Sinopsis Series: Maharani Musim 2

Sinopsis Series: Maharani Musim 2

Maharani season 1 dirilis pada 21 Mei tahun 2021. Filmnya tanpa ekspektasi apapun. Namun hasilnya; Maharani mendapat respon positif dari para pengamat film untuk drama politiknya. Ulasan Series Maharani Musim 1 bisa dibaca disini.

Pasang surut kehidupan wanita ibu rumah tangga yang buta huruf, tiba-tiba harus memimpin sebuah negara bagian. Hal ini membuat langkah demi langkahnya menarik perhatian penonton. Apalagi dalam kisah nyata-nya, sosok Rani Bharti yang merepresentasikan Rabri Devi --politikus wanita yang hingga saat ini masih aktif, adalah wanita pertama yang menjabat sebagai ketua menteri selama 3 periode berturut-turut sejak 1997 - 2005. Web series ini tayang di jalur streaming (OTT) SonyLIV.

Nah, sekarang tim pembuatnya yang dipimpin oleh Subhash Kapoor telah kembali untuk menghibur para penonton dengan melanjutkan kisah Rani Bharti. Masih mengusung pemeran utama serial ini di musim pertama , ada Huma Qureshi (Rani Bharti), Amit Sial (Naveen Kumar), Sohum Shah (Bheema Bharti), Dibyendu Bhattacharya, Vineet Kumar, Pramod Pathak, Kani Kusruti, Sushil Pandey, Anuja Sathe dan Neha Chauhan. 

Disutradarai oleh Ravindra Gautam, serial ini diproduksi oleh Naren Kumar & Dimple Kharbanda. Subhash Kapoor, Nandan Singh & Umashankar Singh adalah penulis serial ini dengan Subhash Kapoor adalah pencipta seri asli ini

Jika di musim pertamanya, sosok Rani Bharti kurang begitu di ekplorasi. Di musim kedua ini, Rani Bharti benar-benar menjadi tokoh utama. Semakin banyak intrik politik yang ditampilkan dalam musim kedua ini.

Bagi anda yang berminat untuk menontonnya, berikut ini panduan sinopsis Maharani Musim 2 sebanyak 10 episode.

Prolog

Sebelum menyaksikan Maharani musim kedua, saya ingin mengingat kembali apa yang terjadi di musim pertama. 

Bheema Bharti (Sohum Shah) adalah Ketua Menteri Bihar. FYI, jabatan Ketua Mentri ini setara gubernur jika di Indonesia. Ketua Menteri bertanggung-jawab penuh terhadap jalannya pemerintahan di negaranya, tanpa campur tangan pemerintah pusat, kecuali untuk urusan nasional. Ketua Menteri dipilih dari partai pemenang pemilu. Partai lain yang kalah dalam pemilu, bergabung menjadi partai oposisi.

Pemimpin utama dari partai oposisi adalah Naveen Kumar (Amit Sial).  Naveen adalah sahabat dari Bheema sejak masa kuliah. Namun, ketika mereka sama-sama mendirikan partai, Naveen dan Bheema berseteru. 

Segala intrik politik dilakukan untuk saling menjatuhkan diantara keduanya. Sampai suatu saat, Bheema mengalami kecelakaan ditembak oleh orang misterius. Luka akibat kecelakaan itu mengharuskan Bheema untuk rehat selama satu tahun. 

Jika Bheema harus istirahat, maka jabatan Ketua Menteri harus dialihkan kepada orang lain. Bheema memilih istrinya, Rani Bharti untuk menduduki posisi Ketua Menteri. Selain istrinya bisa dikendalikan langsung oleh Bheema, Rani adalah ibu rumah tangga biasa yang buta huruf.

Keputusan Bheema mendapat penolakan dari internal partainya. Partai oposisi yang dipimpin Naveen Kumar pun semakin gencar menyerang pemerintah.


Rani yang terjebak antara suami, partai, dan oposisi mengambil tindakan sendiri. Dia membuka kasus lama yang menyangkut semua pihak-pihak itu untuk diusut.  Celakanya, justru hasil pengusutan itu menyebabkan Bheema dan beberapa tokoh dalam partainya menjadi tersangka utama.

Akhir musim pertama diakhiri dengan Bheema dan kawan-kawannya masuk ke dalam penjara. Bheema dijebloskan ke dalam penjara oleh istrinya sendiri; Rani Bharti. 


1. Jungleraj

Delapan bulan setelah Rani mengirim Bheema Bharti (suaminya) ke penjara, Rani menjalankan pemerintahan yang adil dan transparan untuk rakyat Bihar. Rani terus belajar menata pribadi dan kemampuannya agar bisa menjadi Ketua Menteri yang baik.

Sementara itu Bheema masih bisa mengendalikan partainya dari penjara. Strategi untuk memenangkan pemilu mendatang, semuanya dilakukan dari dalam penjara.

Mendadak, seorang gadis muda pemenang Miss Bihar diperkosa dan dibunuh. Kejadian ini membawa angin segar bagi partai oposisi untuk melemahkan pemerintahan Rani. 

