Mengintip Harta Amitabh Bachchan, Legenda Bollywood Berusia 80 Tahun

Mengintip Harta Amitabh Bachchan, Legenda Bollywood Berusia 80 Tahun

Aktor legendaris Bollywood Amitabh Bachchan, yang telah berkecimpung di industri hiburan selama lebih dari lima dekade, pada tanggal 11 Oktober 2022 genap berusia 80 tahun. Dikenal sebagai Shahenshah Bollywood, Bachchan baru-baru ini terlihat di film karya Vikas Bahl berjudul Goodbye.

Meskipun telah memasuki usia 80 tahun, sepertinya aktor bollywood ini masih tetap semangat mengumpulkan cuan. Ke depan, legenda bollywood ini memiliki banyak poyek film, antara lain adalah Project K , Uunchai dan lainnya.

Big B —julukan Amitabh Bachchan, memiliki banyak sumber pendapatan selain film. Tak heran jika Amitabh Bachchan menjadi salah satu aktor terkaya di bollywood. Sejumlah rumah, mobil mewah, bahkan jet pribadi menjadi bagian kekayaannya.

Setelah bekerja keras di industri film bollywood selama lebih dari 50 tahun, mari kita intip harta Amitabh Bachchan, aktor bollywood berusia 80 tahun ini, dan dari mana saja sumber kekayaannya.

Selain honor main film dan brand ambassador merek, investasi real estat yang dimiliki aktor veteran ini berkontribusi pada kekayaan bersihnya yang terus berkembang. Apa saja harta yang dimiliki Amitabh Bachchan? 

Inilah daftar harta Amitabh Bachchan.

Properti Milik Amitabh Bachchan

Apartemen Mewah Dengan Pemandangan Laut

Amitabh Bachchan, yang baru saja membeli apartemen megah dengan pemandangan laut di gedung pencakar langit Mumbai lantai 31. Selain itu, Amitabh Bachchan memiliki Bungalo di Juhu berlantai dua yang indah. Bangunan ini adalah landmark ikonik di Mumbai. Menurut Mid-Day, bungalo bernilai sekitar Rs 112 crore atau Rp 224 milyar. 

Big B juga memiliki beberapa properti mewah di Prateeksha, Janak, Vatsa, dan satu lagi, tepat di belakang Jalsah. Menurut Times Of India, salah satu propertinya di Vatsa telah disewakan ke Citibank India. 

Rumah Tempat Tinggal Amitabh Bachchan

Jalsa adalah rumah utama Bachchan. Rumah ini telah mendapatkan popularitasnya karena desainnya yang elegan dan interiornya yang mewah dan menarik. Menurut laporan, rumah Amitabh Bachchan ini adalah hadiah yang dia terima dari salah satu sutradara dan produser film Bollywood, Ramesh Sippy. 

Sippi memberikan hadiah ini untuk peran utamanya dalam film Bollywood 'Satte Pe Satta' pada tahun 1982. Sippi dan Amit Ji berteman baik dan berhasil menciptakan beberapa mahakarya film bollywood terbesar sepanjang masa seperti Sholay. 

Rumah Amitabh Bachchan di Jalsa, dilengkapi dengan fasilitas modern, rak dengan cermin sempurna, jendela setinggi langit-langit, ornamen batu yang unik , dan arsitektur seimbang dari desain kayu dan modern. Interior rumah Amitabh Bachchan adalah perpaduan sempurna antara rumah klasik dan modern dengan sentuhan retro yang mewah. 

Selain memiliki tempat gym pribadi yang lengkap, rumah ini juga dilengkapi dengan dua ruang baca pribadi untuk Senior dan Junior Bachchan, yaitu Abhishek. Tak heran, Amitabh Bachchan juha dikenal karena kegemarannya membaca buku. 

Betapa berartinya kegiatan membaca dan menulis bagi keluarga Bachchan. Salah satu kata bijak yang pernah diucapkan oleh Amitabh Bachchan untuk menggambarkan dirinya dengan sangat baik, adalah;

Perubahan adalah sifat kehidupan. Tantangannya adalah masa depan kehidupan. Jadikan 'perubahan' itu sebagai tantangan. Bukan Mengubah tantangannya. —Amitabh Bachchan.

Jalsah juga memiliki ruang studio, yang merupakan salah satu kamar favorit Big B. Di kamar inilah dia merasa terbantu dan berhasil  mencapai jalan yang yang diinginkannya. 

Dinding rumah Jalsa Amitabh Bachchan memiliki sentuhan karya seni yang menarik. Juga terdapat dinding yang memajang gambar silsilah keluarga Bachchan dari generasi yang berbeda, turun-temurun.  

