Pengacara Hebat Bela Pembunuh

Pengacara Hebat Bela Pembunuh

Oleh: Sherly Lorenza

Jika Anda mencari film India, khususnya Bollywood yang tidak diliputi dengan banyak lagu dan tarian, maka Jazbaa adalah salah satu rekomendasi yang dapat kami berikan. Film ini dibintangi oleh Aishwarya Rai Bachahan dan mendiang Irrfan Khan. Kedua mega bintang tersebut beradu peran sebagai Anuradha Verma dan Inspektur Yohan.

Jazbaa dirilis pada tanggal 9 Oktober 2015 di bawah arahan Sanjay Gupta sebagai sutradara. Dilansir dari laman Wikipedia, film ini berdurasi 123 menit. Tentunya durasi tersebut bukanlah durasi yang Panjang untuk sebuah film Bollywood.

ALUR CERITA JAZBAA (2015)

Film ini dibuka dengan aktivitas yoga pagi hari yang dilakukan Anuradha di pinggir kota yang menghadap ke lautan lepas. Anuradha merupakan seorang pengacara hebat yang terkenal mampu memenangkan banyak kasus hukum dan kriminal yang berat. Sahabat karib sejak masa sekolah Anuradha adalah Yohan, seorang polisi yang terjerat tindakan korupsi. Yohan pula dikenal dengan panggilan berdasarkan pangkatnya, Inspektur Yohan.

Aishwarya Rai dan Irrfan Khan dalam adegan film Jazbaa
Sumber gambar: NDTV.com

Suatu hari, Sanaya putri semata wayang Anuradha diculik oleh seseorang pada saat sedang mengikuti acara lomba di sekolahnya. Saat penculikan itu berlangsung, Anuradha ada di sana mendukung Sanaya berlomba. Namun, malangnya Anuradha kehilangan Sanaya di tengah keramaian.

Anuradha mendapat kabar kalau putrinya tekah diculik. Jika ia ingin putrinya selamat maka ia harus membebaskan seorang pembunuh bernama Niyaaz dari hukuman matinya karena telah memperkosa dan membunuh seorang gadis. Akhirmya, karena tidak memiliki pilihan lain, demi keselamatan Sanaya, Anuradha pun bersedia menangani kasus tersebut hingga tuntas.

Mulanya, Inspektur Yohan tidak mengetahui tujuan Anuradha mengambil kasus Niyaaz, namun setelah mendengar teriakan Anuradha di bawah fly over dan memperhatikan tingkahnya yang tidak biasa, Anuradha pun menceritakan kemalangan yang dideritanya. Hal itu tentu membuat Inspektur Yohan mengamuk karena merasa Anuradha tidak menganggap dirinya ‘penting’ sebagai sahabat.

Aishwarya Rai dan Irrfan Khan dalam adegan film Jazbaa
Sumber gambar: scroll.in

Inspektur Yohan yang pada dasarnya menyayangi dan sangat memperhatikan Anuradha dan Sanaya pun berjuang bersama Anuradha demi menyelamatkan Sanaya. Oleh sebab itu, dengan segala kepandaian dan kecerdikannya, Inspektur Yohan membantu Anuradha mengusut habis kasus Niyaaz. Di sisi lain, sebenarnya Inspektur Yohan-lah yang telah memenjarakan Niyaaz hingga dia mendapat hukuman mati.

Pada bagian akhir film ini, kita akan disuguhkan dengan twist yang brilliant! Film ini sejatinya memiliki pesan moral tentang “Tindakan seorang Ibu dalam menyelamatkan Putrinya. Seorang Ibu akan melakukan apa saja demi nyawa putrinya, meskipun jalannya harus membela seorang pembunuh.”

Aishwarya Rai dalam adegan film Jazbaa
Sumber gambar: masala.com

ULASAN JAZBAA (2015)

Jazbaa sejatinya merupakan film yang diadaptasi atau dibuat ulang (remake) dari film Korea yang berjudul Seven Days. Namun, meskipun demikian tentunya rasa dan antusias yang dimunculkan berbeda.

Film ini memiliki alur dan teka-teki yang berat. Situasi digambarkan dengan amat serius dan terkesan mencekam. Penempatan Aishwarya Rai Bachchan dan Irrfan Khan untuk peran Anuradha dan Yohan pula adalah pilihan yang tepat. Keduanya berhasil memberikan representasi pengacara yang berkelas dan polisi yang cerdik.

Sayangnya, Jazbaa terbilang gagal di Box Office. Hasil pasarnya bahkan tidak menutupi modal produksi yang diperkirakan senilai 28 crore. Hal tersebut tentunya bukanlah sesuatu yang baik bagi pamor Aishwarya dan Irrfan. Terutama Aishwarya karena film ini adalah penanda kembalinya ia ke industry film setelah vakum empat tahun pasca hamil dan melahirkan.

Penyebab kegagalan Jazbaa mungkin karena alur ceritanya berat, suasana yang mencekam, atau mungkin apakah pemasangan Aishwarya dan Irrfan sebagai duo tidak cocok? Hanya Anda yang menonton film ini yang dapat menilai.

Walaupun Jazbaa adalah film yang kurang baik hasilnya secara Box Office, kami tetap merekomendasikannya kepada Anda untuk memetik nilai-nilai dan pesan-pesan moral di dalamnya. Anda dapat mengakses layanan menonton film ini baik secara gratis maupun berbayar di streaming platform kesayangan Anda.

Apa pendapatmu tentang Pengacara Hebat Bela Pembunuh? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url