Mereka menggalang massa untuk menuntut pemerintahan Rani segera mundur. Pemerintahan Rani mereka sebut sebagai pemerintahan Jungle Raj / Hukum Rimba. Untuk itu, partai oposisi menuntut pengunduran diri Rani Bharti.

2. Daagi Bane Baagi

Saat Rani mengambil langkah strategis untuk memberantas kejahatan dan menghilangkan kesan Jungle Raj di Bihar, anggota DPR dari partai pendukungnya berbalik melawan Rani. Sementara itu, Naveen Kumar, pemimpin partai oposisi bertemu Govardhan Das (mantan Gubernur Bihar) untuk membahas langkah mereka yang akan datang.

3. Vibhajan

RJSP, partai yang berkuasa (Partainya Rani/Bheema), memilih Musafir Baitha sebagai CM yang ditunjuk untuk menggantikan Rani Bharti, jika opsi pengunduran diri Rani terjadi. 

Sementara itu Rani mengincar dukungan pemimpin Partai oposisi untuk menguatkan dukungannya, yang jelas-jelas memusuhinya. 

Di saat genting itu, Bheema keluar dari penjara. Bheema meminta Rani untuk mengundurkan diri. 

Hal yang tidak didug terjadi. Langkah politik Rani mengejutkan semua pihak. Tidak hanya suami dan partainya, tetapi juga partai oposisi.

4. Ashirvaad

Masyarakat melakukan aksi protes terhadap RUU anti-reservasi yang digagas Rani. Demonstrasi terjadi di mana-mana.Naveen dan partai oposisi berencana untuk melawan langkah politik Rani. Sedangkan Bheema dan partainya melihat peluang dalam gejolak politik ini untuk mendapatkan dukungan publik Bihar. 

5. Vinashkale Viprite Buddhi

Kekerasan meletus dan menyebar di seluruh Bihar. Rani memberlakukan "darurat militer" di negara bagian. Rani juga memerintahkan penangkapan Naveen. 

Mantan Gubernur Govardhan Das kembali ke Bihar untuk menyelidiki kekerasan tersebut. 

Di sisi lain, tokoh politik Prem Kumar keluar dari penjara dengan jaminan. Keluarnya Prem Kumar memberi sebuah kejutan yang menghancurkan hati Rani.

6. Pati Patni Aur Woh

Kisah perselingkuhan Bheema tersiar ke media. Sementara Rani berjuang melawan luka hati dan menerima kenyataan hidupnya. 

Bheema Bharti mendirikan partai politik baru saat pemilu diumumkan. Tujuannya satu, untuk memenangkan jabatan ketua menteri. Kini ada 3 kekuatan besar yang akan bersaing dalam pemilu; Rani, Bheema, dan Naveen.

Di sisi lain, Govardhan mengungkapkan kebenaran di balik kekerasan yang terjadi di Siwan. 

7. King Maker

Pemilu tiba. Saatnya rakyat memberikan suaranya dalam pemilu. Siapa yang akan memenangkan pemilu di Bihar dan terpilih sebagai menteri utama berikutnya? 

Rani, Bheema, atau Naveen?

8. Shah Aur Maat

Ketegangan dalam pembentukan pemerintahan terus berlanjut pasca pemilu. Naveen memulai langkah politik kolaborasi. Dia mengajukan tawaran politik menarik kepada Bheema. 

Setelah situasi paska pemilu reda, Bheema mengadakan pesta Holi dan mengundang anggota DPR yang baru terpilih. Tokoh penting dari partai RJSP dan BVP hadir, sekaligus untuk membentuk pemerintahan baru.

Namun, sesuatu yang tak terduga terjadi.

9. Hawamahal

Martin Ekka ditunjuk sebagai kepala tim investigasi yang beranggotakan tiga orang untuk menyelidiki tewasnya Bheema Bharti yang misterius. 

Sesuai UU, pemerintahan Bihar untuk sementara diambil-alih pemerintah Pusat. Bihar dipimpin oleh seorang Gubernur; Govardhan. 

Sementara tim investigasi bekerja, Mishra (mantan asisten pribadi Bheema) memutuskan untuk melakukan invetigasi sendiri. Sebuah petunjuk baru berhasil ditemukan untuk mengungkap misteri kematian Bheema. 

Tim investigasi melakukan penyelidikan terhadap anggota DPR yang hadir di pesta Holi itu.

10. Mastermind

Govardhan Das diangkat kembali sebagai Gubernur Bihar. Partai BPP pimpinan Naveen Kumar menjadi pemenang pemilu dengan suara terbesar.  Mereka segera berunding untuk membentuk pemerintahan di bawah kepemimpinan Naveen Kumar.

Sementara itu, Martin menemui Rani. Dia menceritakan tentang temuannya selama investigasi atas kematian Bheema Bharti. 

Penutup

Akhir musim kedua ditutup dengan adegan yang sangat mengejutkan. Bisa dipastikan, musim ketiga telah dipersiapkan untuk melanjutkan kisah Rani Bharti sebagai Maharani, Ketua Mentri Wanita pertama yang memimpin Bihar selama 3 periode berturut-turut.

Jika anda ingin menontonnya, klik saja tautan yang bertebaran di artikel ini.


Apa pendapatmu tentang Sinopsis Series: Maharani Musim 2? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url