Properti ini tidak hanya memiliki kamar dan ruangan, tapi juga memiliki taman yang luas dan rimbun di belakang runau untuk menambah keindahannya.

Rumah Amitabh Bachchan Di Juhu

Selain Jalsah, Amitabh Bachchan juga memiliki banyak properti. Salah satu rumah tempat tinggal Amitabh Bachchan adalah Bungalo Pratiksha. Ini adalah rumah pertama Big B di Juhu Mumbai. 

Bagi Amit Ji, properti ini memiliki nilai emosional. Di rumah ini ia menghabiskan sebagian besar hidupnya (selama 40 tahun) bersama Jaya Bachchan dan anak-anak mereka. Satu fakta fantastis tentang rumah Pratiksha Amitabh Bachchan adalah; jaraknya hanya satu kilometer dari Jalsah.

Rumah ini sangat penting bagi Amitabh Bachchan. Disinilah kedua orang tuanya, Dr. Harivansh Rai Bachchan dan Teji Bachchan tinggal. Prateeksha memiliki tempat khusus di hati keluarga Bachchan. Amitabh Bachchan bahkan menjaga kamar orang tuanya tetap seperti dahulu. 

Keluarga Bachchan sering mengunjungi rumah Pratiksha untuk bersantai dan menikmati akhir pekan.

Properti Mewah Di Luar Negeri

Selain properti di India, keluarga Bachchan memiliki beberapa properti di luar negeri, seperti bungalo mewah di Brignogan-Plage, Prancis. Bachchan juga memiliki vila megah di Perkebunan Golf Jumeirah Dubai. Villa ini seluas diyakini 5.600 kaki persegi. 

Harganya sekitar AED 35 juta.

Mobil Mewah Koleksi Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan memiliki beberapa mobil mewah mahal yang diparkir di garasinya. Armada mobil yang dimiliki oleh aktor veteran ini antara lain Range Rover Autobiography senilai Rs 3 crore (Rp 6 milyar), Bentley Continental GT dengan harga antara Rs 3,29 - 4,04 crore (Rp 8 milyar), Audi A8L dan lain lain.

Dari deretan mobilnya itu, sebuah Rolls Royce Phantom seharga lebih dari Rs. 8,99 crore (Rp 18 milyar) juga berada di garasinya. Sementara mobil mewah yang paling murah adalah Lexus LX570 senilai Rs 2,32 crore (Rp 5 milyar).

Jet Pribadi Milik Amitabh Bachchan

Selain mobil mewah super mahal, aktor berusia 80 tahun itu juga memiliki jet pribadi , yang harganya sekitar Rs 260 crore (Rp 520 milyar). Jet pribadi ini pernah diulas oleh Economic Times. 

Dengan kepemilikan jet pribadi, membuat aktor veteran ini menjadi bagian dari daftar eksklusif selebriti Bollywood yang memiliki jet pribadi, antara lain seperti Akshay Kumar, Ajay Devgn, dan Shah Rukh Khan.

Sumber penghasilan Amitabh Bachchan

Salah satu aktor berpenghasilan tertinggi di Bollywood, Amitabh Bachchan mengenakan biaya Rs 6 crore per film. Jumlah ini setara Rp 12 milyar. Tapi, untuk penampilannya di Brahmastra, Amitabh Bachchan dibayar Rs 8 crore (Rp 18 milyar).

Selain membintangi film, Amitabh Bachchan memiliki daftar panjang brand endorsement yang meliputi Cadbury Dairy Milk, Dabur Chyawanprash, Emami, Kalyan Jeweller, Gujarat Tourism, dan banyak lagi lainnya. Menurut laporan Caknowledge, Amitabh Bachchan mengenakan biaya sekitar Rs 5 crore (Rp 10 milyar) untuk endorse sebuah merek.

Total Harta Amitabh Bachchan

Dikenal sebagai Shahenshah Bollywood, Bachchan baru-baru ini terlihat di Vikas Bahl's Goodbye. Selain itu, Big B memiliki proyek lain yang lebih menarik seperti Project K , Uunchai dan beberapa proyek lainnya. 

Di usia 80 tahun, Amitabh Bachchan masih terus produktif dan berhasil menambahkan lebih banyak pundi-pundi cuan ke kantongnya. Sulit mencari tandingan aktor seusia dirinya yang masih tetap produktif. 

Dengan karir yang membentang lebih dari lima dekade, menurut Caknowledge Amitabh Bachchan memiliki harta bersih senilai Rs 3190 crore atau Rp 6,3 trilyun rupiah. Jumlah ini cukup untuk menjamin kehidupan sejahtera keluarga hingga cucu-cucunya.

Apa pendapatmu tentang Mengintip Harta Amitabh Bachchan, Legenda Bollywood Berusia 80 Tahun? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url