Cinta Abadi Artis Bollywood Yang Berawal Dari Cinta Lokasi

Kisah pasangan layar lebar populer yang pada akhirnya memutuskan untuk menikah dalam dunia nyata, sama memukaunya dengan fiksi yang mereka buat di dalam layar. — Film India

Cinta adalah kata lima huruf yang berarti banyak hal. Ketika hero berkata, 'Aku mencintaimu' kepada sang heroine dalam film, mungkin mereka telah melakukannya dua puluh kali pada saat syuting film dilakukan. Lalu  mereka kembali pada kehidupan normal. Kembali pada pasangan mereka yang sebenarnya. 

Salah satu alasan mereka menikah dengan orang-orang film adalah hanya seorang aktor yang dapat memahami tentang orang-orang yang terlibat dalam dunia film. 

Kisah pasangan layar lebar populer yang pada akhirnya memutuskan untuk menikah dalam dunia nyata, sama memukaunya dengan fiksi yang mereka buat di dalam layar lebar. Ada Dev Anand dan Kalpana Kartik yang menikah saat istirahat makan siang, atau Sunil Dutt yang menyelamatkan Nargis dari api yang berkobar, bahkan Shammi Kapoor dan Geeta Bali menikah pada dini hari di sebuah kuil lokal. Dharmendra dan Hema Malini rela pindah agama demi untuk menikah. Neetu Singh adalah orang kepercayaan Rishi Kapoor sebelum menikah. 

Banyak kisah yang terjadi pada kehidupan artis di balik layar yang telah kita tonton, yang pada akhirnya menyebabkan mereka memutuskan untuk menikahi pasangan layar lebarnya. Artikel berikut ini adalah sedikit mengulas tentang pasangan sukses di layar lebar yang berlanjut hingga dunia nyata. Mereka ingin membuktikan pada dunia bahwa cinta adalah segalanya.

Siapa saja mereka?

Kalpana Kartik dan Dev Anand

Poster 'Prince of Romance', yang membuat para wanita pingsan hanya dengan melihatnya sekilas, sangat berbeda pada diri Dev Anand yang sedang dilanda depresi ketika romansa kehidupan nyata dengan lawan mainnya Suraiya harus terputus di tengah jalan. Dev jatuh cinta pada Suraiya saat syuting Vidya (1948). Rupanya, Suraiya tenggelam beneran saat syuting film itu. Dev  berusaha menyelamatkannya dengan mempertaruhkan nyawanya. Lalu Dev melamarnya di lokasi syuting Jeet (1949) dengan cincin berlian. Tapi neneknya yang keras kepala melemparkannya ke Laut Arab. Pernikahan beda agama adalah sesuatu yang tidak akan dia sukai.

Pertandingan Set Go!

Geeta Bali dan Shammi Kapoor

Shammi Kapoor yang pemberani tetapi sedang berjuang bertemu dengan Geeta Bali yang penuh semangat, seorang bintang mapan saat itu, di lokasi syuting Miss Coca Cola (1955). Akhirnya Shammi bisa dekat dengan Geeta di lokasi film Ranikhet (1956). Shammi rela menjadi cameo di film itu. Dua jiwa gelisah, bergairah tentang kehidupan, lalu terdampar dan saling menemukan satu sama lain.Shammi, 23 tahun, melamar Geeta, yang berusia 24 tahun. Tapi dia memiliki keluarga yang harus diurus. 

Setelah empat bulan, Geeta dan Shammi menikah di Kuil Banganga pada 24 Agustus 1955. Mereka menikah pada pukul 4 pagi. Cerita ini dikisahkan Shammi dalam sebuah wawancara Filmfare bahwa Geeta mengeluarkan lipstik dari dompetnya dan memintanya untuk meletakkannya sebagai sindoor di dahinya. Shammi merasa hancur ketika Geeta meninggal pada tahun 1965 karena cacar. 

Neela Devi, putri Bhavnagar menjadi istri kedua Shammi.

Pertandingan Set Go!

Nargis dan Sunil Dutt

Sunil Dutt, seorang pendatang baru, melihat superstar Nargis untuk pertama kalinya pada pemutaran perdana Do Bigha Zameen (1953) karya Bimal Roy. Beberapa tahun kemudian, ketika dia menyelamatkannya dari api di lokasi syuting Mother India (1957), dia mendapatkan simpati dari wanita terkenal itu, yang kemudian berubah menjadi cinta. 

