Daftar Lengkap Lagu Bollywood  Di Serial Ms. Marvel

Daftar Lengkap Lagu Bollywood Di Serial Ms. Marvel

Namanya Kamala Khan (diperankan oleh Iman Vellani), gadis berusia 16 tahun itu tinggal di Jersey, AS. Dia tumbuh dan besar dalam keluarga imigran asal Pakistan. Bahasa sehari-hari yang digunakan adalah bahasa Inggris dan Urdu/Hindi.

Setelah menyelesaikan 6 seri di session 1 pada pertengahan Juli 2022, akhirnya Kamala Khan resmi menjadi bagian dari MCU --Marvel Cinematic Universe, bersama superhero lainnya. Kekuatan yang dimiliki Kamala berasal dari gelang warisan neneknya. 

Julukan Kamala Khan adalah Ms. Marvel. Di bagian akhir diketahui, Kamala juga memiki gen Mutan. Nah, loh?

Eits, website ini kan bahas film India, kenapa jadi melebar ke universe-nya Marvel???

Jangan salah. Meski ini film superhero Marvel,  di sepanjang durasinya Anda akan mendengarkan lagu-lagu bollywood populer yang menjadi back song adegan. Di artikel ini kami telah mencatat dan mengumpulkan seluruh lagu-lagu itu.

Lagu Bollywood Di Serial Ms. Marvel

Berikut adalah daftar lagu Bollywood yang tampil di Ms Marvel:

  1. “Oh Nanba” oleh SP Balasubrahmanyam & Aaryan Dinesh Kanagaratnam
  2. "Sage" oleh Ritviz
  3. “Joote Do, Paise Lo” oleh Lata Mangeshkar & SP Balasubrahmaniam
  4. “Mehendi Rachnewali” oleh Madhu Roy dan Sidhant Kapur
  5. “Hadippa” oleh Pritam, Mika & DJ Hot Americano
  6. “Tere Bina (Khanvict Remix)” oleh AR Rahman, Khanvict, Chinmayi, Murtuza Khan & Qadir Khan
  7. “Yeh Mera Dil Yaar ka Diwana” oleh Asha Bhosle
  8. “Thandi Hawa” oleh Ritviz
  9. “For Aisha” oleh Nooran Sisters & EVAN GIIA

Oh Nanba

"Oh, Nanba" dari original soundtrack film Lingaa (2014) yang dibintangi oleh Rajnikant menjadi latar musik pada episode pertama Ms. Marvel. Musik garapan A.R. Rahman ini dinyanyikan oleh S.P. Balasubramaniam, dan Aaryan Dinesh Kanagaratnam.


Sage

Lagu berjudul "Sage" dinyanyikan oleh Ritviz Srivastava. Lagu bollywood ini bukan dari soundtrack film, tetapi dari album lagu Ritviz. Sage mengalun lembut di episode kedua ketika Kamala meninggalkan sekolah untuk bertemu Kamran.


Joote Do, Paise Lo

Anda dapat mendengarkan lagu hit Bollywood "Joote Do, Paise Lo" selama adegan Mehendi di episode 03. Lagu dari soundtrack 'Hum Aapke Hain Koun' yang dibintangi oleh Salman Khan dan Madhuri Dixit ini dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar dan S.P. Balasubramaniam.


Hadippa

Lagu berjudul Hadippa ini adalah soundtrack dari film Dil Bole Hadippa dinyanyikan oleh Mika Singh. Film Dil Bole Hadippa dibintangi oleh Rani Mukherjee dan Shahid Kapoor. Lagu Hadippa ini hadir di Ms. Marvel saat adegan pernikahan Aamir dan Tyesha. Hadippa juga hadir di episode ke-6 saat adegan Kamala Khan dikepung oleh pasukan.


Mehendi Hai Rakhne Wali

Lagu Mehendi Hai Rakhne Wali ini juga menghiasi pernikahan Aamir dan Tyesha. Lagu ini adalah original sound track film Zubaedaa (2001) yang dibintangi oleh Kharisma Kapoor. Musik garapan A.R.Rahman ini sangat pas mengiringi Aamir dan Tyesha yang sedang menikah.

