Review Film: RRR

Review Film: RRR

SS Rajamouli adalah nama dibalik suksesnya Film India berjudul Bahubali: The Beginning (2015), dan Bahubali 2 : The Conclusion (2017). Karya terbaru dari SS Rajamouli berjudul RRR - Rise, Roar, Revolt dibintangi oleh Ram Charan, N.T. Ramarao Jr, Ajay Devgn, dan Alia Bhatt rilis tanggal 25 Maret 2022. Bioskop Indonesia juga kebagian layar untuk menayangkan film ini.

Dengan kesuksesan film SS Rajamouli sebelumnya, masyarakat pecinta film India tentu akan meletakkan ekspektasi tinggi terhadap film RRR ini. Film ini juga menandai debut Jr NTR di film berbahasa Hindi, dan ini merupakan film Hindi kedua bagi Ram Charan. Dua aktor yang sangat populer dari industri film Telugu ini bersatu kembali dengan Rajamouli setelah sempat tertunda beberapa kali.

Jaringan bioskop CGV, Cinepolis, dan XXI di Indonesia mendapatkan jatah tayang untuk film RRR bersamaan dengan tanggal rilisnya, 25 Maret 2022. Apakah ekspektasi terhadap RRR ini akan terbayar lunas saat Anda menyaksikannya di bioskop? Mari kita simak Review Film RRR berikut ini.

Sinopsis Film: RRR - Rise, Roar, Revolt

Pada tahun 1920, Jendral Scott (Penguasa Inggris di India) dan istrinya mengunjungi distrik Adilabad. Istrinya tertarik dengan karya Malli, bocah kecil yang pandai melukis hena di tangannya. Dia dengan paksa membawa Malli untuk dijadikan pelayan mereka di Delhi.

Untuk menyelamatkan gadis itu, Komaram Bheem (Jr. NTR) pergi ke Delhi bersama anak buahnya. Mereka menangkap harimau di hutan untuk membantu misi mereka.

Sementara itu, di Delhi, Alluri Sita Rama Raju (Ram Charan)adalah seorang perwira polisi yang gagah berani dan siap melayani Kekaisaran Inggris. Seorang mata-mata, Nizam dari Hyderabad memperingatkan markas Scott tentang ancaman serangan dari suku Gond yang dipimpin oleh Bheem. Saat Lady Scott menawarkan promosi kepada petugas polisi untuk menangkap pemimpin suku Gond hidup-hidup, Rama Raju mengajukan dirinya. Dia menyamar sebagai aktivis kemerdekaan yang berusaha merebut kemerdekaan. Saat itu Ram bertemu Lachhu dan meminta Ram untuk menemui Bheem. Namun, segera Lachhu melarikan diri ketika dia menyadari bahwa Ram adalah seorang polisi. Lachhu memberi tahu Bheem tentang siapa yang memintanya untuk bersembunyi.

Ram dan Bheem secara tidak sengaja bertemu dan bekerja sama untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terjebak di bawah jembatan kereta api yang kecelakaan. Bheem memperkenalkan dirinya sebagai seorang Muslim bernama Akhtar, sementara Ram menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perwira polisi. Mereka menjadi teman baik.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Ram berhasil menangkap pemimpin suku Gond, yang merupakan sahabatnya? Apakah usaha Bheema untuk menyelamatkan Mili berhasil? Bagaimana kisah kelanjutan persahabatan Ram dan Bheem?

Saksikan RRR - Rise, Roar, Revolt di bioskop terdekat mulai 25 Maret 2022

Review Film RRR

Suksesnya film Bahubali dan Bahubali 2 adalah bukti bahwa SS Rajamouli adalah seorang pendongeng yang bagus. Dia sanggup menyajikan cerita sederhana menjadi menarik dipadu dengan gambar-gambar yang spektakuler, sangat memanjakan penonton dengan visualnya yang keren. RRR adalah upaya berikutnya dari SS Rajamouli untuk membuktikan keahliannya.

Cerita Film RRR

Secara penceritaan, RRR cukup asyik untuk dinikmati. Bercerita tentang 2 pejuang kemerdekaan India di masa penjajahan Inggris --Ram dan Bheema, yang menempuh jalan dan cara berbeda. Mereka dipertemukan oleh takdir hingga menjadi dekat dan bersahabat. Tapi, takdir pula yang kemudian menyebabkan mereka bermusuhan.  Jalan ceritanya linear, dengan sedikit flashback.

