Ulasan Film: Darlings Tayang Di Netflix

Ulasan Film: Darlings Tayang Di Netflix

'Darlings' menampilkan Alia Bhatt, Shefali Shah, Vijay Varma dan Roshan Mathew rilis hari ini (5/8) Netflix. Film ini menandai film pertama Alia sebagai produser. Yang juga merupakan hasil kerjasama produksi dengan Shah Rukh Khan. Jasmeet K Reen memulai debutnya sebagai sutradara dan menggarap Darlings dengan genre komedi gelap. Trailernya berhasil membuat netizen tertarik dan terkesan . 

Sejauh ini, Darlings mendapatkan respon positif dari warganet. Mereka ingin segera bisa menonton kombinasi 'energik' dari Shefali dan Alia Bhatt, yang berperan sebagai ibu-anak dalam film ini. Hari ini, Anda bisa menyaksikan Darlings di Netflix.

Sebelum menontonnya, simak dulu ulasan film Darlings berikut ini.

Sinopsis Film Darlings

Alia Bhatt dan Shefali Shah berperan sebagai ibu-anak yang hidup sederhana. Namun hal-hal sederhana itu sepertinya tak berjalan mudah di lingkungan mereka. Keduanya akan melakukan apa saja untuk bertahan hidup di dunia ini.

Setelah beberapa kali berkencan, Badrunisha aka. Badru (Alia Bhatt) menikah dengan Hamzah (Vijay Varma) dengan restu dari ibunya, Shamsu (Shefali Shah). Namun, kehidupan setelah pernikahan berubah menjadi lebih buruk. Ternyata Hamzah adalah seorang pecandu alkohol. 

Suatu hari ketika keadaan memburuk, Badru berencana dengan ibunya untuk menculik Hamzah. Tujuannya satu, ingin memberinya pelajaran dan balas dendam atas perlakuan Hamzah.

Itulah sinopsis film Darlings tayang di Netflix mulai 5 Agustus 2022.

Ulasan Film Darlings

Sulit untuk membuat film yang menghibur tetapi juga memiliki pesan yang kuat untuk disampaikan. Meskipun ada beberapa upaya di masa lalu, sangat sedikit pembuat film yang mampu mencapai keterampilan ini. Lebih sering film-film itu berakhir dengan khotbah. 

Namun, penulis dan sutradara Darlings Jasmeet K Reen dengan mudah berhasil menjalankan tugas besar itu. Meskipun sebagian besar dunia 'Darlings' bisa disaksikan di dalam trailernya, komedi gelap ini masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam waktu kurang dari dua jam. Yups, film ini tidak panjang untuk ukuran film India, tapi cukup efektif berkat editor Nitin Baid.

Darlings berkisah di sekitar Badrunissa Sheikh alias Badru (Alia Bhatt), seorang gadis berkemauan keras untuk menyelamatkan pernikahannya yang gagal, atau agak gagal, dengan suaminya Hamza Sheikh (Vijay Varma). 

Namun, insiden yang tidak diharapkan membuat drama komedi ini sedikit lebih gelap, memaksa Badru dan ibunya Shamshunissa Sheikh (Shefali Shah) untuk mengambil tindakan sendiri. 

Sutradara Jasmeet K Reen berteriak lantang menentang kekerasan dalam rumah tangga melalui Darlings. Rute yang diambil ini mungkin berbeda dalam menyampaikan maksudnya, tetapi akan membuat banyak orang mendiskusikan subjek tersebut. 

Bukan hanya itu yang ditawarkan film ini. Topik-topik seperti alkoholisme dan dampaknya terhadap keluarga, takhayul, penipuan, kecemburuan, karma, dan dampak orang tua yang memaksakan pilihan mereka terhadap anak-anaknya. Semua aspek ini dijalin dengan indah dalam sebuah cerita.  Hampir semuanya disajikan dengan cara yang sangat menghibur. 

Karakternya dibuat dengan sketsa yang baik, hitam-putih, warna abu-abu, dan kepolosannya, sangat pas menjadikan cerita 'Darlings' terasa nyata dan bisa terhubung dengan penonton. Selamat kepada penulis Parveez Sheikh dan Jasmeet K Reen karena telah menghasilkan naskah yang bagus. 

Selanjutnya, dialog yang ditulis oleh Vijay Maurya, Jasmeet K Reen dan Parveez Sheikh cukup menonjol. Percakapan antara Inspektur Rajaram Tawde (Vijay Maurya) dan Shamshunissa Sheikh di kantor polisi itu bekerja seperti pemeriksaan realitas. 

Lensa sinematografer Anil Mehta dengan mudah menghidupkan dunia Darlings, sementara desain set oleh Garima Mathur tetap setia pada cerita. Musik oleh Vishal Bhardwaj dan Mellow D memiliki perpaduan sempurna antara kontemporer dan pesona jadul. Tetapi yang paling penting, musiknya itu membantu dalam menghidupkan narasinya. 

Dari sisi akting, mungkin tidak ada yang tidak bisa dimainkan oleh Alia Bhatt di layar. Dia telah membuktikannya berkali-kali dalam film yang ia perankan. Penonton akan melihat dua kepribadian yang sangat berbeda dari karakternya di paruh pertama dan kedua film, keduanya ditampilkan dengan luar biasa oleh Alia. 

Vijay Varma telah memainkan perannya dengan sangat baik. Dalam titik tertentu, penonton akan selalu mengingat karakternya dibanding namanya. Roshan Mathew sebagai Zulfi adalah elemen kejutan sebenarnya dari film ini, namun, bagi saya bintang 'Darlings' yang sebenarnya adalah Shefali Shah. 

Pada satu saat karakter akan membuat pernyataan yang kuat, detik berikutnya dia akan membuat Anda menangis, dan di detik ketiga, Shefali Shah akan membawa senyum lebar ke wajah Anda. Benar-benar kinerja yang hebat. 

Rajesh Sharma sebagai Kasim Kasai tidak memiliki dialog tetapi masih berhasil membuat kehadirannya terasa. 

Penutup

Secara keseluruhan, 'Darlings' tetap konsisten dari babak pertama hingga di babak kedua.  Beberapa poin penting yang tersebar secara berkala dalam naskahnya, akan membuat Anda ketagihan dengan narasinya. 

Saksikan 'Darlings'  di Netflix mulai 5 Agustus 2022.

*Artikel ini telah terbit di Pinkvilla.com , dengan sedikit penyesuaian terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Pemain:
Alia Bhatt, Shefali Shah, Vijay Varma, Roshan Mathew, Rajesh Sharma, Vijay Maurya, Kiran Karmakar, Puja Sarup, Santosh Juvekar

Sutradara
Jasmeet K. Reen

 

Bahasa
Hindi

Demikian artikel tentang Ulasan Film: Darlings Tayang Di Netflix. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url