Nargis, yang baru pulih dari hubungan yang diduga putus dengan Raj Kapoor, merawat Sunil yang terluka hingga sembuh.

Saat mereka bermain sebagai ibu-anak di layar Mother India, keduanya tidak menonjolkan diri tentang rasa cinta diantara mereka yang semakin besar. Pada 11 Maret 1958, mereka dikabarkan menikah dalam upacara tertutup di Arya Samaj. Mereka memiliki tiga anak – Namrata, Priya dan Sanjay Dutt. 

Nargis didiagnosis menderita kanker pankreas pada 1979 dan dirawat di Pusat Kanker Sloane Kettering, New York. Sunil setia disampingnya, tak pernah sekalipun meninggalkan Nargis. 

Pada akhirnya Nargis meninggal di tanggal 3 Mei 1981. Sebuah kursi dibiarkan kosong antara Sunil dan putranya Sanjay, untuk mengenangnya pada pemutaran perdana debut Sanjay Dutt berjudul Rocky, pada 7 Mei 1981.

Pertandingan Set Go!

Hema Malini dan Dharmendra

Dharmendra menikah menikah dengan Prakash Kaur pada tahun 1958. Lalu dia jatuh cinta pada 'Dream Girl' Hema Malini. Setelah berkali-kali menolaknya, Hema pada akhirnya mulai membalas perasaannya. Mereka jatuh cinta di lokasi syuting Tum Haseen Main Jawan (1970).  

Film-film seperti Naya Zamana, Seeta Aur Geeta, Raja Jani, Jugnu, Dost dan Sholay yang rilis antara 1971-1975 membuat mereka semakin dekat. Amitabh Bachchan mengatakan bahwa selama syuting Sholay, Dharam, --panggilan Dharmendra, akan memberi tip kepada seorang anak laki-laki untuk melakukan kesalahan selama adegannya dengan Hema. Dengan begitu mereka harus melakukan adegan pengulangan. Karena itu pula akhirnya mereka semakin dekat.

Kabarnya, Sanjeev Kumar juga jatuh cinta pada Hema. Begitu juga Jeetendra. Namun, Dharam berhasil memenangkan Hema. 

Hema hampir menikah dengan Jeetendra di Madras. Namun, sesuai dengan keinginan  sang ibu, Jaya Chakravarthy, Dharam harus pindah agama agar bisa menikahi Hema pada tahun 1980. Keduanya kemudian mengadakan upacara pernikahan dan dikaruniai putri Esha dan Ahana. 

Dharam dan Hema sekarang telah menjadi kakek-nenek untuk anak-anak dari Esha dan Ahana.

Pertandingan Set Go!

Jaya Bhaduri dan Amitabh Bachchan

Ketika Amitabh Bachchan kebetulan melihat Jaya Bhaduri di sampul sebuah majalah, dia melihat dalam dirinya perpaduan sempurna antara tradisional dan modern. Dia merasa sulit untuk berpaling dari mata ekspresifnya yang besar. Jaya pertama kali melihat Amitabh di FTII, ketika suatu hari ia mengunjunginya bersama sutradara Saat Hindustani (1969) KA Abbas. Dia terpesona oleh kepribadiannya yang aneh. Segera Hrishikesh Mukherjee menyatukan mereka di Guddi. 

“Saya kagum karena dia adalah putra Harivanshrai Bachchan… Dia berbeda… bukan pahlawan stereotip biasa. Saya segera jatuh cinta padanya,” kenang Jaya suatu saat. Meskipun Amitabh kemudian digantikan oleh Samit Bhanja di Guddi, keduanya bekerjasama di Bansi Birju dan Ek Nazar. Amitabh jatuh cinta pada Jaya selama syuting film tersebut.

Ketika tidak ada pahlawan wanita papan atas yang mau bekerja dengan Amitabh yang masih belum terkenal, Jaya setuju untuk berpasangan dengannya di film Zanjeer (1973). Film ini menjadi titik balik hidupnya. 

Untuk merayakan keberhasilannya, Amitabh dan Jaya ingin mengunjungi London bersama teman-teman mereka. Ayahny, Harivanshrai Bachchan melarang mereka bepergian tanpa menikah. Akhirnya keduanya menikah pada 3 Juni 1973. 

Pernikahan itu telah berjalan 48 tahun. Bukan tanpa badai, tapi kebersamaan selama bertahun-tahun telah menjembatani setiap jurang yang ada diantara pasangan ini.

Pertandingan Set Go!