Saya sangat menyukai visualisasinya. Meskipun tidak logis, tapi gambar-gambar yang disajikan oleh K.K. Shentil Kumar berhasil membius penonton untuk tetap menikmati RRR hingga durasinya berakhir dalam 182 menit. Wow, tanpa terasa, 3 jam lebih!!!


Lihatlah bagaimana cara Ram dan Bheema bertemu. Adegannya tidak masuk akal. Lebay, tapi indah, keren, dan bikin merinding. Atau saat Bheema menangkap harimau. Dan ketika Bheema memanfaatkan hewan-hewan buas itu untuk menyerang markas Jendral Scott. Terlihat keren. Banyak sekali adegan-adegan yang memanjakan mata penonton. Dan adegan itu akan terasa epik jika anda menyaksikannya di bioskop.Mungkin sebagian orang merasa berbagai adegan itu berlebihan. Tetapi, inilah sinema India dengan segala kelebaiannya. Kalau mau nonton film yang gak lebay, jangan nonton film India atau bollywood, nonton saja film Hollywood.

Namun demikian, RRR bukan berarti tanpa celah.  SS Rajamouli kurang berhasil membawa adegan dramatis di film ini. Ada momen-momen sedih itu, akan tetapi efeknya tak sampai membuat penonton mewek, atau minimal tercekat di tenggorokan.

Akting Pemain

Ram Charan dan NT Rama Rao Jr. sebagai bintang utama telah melakukan yang terbaik untuk RRR. Bagi yang belum tahu, RRR adalah film keempat NTR Jr. dengan SS Rajamouli. Sementara Ram Charan bersatu kembali dengan Rajamouli setelah mega-sukses film MAGADHEERA.

NTR tampil memukau. Dia memberi RRR kekuatan yang sangat dibutuhkan. Ram Charan pun tampil luar biasa. Menghebohkan di saat-saat dramatis dan aksi. Aksinya menawan dan berhasil menambah bobot RRR. Tarian duet dari NTR Jr dan Ram Charan di lagu 'Naacho Naacho' akan membuat penonton ingin ikut menari bersama mereka. 

Alia Bhatt hanya tampil sebentar. Tak banyak yang bisa dilakukan Alia Bhatt untuk menampilkan kemampuan aktingnya. Sementara Ajay Devgn memiliki beberapa adegan yang cukup berarti bagi RRR. Kehadirannya meski hanya sebentar, berhasil menambah nilai plus dari film ini.

Penutup

RRR adalah film yang sengaja dibuat untuk dikonsumsi di gedung bioskop. Visualnya indah, ceritanya menarik untuk membuat penontonnya betah selama 3 jam 7 menit. Adegannya epik, meski tak masuk akal. Beberapa kekurangan mampu ditutupi dengan berbagai pengalaman sinematik yang luar biasa.

Ayo saksikan film epik ini di bioskop terdekat. Mumpung masih tayang!

RRR - Rise, Roar, Revolt

Cast / Pemain

  • NT Rama Rao Jr. sebagai Komaram Bheem
  • Ram Charan sebagai Alluri Sitarama R 
  • Varun Buddhadev sebagai Alluri Sitarama Raju Muda. 
  • Ajay Devgn sebagai Venkata Rama Raju, ayah Rama Raju  
  • Alia Bhatt sebagai Sita, sepupu dan kekasih Rama Raju 
  • Spandan Chaturvedi sebagai Shinta Muda 
  • Olivia Morris sebagai Jennifer, kekasih Bheem 
  • Samuthirakani sebagai Venkateswarulu 
  • Alison Doody sebagai Lady Scott 
  • Ray Stevenson sebagai Scott 
  • Shriya Saran sebagai Sarojini, ibu Rama Raju Chatrapathi 
  • Sekhar sebagai pendamping Bheem 
  • Makarand Deshpande sebagai pendamping Bheem 
  • Rajeev Kanakala sebagai Venkat Avadhani, penasihat khusus Nizam 
  • Rahul Ramakrishna sebagai Lacchu 
  • Edward Sonnenblick sebagai Edward 
  • Chakri sebagai saudara laki-laki Rama Raju 

Sutradara oleh SS Rajamouli 

Skenario oleh SS Rajamouli 

Cerita oleh KV Vijayendra Prasad 

Dialog oleh Sai Madhav Burra 

Diproduksi oleh DVV Danayya

Demikian artikel tentang Review Film: RRR . Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url