Review Film: Annabelle Sethupathi, Komedi Horor Yang Bikin Ngakak

Film Annabelle Sethupathi ini diperankan oleh dua aktor watak India yaitu Tapsee Pannu dan Vijay Sethupathi. Meski diperankan oleh aktor watak, sejatinya Annabelle Sethupathi adalah film komedi horor yang ingin membuat penontonnya tertawa ngakak bahkan sampai guling-guling.

Adegan Annabelle Sethupathi

Pemberitaan tentang bersatunya dua aktor watak ini tak begitu gencar. Apalagi mereka dipersatukan dalam film komedi. Promosi oleh tim produksi dan para pelakonnya baru muncul 1 bulan sebelum filmnya dirilis. Tentu saja publik pecinta film India langsung dibikin kepo. Apakah duet maut Vijay Sethupathi dan Tapsee Pannu berhasil membuat penontonnya tertawa?

Tonton film Annabelle Sethupathi di Disney+ Hotstar mulai tanggal 17 September 2021.

Ada baiknya sebelum menonton, kita simak dulu  ulasan film Annabelle Sethupati berikut ini.


Sinopsis Film: Annabelle Sethupathi

Rudra (Tapsee Pannu) bersama paman, ayah, dan ibunya bersekongkol untuk menjadi pencuri. Setiap kali ada kesempatan, barang apapun dicurinya. Sampai suatu saat mereka ditangkap polisi karena laporan dari Kishore (Venele Kishore) yang merupakan saingan Rudra.

Oleh polisi, Rudra dan keluarganya tidak dihukum. Hanya saja mereka diberi tugas untuk membersihkan sebuah istana yang tak terawat. Konon, istana itu dibangun pada tahun 1940 oleh Raja Veeraya Sethupathi. Raja Sethupathi mengundang 8 arsitek dari 8 negara untuk merancang istana itu. Namun kini, istana itu terbengkalai dan tak ada yang menghuninya. Pun tak ada yang berani memasukinya.

Melihat isi istana yang penuh dengan barang antik dan berharga, keluarga Rudra bermaksud untuk menjarahnya. Akan tetapi usaha itu gagal karena ulah hantu-hantu yang bersemayam di istana itu. Tak hanya satu, tapi lebih dari 10 hantu.

Tapsee Pannu dan Yogi Babu dalam Annabelle Sethupathi

Hantu-hantu itu dipimpin oleh Kathiresan (Jagapati Babu). Ada juga Shanmugam, hantu juru masak yang diperankan oleh Yogi Babu.

Siapakah hantu-hantu itu? Mengapa mereka terjebak di istana itu?

Saksikan Annabelle Sethupathi di Disney+ Hotstar mulai tanggal 17 September 2021.




Review Film: Annabelle Sethupathi.

Jujur, ini adalah pertama kalinya saya menonton Tapsee Pannu terlihat rileks dan berjoget ria seperti layaknya film India. Biasanya dia tampil dalam film-film berat yang memerlukan kualitas terbaiknya dalam dunia akting. Disini, dia menari, tertawa, dan terlihat sangat menikmati banget perannya. Dan penonton pun tak perlu mengerutkan dahi untuk sekedar memahami karakternya, ataupun jalan ceritanya. Terakhir saya menonton Tapsee Pannu di film romantis Bollywood berjudul Haseen Dilruba.

Poster Film Annabelle Sethupathi

Sebagai film komedi, tentu saja Annabelle Sethupathi ini lucu. Setidaknya itu yang dipikirkan oleh pembuatnya. Karena komedi itu bersifat subyektif, tingkat kelucuan yang terjadi pada setiap penonton akan berbeda. Bagi penggemar film komedi slapstik semacam Warkop DKI, film ini pasti terasa lucu. Namun akan terasa garing bagi penggemar komedi jenis lainnya. 

Abaikan logika dalam menonton film ini, karena memang genre Annabelle Sethupathi ini adalah horor komedi fantasi. Sutradara Deepak Sundarrajan memang bertujuan untuk menghibur. Hanya saja yang tak habis saya pikir adalah, kok bisa seorang Tapsee Pannu memilih peran ini. Hehehehe... Meskipun pertanyaan saya ini tak akan pernah mendapat jawaban darinya, saya menganggap fim ini adalah sarana refreshing bagi seorang artis semacam Tapsee Pannu.

Vijay Sethupathi memasuki film di tengah jalan, mengenakan dandanan raja. Akan tetapi kehadirannya tidak melakukan banyak hal selain kostum. Dia lempeng aja. Tak ada yang menunjukkan bahwa raja itu hidup di tahun 1940-an, selain kostumnya. Bahkan dalam adegan penting ketika dia harus mengeluarkan emosi dan Taapsee mencoba untuk menunjukkan perasaannya. Vijay tetap aja lempeng. Dialognya dengan nada yang sama. Monoton. 

Sementara Jagapathi Babu melotot sepanjang film sebagaimana pean-peran jahat di film lainnya. 

Setelah melalui berbagai kekonyolan di atas, pada ending cerita penonton diberikan sebuah twist yang benar-benar mengejutkan. 

Penutup

Jika kalian berharap akan menemukan pertempuran akting dari Tapsee Pannu VS Vijay Sethupathi, saya sarankan jangan menonton film ini. Pokoknya JANGAN.

Tapi, jika kalian ingin tontonan yang menghibur. Minimal nyengir saat menontonnya. Maka, tontonlah Annabelle Sethupathi di Disney+ Hotstar.

Annabelle Sethupathi

Pemain :

  • Vijay Sethupathi
  • Taapsee Pannu
  • Jagapati Babu
  • Rajendra Prasad
  • Radhika Sarathkumar
  • Yogi Babu
  • Vennela Kishore

Sutradara dan Skenario : Deepak Sundarrajan

Produser :

  • Sudhan Sundaram,
  • G. Jayaram

Trailer Annabelle Sethupathi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url