Neetu Singh dan Rishi Kapoor

Inilah salah satu kisah klasik tentang persahabatan yang berubah menjadi cinta. Rishi Kapoor dan Neetu Singh menjadi teman dekat saat bekerja di Zehreela Insaan (1974). Neetu adalah orang kepercayaan Rishi. Dia akan curhat tentang pacarnya pada Neetu. Bahkan, Rishi meminta bantuan Neetu untuk menulis surat kepada kekasihnya itu.  

Duo ini dipasangkan dalam 12 film termasuk Khel Khel Mein, Rafoo Chakkar, Kabhi Kabhie, Doosra Aadmi, Amar Akbar Anthony, Jhoota Kahin Ka dan Dhan Daulat.

Ketika Rishi pergi ke Paris untuk syuting Barood (1976), dia mulai merindukan Neetu. Menurut sebuah laporan, Rishi mengirimi Neetu sebuah telegram yang mengatakan, “Aku Rindu” 

Rishi melamar Neetu pada 1979, setelah berkencan dengannya selama lima tahun. Mereka menikah dalam sebuah perayaan meriah pada tahun 1980. Neetu, yang telah bekerja sejak kecil, senang sekali harus pensiun pada usia 21. Dia telah menjadi ibu yang setia bagi Riddhima dan Ranbir. 

Rishi dan Neetu berhasil melalui banyak badai dalam kehidupannya. Saat Rishi didiagnosis menderita kanker, Neetu tetap berada di sisinya tanpa henti hingga akhir kehidupan sang legenda.


Pertandingan Set Go!

Kajol dan Ajay Devgn

Berbeda kutub dalam temperamen, Kajol dan Ajay Devgn membuat dua orang pemain yang menarik. Keduanya saling melengkapi, bagai api dan air. Sementara Kajol mengobrol terus, Ajay puas menjadi pendengar.

Kisah mereka bukanlah kisah cinta pada pandangan pertama. Mereka mengaku 'saling membenci' saat pertama kali bertemu di lokasi syuting Hulchul (1995). Ajay menganggap Kajol terlalu cerewet. Sementara Kajol berpikir Ajay itu kasar dan sombong. Tapi selama syuting film, mereka mencair satu sama lain. Mereka menjadi teman baik. Kedekatan itu berlanjut sehingga mereka saling curhat dan berbagi masalah mereka layaknya sahabat. Seiring waktu, sang Cupid mengambil alih. Pyaar toh hona hai tha! 

Kajol-Ajay menikah pada 24 Februari 1999 dalam sebuah upacara pribadi. Setelah dua dekade… ikatan mereka semakin dalam. Keluarga tetap menjadi obsesi utama yang luar biasa bagi mereka. Anak-anak mereka, Nysa dan Yug akan menjamin hubungan itu.

Pertandingan Set Go!

Twinkle Khanna dan Akshay Kumar

Majalah Filmfare adalah sebab pernikahan Akshay Kumar-Twinkle Khanna. Bingung?

Sang Khiladi pertama kali bertemu Twinkle selama pemotretan majalah Filmfare dan saat itu juga langsung naksir dia. Kegilaannya berubah menjadi cinta ketika dia terlibat dalam film International Khiladi (1999). Twinkle membalas perasaan itu. Tapi,  Twinkle menahan lamaran Khiladi dengan mengatakan, jika filmnya dengan Aamir Khan, Mela (2000), gagal, dia akan menikah dengannya. 

Twinkle yakin film itu akan sukses. Tapi nyatanya Mela terpuruk. Tiga hari setelah Mela dirilis, Twinkle mengatakan 'iya' kepada Akshay. 

Keduanya menikah dalam sebuah upacara pribadi pada tanggal 7 Januari 2001. Selama bertahun-tahun, Twinkle telah meninggalkan dunia akting dan menekuni sebagai penulis, kolumnis, pembawa acara, dan seorang blogger. Semua demi komitmennya pada Akshay Kumar. Pasangan ini sering berlibur bersama anak-anak mereka Aarav dan Nitara. 

Menguraikan chemistry diantara mereka, Akshay pernah berkata, “Dia blak-blakan. Saya diplomatis... Saya tidak punya banyak kemarahan. Dia mudah marah. Kami terpisah kutub. Itu bagian terbaiknya.”


Pertandingan Set Go!

Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan

Aishwarya pertama kali bertemu Abhishek di lokasi syuting Aur Pyar Ho Gaya (1997), di mana dia bekerja dengan teman baik Abhishek, Bobby Deol. Kemudian mereka melakukan film bersama dalam Dhaai Akshar Prem Ke (2000) dan Kuch Naa Kaho (2003), saat itu mereka hanya berteman. 

