Review Film: Bunty Aur Babli 2, Pasangan Penipu Kembali Beraksi

Review Film: Bunty Aur Babli 2, Pasangan Penipu Kembali Beraksi

Film India yang pernah sukses di tahun 2005 dengan judul Bunty Aur Babli, kini dibuat lanjutannya. Sempat ditunda beberapa kali karena wabah covid-19, akhirnya film Bunty Aur Babli 2 rilis pada tanggal 19 Nopember 2021 di bioskop-bioskop seluruh dunia. Dan kini Bunty Aur Babli 2 telah bisa dinikmanti secara OTT melalui Amazon Prive Video sejak 17 Desember 2021.

Masih diperankan oleh Rani Mukherji, Bunty Aur Babli 2 melanjutkan kisahnya setelah 15 tahun sejak kejadian di film pertamanya. Untuk pemeran Bunty, yang sebelumnya diperankan oleh Abhisek Bachchan, di sekuelnya ini diganti oleh Saif Ali Khan. Sementara yang menjadi lawan pasangan ini diperankan oleh Shiddant Chaturvedi dan Sharwari Wagh.

Beberapa situs India telah menulis ulasan film ini. Penilaiannya sangat beragam. Akan tetapi saya memiliki pandangan sendiri setelah menontonnya. Seperti apa? Yuk kita simak ulasan film Bunty Aur Babli 2 ini.

Sinopsis Film Bunty Aur Babli 2

Cerita diawali dengan narasi yang disuarakan oleh tokoh Kunal Singh (Shiddant Chaturvedi), bagaimana dia tumbuh dan terinspirasi oleh cerita penipuan yang dilakukan pasangan nyentrik Bunty dan Babli 15 tahun yang lalu. Saat ini, Kunal sedang menjalankan aksinya. Bersama sang pacar, Sonia (Sharwari Wagh), Kunal berusaha menipu sekumpulan pengusaha untuk membeli properti di 'Negara Pantai'. Sebuah negara yang perbandingan laki-laki dan perempuannya 1:5, sehingga setiap laki-laki bebas memilih wanita manapun yang disukainya. Setidaknya itu menurut Kunal.

Tentu saja para pengusaha itu tertipu. Dan berita pun beredar luas di semua media. Kunal dan Sonia meninggalkan jejak berupa logo BB yang berarti sebagai Bunty dan Babli.

Sementara itu, pasangan Bunty dan Babli atau nama asli mereka Rakesh (Saif Ali Khan) dan Vimmi (Rani Mukherji) telah hidup bahagia dengan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. Mendadak mereka ditangkap oleh inspektur Jatayu Singh (Pankaj Tripathi) atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh Bunty dan Babli.

Rakesh dan Vimmi menolak tuduhan itu. Agar tidak ditahan, Rakesh dan Vimmi bersedia membantu polisi untuk menangkap pasangan Bunty dan Babli ini.

Berhasilkah? Saksikan Bunty Aur Babli 2 di Amazon Prime Video.

Review Film: Bunty Aur Babli 2

Jujur, saya belum menonton Bunty Aur Babli yang pertama. Bagaimana sepak terjang pasangan ini di masa lalu, saya tidak tahu. Teman-teman saya banyak yang tidak menonton filmnya di bioskop karena peran Bunty yang awalnya diperankan oleh Abhisek Bachchan, kini diganti oleh Saif Ali Khan. Tidak menonton prekuelnya sedikit memberi keuntungan (juga kerugian) pada saya. Setidaknya saya tidak terpengaruh dengan prekuelnya saat mengulas sekuel ini.

Cerita

Premis film Bunty Aur Babli ini cukup menarik. Pasangan penipu sukses di masa lalu itu dipaksa untuk kembali beraksi melakukan penipuan setelah terjadi serangkaian penipuan baru yang dilakukan oleh pasangan lain dengan mengatas-namakan Bunty Aur Babli. Penipuannya pun tak tanggung-tanggung; menjual negara pantai, menyewakan sungai gangga, menjual ribuan ton gandum, dan yang terakhir merampok uang pajak negara.

Jangan pakai logika untuk membayangkan penipuan-penipuan itu. Karena ini film komedi. Dari sisi penipuannya sudah terdengar spektakuler dan tidak masuk akal. Sayangnya, penipuan-penipuan yang diceritakan ini tak memiliki kedalaman cerita. Penipuan itu sekedar ada untuk melanjutkan narasi sekuel. Meskipun ada embel-embel 2.0 pada pasangan baru ini, akan tetapi unsur kekiniannya kurang dieksplorasi dengan baik.