Tere Bina

Lagi-lagi musik garapan A.R. Rahman menjadi pilihan untuk mengiringi adegan pernikahan Aamir dan Tyesha. Kita bisa mendengarkan lagu 'Tere Bina' dari Guru (2007) yang dibintangi oleh Abhishek bachchan dan Aishwarya Rai, yang di-remix oleh Khanvict. 

 

Yeh Mera Dil Yaar ka Diwana

Puncaknya, di acara pesta Bollywood acara pernikahan Aamir dan Tyesha, lagu utamanya adalah “Yeh Mera Dil Yaar ka Diwana”. Lagu ini diambil dari film DON (2006) yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kareena Kapoor


Thandi Hawa

 Lagu dari Ritviz berjudul 'Thandi Hawa' ini juga menghiasi serial Ms. Marvel.



For Aisha

“For Aisha” dinyanyikan oleh Evan & Nooran bersaudara, dimainkan dalam kredit title episode 03 Ms Marvel. Lagu For Aisha ini juga ditampilkan dalam film The Sky is Pink (2019) yang dibintangi oleh Priyanka Chopra dan Farhan Akhtar.


Dan secara kebetulan, Farhan juga menjadi bagian dari serial Disney+ Hotstar terbaru ini. Ada banyak aktor India dan Pakistan lainnya di Ms Marvel juga.

Lagu Pakistan Di Ms. Marvel

Selain lagu-lagu bollywood, ada banyak lagu lain dari Pakistan tetapi memiliki pengaruh dalam serial itu. Wajar saja, karena karakter Kamala Khan diceritakan berasal dari Pakistan, maka kehadiran lagu-lagu Pakistan juga hadir. 

Berikut ini adalah Lagu Pakistan di Ms. Marvel:

  1. “Ko Ko Korina” oleh Ahmed Rushdie
  2. “Sohniye I Love You” oleh Nahid Akhtar
  3. “Rozi” oleh Eva B
  4. “Peechay Hutt” oleh Justin Bibis, Talal Qureshi & Hasan Raheem

"Ko Ko Korina" dapat didengar selama adegan belanja episode 01. "Rozi" oleh rapper Pakistan Eva B ditampilkan di kredit akhir episode pertama juga. Sedangkan “Peechay Hutt” adalah lagu yang diputar di kredit akhir episode 02.

Lagu Lainnya

Semua lagu di atas diambil langsung dari India dan Pakistan. Akan tetapi ada banyak lagu yang memiliki beberapa hubungan juga dengan Ms. Marvel, Bollywood, dan Pakistan. Jadi, kami juga berpikir untuk mencantumkannya di sini.


Inilah daftar lagu-lagu tersebut :

  1. “Disco Gully” oleh Kully Bharama & Ishq Bector
  2. “Deal With It” oleh Riz Ahmed
  3. “GODDESS” oleh Raja Kumari, Krewella & NERVO
  4. “Come Around” oleh MIA & Timbaland
  5. "Anthem" oleh Swet Shop Boys
  6. “Jalebi Baby” oleh Tesher & Jason Derulo
  7. “Aye Khuda” oleh Aslam Afzal, Farhad B, Vimal K, dan Atif Afzal 
  8. “Husan” oleh Ksatria Husan & Bhangra
  9. "Closer" oleh Khanvict

Anda pasti pernah mendengarkan lagu-lagu itu di suatu tempat sebelumnya. Itu sebabnya Ms. Marvel ini menjadi sangat terasa sebagai film superhero dari Asia. 

Semoga tim produksi Marvel akan menambahkan lebih banyak lagu yang berbeda setiap kali Ms. Marvel kembali ke MCU nanti di film The Marvel yang rencananya akan tayang di bulan Juni 2023.

Apa pendapatmu tentang Daftar Lengkap Lagu Bollywood Di Serial Ms. Marvel? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url