Pada periode ini, Aishwarya dikabarkan menjalin hubungan dengan Salman Khan, sementara Abhishek bertunangan dengan Karisma Kapoor. Menurut info dari orang dalam, bahwa tanda-tanda cinta itu pertama muncul di antara mereka selama pembuatan lagu Kajra re untuk Bunty Aur Babli (2005). Saat itu keduanya masih lajang setelah perpisahan mereka yang banyak dipublikasikan. 

Selanjutnya mereka syuting film Dhoom 2, Umrao Jaan, dan Guru, pada tahun 2006. Setelah pemutaran perdana Guru di New York, Abhishek melamar Aish. Hal ini seperti yang diceritakan Abhishek, “Saya sedang syuting di New York untuk sebuah film ... Saya berdiri di balkon hotel dan berharap, 'Suatu hari, akankah lebih baik jika saya bersamanya, lalu menikah. Bertahun-tahun kemudian, kami berada di hotel itu untuk syuting film Guru… Saya membawanya ke balkon yang sama, dan memintanya untuk menikah dengan saya.” 

Pada 14 Januari 2007 pertunangan resmi berlangsung di Mumbai. Pada tanggal 20 April, Aish-Abhi menikah. Tidak hanya membuat jalan-jalan di Juhu macet, tetapi negara juga terhenti. Beberapa tahun kemudian, mereka diberkati dengan putri Aaradhya yang cantik. Saat mereka  merayakan ulang tahun ke-46 Aishwarya di Roma,  gambar postingan mereka membuat kita percaya pada sebuah dongeng. Keren.


Pertandingan Set Go!

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan

Jika ada satu pasangan, yang cocok dengan istilah #CoupleGoals, maka itu adalah Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. Bergaya, keren, seksi, dan aman... Saifeena mewujudkan hubungan itu. 

Saif dan Kareena bekerja bersama di LOC: Kargil dan Omkara. Tetapi di set film Tashan pada 2007, percikan api cinta itu muncul di antara mereka. Keduanya telah mengalami berbagai kisah patah hati yang terjadi pada kehidupan mereka. Kareena menemukan jangkar untuk berlabuh pada Saif yang lebih tua, yang telah memperoleh kewibawaan dari waktu ke waktu. 

Saif pun tergila-gila, bahkan membuat tato nama Kareena di lengannya. Tato gaya seperti kemudian menjadi tren dan diikuti banyak orang. Kareena juga tidak keberatan menikah dengan Saif yang duda. Bahkan, dia berani inisiatif dan berteman dengan anak-anaknya – Sara dan Ibrahim.

Pasangan itu mulai hidup bersama pada tahun 2012 dan menikah dalam upacara yang mewah. Sembilan tahun pernikahan mereka, rasa cinta diantara mereka tetap utuh. Hanya ada satu perubahan. Si kecil Taimur dan Jeh sekarang menemani mereka dalam setiap liburan eksotis mereka. Bahkan liburan itu selalu sukses menjadi sensasi dunia maya yang selalu ingin kepo.


Pertandingan Set Go!

Deepika Padukone dan Ranveer Singh

Mereka adalah pasangan Bollywood sejati. Meskipun sudah lebih 3 tahun sejak Deepika Padukone dan Ranveer Singh menikah, orang-orang masih tidak bisa berhenti terobsesi dengan foto pernikahan mereka. Dari Italia, Bangalore hingga Mumbai, #DeepVeerWedding adalah blockbuster bagi paparazzi. 

Semuanya dimulai dari set Goliyon Ki Raasleela: RamLeela (2013) karya Sanjay Leela Bhansali. Ketika Ranveer dan Deepika melihat satu sama lain lebih dari sekadar lawan main. Desas-desus tentang kedekatan mereka di luar layar tidak dapat ditahan. Chemistry itu semakin kuat saat syuting Bajirao Mastani (2015). 

Meskipun mereka tidak pernah mengkonfirmasi hubungan mereka, kejenakaan Ranveer untuk kekasihnya adalah penegasan. Rumor pernikahan mereka dimulai setelah rilis Padmaavat (2019). 

Danau Como menjadi saksi awal rumah tangga pasangan India ini bertukar sumpah untuk saling mencinta dan setia hingga maut memisahkan. Semoga.


Pertandingan Set Go!

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url