buruk , tidak ada hero maupun villain menurut saya! Kadang2 saya simpati melihat karakter varun,tetapi kadang benci!!! Demikian juga melihat karakter nawazuddin siddique kadang benci ,kadang simpati!! Hampir semua tokoh punya sisi negatip!!
Awal hingga pertengahan film sanggup membuat penonton tak bergerak menyaksikan adegan demi adegan ,pertengahan hingga akhir sedikit menurun agak boring tapi secara keseluruhan BADLAPUR brilliant!!

Banyak adegan2 tak terduga ,sadis bahkan ngeri melihat " hero" film ini seperti kesurupan dan membunuh wanita yg tak bersalah ( teringat film baazigar saat srk bunuh shilpa shetty) dan memperlakukan wanita layaknya sampah!!

Kisah film ini sebenarnya biasa aja soal balas dendam!! Tapi penanganan film ini sangat berbeda dan patut diacungi jempol !! Kisah raghu ( varun ) yg istri dan anaknya terbunuh saat perampokan bank berlangsung dan salah seorang perampok lolos dg membawa kabur uangnya ( vinay pathak ) dan seorang lagi bernama liak ( nawazuddin) tertangkap dan dihukum 20 thn. Liak mengaku yg membunuh istri raghu bukan dia, tapi temannya yg bawa kabur uang! ! Liak menutupi identitas temannya dg harapan suatu saat dia bisa bebas dan mengambil jatah uangnya dan bisa nikah dg pacarnya yg seorang pelacur ( huma qureshi ) dan membebaskan pacarnya dari jerat prostitusi ! Dan raghu kalap men cari pelaku lainnya akhirnya putus asa dan pindah kesebuah desa bernama badlapur...15 thn kemudian liak dibebaskan karena atas dasar kemanusiaan karena sakit kanker!!

Raghu yg sudah kesetanan setelah 15 thn pun tetap dendam dan mengincar liak sekalugus temannya!! Dan saksikan adegan2 yg sadis, tak terduga dijamin anda benci,kaget,tegang melihat kelanjutan film ini !! tapi jika mengharapkan entertainment , romantisme ,tari2 dlm film ini anda akan 100 % kecewa!! ..Adegan saat raghu menelanjangi istri vinay pathak bahkan kemudian membunuhnya dg martil lalu dibungkus plastik membuat saya shock!! saat raghu mengeksekusi vinay juga sekaligus , sungguh bikin saya benci pada raghu dan justru simpati pada vinay yg telah bertobat dan bukan pembunuh istri raghu!! Juga adegan saat raghu memperkosa pacar liak ...sereeemmm, diperkosa dari bagian belakang ( maaf )..saksikan kisah selanjutnya yg rasanya mengurangi kenikmatan jika saya bahas lebih lanjut !!

Bicara performance yg paling hebat nawazuddin siddique !!,menurut saya dia aktor yg hebat dan natural dan yakin anda akan benci dan simpati pada karakternya,nawazuddin layak dibilang NANA PATEKAR muda dan karirnya akan cemerlang di bolywood dg peran negatip , bahkan jgn kaget dia bisa melegenda ala amrish puri nantinya !! ..kemudian tentu hero ( villain ? ) film ini Varun dhawan yg membuktikan dia aktor muda yg komplit,bukan cuma bisa jual tampang dan nari aja!! Akting dia dlm film ini " keluar" banget!! Saksikan marah dan dan emosinya yg......ahh saksikan sendiri deh!! Intinya varun bintang muda yg akan bertahan lama di bolywood,andai film ini tak suksespun ( tapi saya yakin akan sukses) tetap publik akan mengenang performancenya!!

Pemain lain porsinya kecil semua seperti vinay pathak cukup bagus walau perannya kecil,biasa dia berperan komedi,disini dia apik bermain serius!! Lalu terkesan banget dg akting radhika apte sbg istri vinay yg sebenarnya baik hati tapi akhirnya tewas ditangan raghu,keren aktingnya saat dia mau diajak tidur varun hanya untuk menyelamatkan suaminya dan miris melihat dia disuruh telanjang oleh raghu!! Terkesan dg aktingnya!! Lalu huma qureshi juga keren sbg pelacur yg pacar liak , tersentuh melihat kisah cintanya dg liak yg hingga ending tidak berakhir dg kebahagiaan!! Lalu ada divya dutta yg lumayan aktingnya sbg wanita pekerja sosial yg membantu kebebasan liak lalu jadi korban raghu juga..diapakan dia sih ? Tonton!! Yami gautam sbg istri raghu perannya kecil jadi ya cukup lah melihat kecantikannya,ngga usah bahas akting!!

Lagu2 film ini keren2 dan ngetop diindia.. jee karda ,judaai ,jeena jeena, tapi jangan harap klip yg keren karena lagu2 tsb hanya jadi background adegan yg ada alias situasional..bye2 taman ,pohon, bunga, lokasi shooting yg indah, joget2..welcome kegelapan,kesuraman..siap nonton?

 Menurut saya ending film ini gimana gitu yah? Ck kurang asik gitu..apa ya? Saksikan twistnya!!
Badlapur beda dan keren buat yg suka film alternatip, menurut saya ngga semua orang akan suka film jenis ini,apalagi yg tujuannya cari hiburan ....film ini cenderung slow !! saran saya jangan bawa anak dibawah umur nonton film ini selain full kekerasan, ada adegan2 vulgar bahkan adegan senggama lengkap dg desahan2 nya. Ditambah adegan praktek homosexual di penjarapun ditampilkan di film ini...sereeeemmm.kaum wanita mungkin akan kurang suka film ini...tapi saya sukaaaaaaa, tentu saja karena saya selalu suka karya2 sriram raghavan seperti ek haseena thi , johny gaddar dan agent vinod, walau sriram bukan sutradara pencipta box office tapi filmnya walau selalu gelap,suram tapi kereeeen!! Saksikan buat yg suka film dg thema seperti ini!! Tentu buat fans berat varun sayang jika dilewatkan!!

Demikian artikel tentang BADLAPUR (2015). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url