7 Film Bollywood Horor Menyeramkan

7 Film Bollywood Horor Menyeramkan

Bukan cuma Holywood yang jago meracik film berkualitas, apa pun genrenya, termasuk film horor. Di salah satu sudut Benua Asia, ada satu negara yang punya produktivitas film yang luar biasa tinggi.

Yap, apa lagi kalau bukan India?

Kalau diperhatiin, film-film Bollywood sebenarna punya kualitas yang gak main-main. Mungkin kalau kamu dengar istilah Bollywood, yang terlintas dalam benak kamu adalah film-film berdurasi panjang dengan tarian di sela-sela adegan. Padahal, ada banyak film India yang gak kalah asyiknya buat ditonton.

Bahkan, Bollywood juga punya beberapa film horor yang gak kalah nyeremin. Genre horor mungkin bukan keahlian industri film India, tetapi dalam beberapa kasus, pembuat film telah melahirkan jenis mahakarya yang bertahan dalam waktu dan ingatan penonton bahkan hingga hari ini.

Dijamin, kamu bakal merinding dan jadi gak bisa tidur! Penasaran sama film horor Bollywood apa aja yang patut kamu tonton? Catat, ini! 7 Film Bollywood Horor Menyeramkan dalam daftar kami.

1. Bhoot (2003)

Dalam bahasa India, bhoot berarti setan atau hantu. Nah, sesuai dengan judulnya, film ini menyajikan kisah tentang gangguan dari para makhluk gaib.

Ceritanya, sepasang suami istri baru saja pindah ke sebuah apartemen. Harganya murah. Tapi tanpa sepengetahuan mereka ternyata apartemen itu angker. Soalnya, pemilik sebelumnya bunuh diri setelah membunuh anaknya sendiri.

Poster film Bhoot

Dibintangi oleh Ajay Devgan dan Urmila Matondkar, film ini punya suasana horor yang mencekam. Ditambah lagi, dengan garapan ciamik dari Ram Gopal Verma sebagai sutradara, kamu bakal terpikat dengan plot yang disajiin dan tata suara yang mendukung.

Makanya, gak mengherankan kalau sang sutradara didaulat sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Bollywood Movie Award 2003 berkat film ini. Bahkan, film ini sempat di-remake pada tahun 2012 dan sukses menjadi viral di India.

2. Raaz (2002)

Bisa dibilang, film ini adalah salah satu film horor Bollywood tersukses.

Sebetulnya, inti cerita awal dalam film ini adalah sepasang suami istri yang rumah tangganya nyaris gak bisa diselamatkan. Mereka pun berlibur supaya bisa kembali mesra. Namun, gak disangka-sangka, berbagai kengerian yang mengancam pun terjadi di rumah itu.

Poster film Raaz

Dengan cerita yang kuat ditambah dengan backsound yang epik, film ini sanggup buat bikin bulu kuduk kamu merinding.

Disutradarai oleh Vikhram Bhatt, film ini dibintangi oleh Dino Morea serta Bipasha Basu. Raaz sendiri mengambil inspirasi dari What Lies Beneath (2000) garapan Hollywood.

Kesuksesan film ini masih berlanjut dengan tiga sekuelnya, yaitu Raaz: The Mystery Continues (2009), Raaz 3 (2012), dan Raaz: Reboot (2016).

3. Pizza (2014)

Judulnya, sih, memang bikin lapar. Namun, kalau kamu udah nonton film ini, alih-alih pengen ngunyah, kamu malah jadi paranoid sendiri. Soalnya, film garapan Akshay Akkineni ini menampilkan unsur-unsur horor yang bakal bikin kamu nutup mata berkali-kali!

Poster film Pizza

Pesan buat kamu: jangan nonton film ini sendirian.

Pizza menceritakan seorang pengantar piza bernama Michael yang awalnya gak percaya dengan hal-hal yang berbau supernatural. Namun, suatu ketika, dia mengalami sendiri kejadian-kejadian janggal di tempat dia kerja.

Gak cuma itu, Michael bahkan harus menghadapi pelanggan-pelanggan yang misterius. Hidup Michael pun berubah menjadi penuh ketegangan.

4. Naina (2005)

Film ini merupakan adaptasi gak resmi dari film Hong Kong-Singapura berjudul The Eye (2002). Kisahnya sama-sama menceritakan perubahan yang dialami oleh seseorang yang baru saja operasi tranplantasi kornea mata.