Dari sisi komedi, beberapa adegan cukup berhasil membuat saya tersenyum. Tidak sampai ngakak, apalagi sampai guling-guling. Tidak sama sekali. Pankaj Tripathi yang mencoba untuk melucu dengan wajah seriusnya, malah terdengar aneh, jika tak mau disebut gagal.

Saif Ali Khan juga berusaha melucu dengan kata-kata bijaknya "Ada dua jenis manusia di muka bumi ini, satu.... " yang diulang-ulang sesuai keadaan. Inginnya melucu dengan wajah serius, tapi gagal. Tapi saya suka penampilan Saif Ali Khan dengan perut gendutnya. Dan bisa ketawa saat adegan Saif mengejar Shiddant.

Rani Mukherji? Tak ada yang lucu darinya kecuali pakaiannya yang warna-warni. Dia terlihat percaya diri dengan kostum cerah dari berbagai warna. Kalaupun ada yang lucu, saat Rani cemburu pada Saif, dia merampas motor pantai dan memacunya dengan kecepatan penuh untuk menabrak Saif. Lucunya dimana? Tonton saja sendiri.

Peran

Lima pemeran utama film ini; Saif Ali Khan, Rani Mukherji, Shiddant Chaturvedi, Sharvari Wagh, dan Pankaj Tripathi telah memerankan karakternya dengan sangat baik. Spesial kredit untuk Sharvari Wagh, karena ini adalah debutnya, dan dia tampil memukau bak bintang lama. Sangat ditunggu peran selanjutnya di film Maharaja (2022).

Selain 5 bintang utamanya, saya terpikat pada peran anak kecil yang jago menari. Dia tampil di sebuah pentas dengan lagu Kajra Re. Saya cari-cari namanya tidak ada di jajaran kastingnya. Anak kecil ini menarinya luwes banget.

Oh iya, ada Prem Chopra juga di film ini, dia melanjutkan perannya dari Bunty Aur Babli pertama.

Lagu dan Musik

Di film ini ada 4 lagu, dan semuanya enak didengarkan. Shankar, Ehsaan, dan Loy yang menggarap album soundtracknya berhasil membuat lagu-lagu yang sangat potensial menjadi chartbuster. Luv Ju yang dinyanyikan oleh Arijit Singh menjadi satu-satunya tembang romantis dengan sentuhan irama nge-beat.

Sedangkan lagu cinta untuk pasangan Saif dan Rani berjudul Dik Cik, dinyanyikan oleh Mika Singh dan Sunidhi Chauhan. Lagu ini tampil sebagai lagu pembuka dalam adegan pengenalan tokoh Bunty dan Babli tua.

Theme song Bunty Aur Babli 2 menjadi lagu latar belakang adegan. Sedangkan lagu Tatto Waliye menjadi lagu penutup setelah film usai. Untungnya video klip lagu ini tidak berbarengan dengan kredit title.

Oh iya, selain lagu-lagu baru dari film Bunty Aur Babli 2 ini, ada juga lagu-lagu lama produksi Yash Raj Film yang menjadi latar belakang adegan. Apa saja? Silahkan cari sendiri dengan cara menontonnya...

Penutup

Secara keseluruhan, film ini cukup mengecewakan dari sisi cerita. Namun penampilan para pemainnya yang glamor, dan pemain baru yang ganteng dan cantik, cukup berhasil membuat film Bunty AUr Babli 2 menjadi sebuah penghibur di kala suntuk.

Jika anda butuh hiburan ringan dan punya waktu luang, silahkan tonton Bunty Aur Babli 2 di Amazon Prime Video.

Bunty Aur Babli 2

Ringkasan kasting dan informasi film

 

Bunty Aur Babli 2

Directed by

Varun V. Sharma

Written by

Varun V. Sharma

Produced by

Aditya Chopra

Starring

Saif Ali Khan
Rani Mukerji
Siddhant Chaturvedi
Sharvari Wagh

Cinematography

Gavemic U Ary

Edited by

Aarif Sheikh

Music by

Score:
Julius Packiam
Songs:
Shankar–Ehsaan–Loy

Production
company

Yash Raj Films

Distributed by

Yash Raj Films

Release date

  • 19 November 2021[1]

Running time

138 minutes[2]

Country

India

Language

Hindi

Box office

est. ₹22.12 crore[3]



Demikian artikel tentang Review Film: Bunty Aur Babli 2, Pasangan Penipu Kembali Beraksi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url