Namun, film garapan Shripal Morakhia ini tetap punya sentuhan Bollywood dan wajib banget kamu tonton.

Poster Film Naina

Ceritanya, setelah menerima kornea mata baru, Naina, sang protagonis, bisa melihat segala hal, termasuk makhluk-makhluk tak kasatmata. Kemana mata memandang, yang dilihat Naina adalah hantu-hantu dengan wajah mengerikan.

Kebayang, dong bagaimana perasaan Naina?

Naina pun berinisatif untuk cari tahu asal-usul si pemilik kornea mata itu. Di sinilah segala puncak misteri itu terjadi.

5. Pari: Not a Fairytale (2018)

Kalau mencari film horor Bollywood yang benar-benar segar, kamu gak boleh melewatkan film ini . Pari mendapat sambutan yang cukup baik. Padahal, Prosit Roy, sang sutradara, termasuk sutradara pendatang baru yang sepak terjangnya masih dipertanyakan.

Pari (berarti “peri”) mengisahkan seorang cewek bernama Rukshana yang ibunya dibunuh secara gak sengaja oleh cowok bernama Arnab. Merasa bersalah, Arnab minta Rukshana hidup bareng dia.

Tidaj diduga oleh Arnab, keputusan ini ternyata menjadi blunder bagi Arnab. Soalnya, ibunya Rukshana adalah seorang pengusir hantu, pengikut sekte aliran tertentu.

Anushka Sharma sebagai Rukhsana di film Pari

Setelah sang ibu meninggal, hantu-hantu yang telah diusir malah kembali dan masuk ke tubuh Rukshana. Berbagai kengerian pun muncul. Rukshana melakukan berbagai hal yang gak masuk akal.

Adegan-adegan yang mengejutkan hingga ekspresi Rukshana yang diperanin dengan apik oleh Anushka Sharma benar-benar bakal bikin kamu jejeritan sepanjang nonton film ini.

6. Vaastu Shastra (2004)

Sebuah karya sutradara Ram Gopal Varma, Vaastu Shastra berkisah tentang keluarga kelas menengah sederhana yang pindah ke sebuah bungalow yang luas dari sebuah apartemen sederhana. Anak laki-laki mereka, Rohan (Ahsaas Channa) menjadi penyebab kekhawatiran orang tua ketika dia mulai berbicara dengan teman khayalan. Mereka menyewa seorang ART untuk mengasuhnya. Tetapi situasinya berubah semakin lebih buruk ketika dia terbunuh secara misterius.

Poster Vaastu Shastra

Karena semakin banyak anggota keluarga yang binasa, sang ibu, Jhilmil (Sushmita Sen), menemukan keberadaan pohon angker di bungalow itu, membuatnya menyadari bahwa teman-teman Rohan bukanlah teman khayalan.

7. 13B: Fear Has a New Address (2009)

R. Madhavan secara brilian membuat film yang mengambil konsep unik dan memasukkan unsur horor ke dalamnya. Dia memerankan R. Manohar, seorang pria sederhana yang bercita-cita untuk pindah ke apartemen mewah bersama keluarganya yang terdiri dari delapan orang.

R. Madhavan dalam 13B Fear Has A New Address

Apartemen 13B, memiliki sisi aneh karena kecelakaan kecil terus terjadi. Situasi menjadi sangat mencekam ketika Manohar menyadari bahwa sebuah serial televisi, yang ditonton oleh seluruh keluarga, seolah mendikte peristiwa-peristiwa aneh di sekitarnya.

Karena tampaknya tidak ada orang lain yang memperhatikan keanehan ini, Manohar mulai mencari kebenaran di balik kejadian-kejadian itu. Sendiri.

Penutup

Nyalakan lampu, ambil selimut tebal kamu, dan undang seorang teman agar kamu tak sendiri saat menyaksikan film-film itu. Kalau sudah nonton film-film di atas, kamu pasti bisa membantah anggapan film India isinya cuma joget-joget. Nyatanya, film-film horor Bollywood yang sudah disebutin malah bikin penontonnya merinding ketakutan.

Nah, kalau kamu penggemar film horor, kasih tahu, dong. Dari 7 film bollywood horor di atas, mana yang pengen kamu tonton?

Apa pendapatmu tentang 7 Film Bollywood Horor Menyeramkan? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url