8 Film Terbaik Priyanka Chopra

FilmIndia.my.id --Penggemar bollywood mana yang tak kenal dengan artis ini, Priyanka Chopra Jonas? Dia adalah peraih Miss World 2000 Pageant. Mengawali karirnya di dunia film bollywood sejak tahun 2003 dengan film debutnya berjudul The Hero: Love Story Of A Spy bersama Sunny Deol dan Preity Zinta. Wanita India yang kini menjadi istri dari Nick Jonas, lahir pada tanggal 18 Juli 1982. Hingga saat ini Priyanka Chopra telah memiliki 64 film yang telah di rilis, dan 2 film sedang dalam proses produksi.

Priyanka Chopra, Sumber: Instagram

8 FILM TERBAIK PRIYANKA CHOPRA JONAS

Dalam rangka ulang tahun Priyanka Chopra yang ke-39, berikut ini 8 film India terbaik yang dibintangi oleh Priyanka Chopra.

Apa saja? Yuk, Kita simak.

1. AITRAAZ (2004)

Akshay Kumar, Kareena Kapoor, Priyanka Chopra dalam Aitraaz (2004)

Film pertama yang dibintangi oleh Priyanka Chopra adalah film berjudul Thamizan (2003) berbahasa Tamil. Sedangkan untuk film berbahasa Hindi adalah film The Hero: Love Story Of A Spy (2003). Di tahun yang sama, Priyanka Chopra juga bermain di dalam film Andaaz bersama Akshay Kumar dan Lara Dutta. Di film inilah Priyanka Chopra mulai mendapatkan perhatian dari seluruh penggemar bollywood di dunia. Namun, namanya mulai diperhitungkan berkat aktingnya di film Aitraaz (2004)

Film Aitraaz (2004) dibintangi oleh Akshay Kumar, Kareena Kapoor, dan Priyanka Chopra. Bercerita tentang seorang Milyarder pemilik perusahaan, Sonia (Priyanka Chopra) yang mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh karyawannya sendiri, Raj Malhotra (Aksay Kumar). Dalam kasus pelecehan seksual ini, Raj Malhotra dibela oleh pengacara cantik Priya Saxena (Kareena Kapoor).

2. FASHION (2008)


Film India berjudul Fashion ini produksi tahun 2008 dibintangi oleh Priyanka Chopra, Kangana Ranaut, dan Arbaaz Khan. Bercerita tentang Mathur (Priyanka Chopra) yang bercita-cita ingin menjadi supermodel. Dari Chandigardh, kota kecilnya dia merantau ke Mumbai untuk mewujudkan cita-citanya. Perjuangan karir, dan gemerlapnya dunia modeling, juga persaingan ketat diantara model menjadi fokus utama cerita film. 

Transformasi gadis lugu nan ceria hingga menjadi supermodel yang ambisius berhasil menjadikan Priyanka Chopra memperoleh penghargaan dalam 56th National Film Award sebagai Pemeran Wanita Terbaik. Sementara Kangana Ranaut berhasil menjadi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang yang sama.

3. WHAT'S YOUR RAASHEE(2009)

What's Your Raashee adalah pencapaian puncak terbaik yang pernah dilakukan oleh Priyanka Chopra. Di film ini Priyanka Chopra memerankan 12 karakter yang benar-benar berbeda. Tidak hanya dari sisi penampilan dan dandanannya, tetapi ekpresi, gerak tubuh, dan aksen bicaranya juga berbeda.

Poster film What's Your Raashee

Dibintangi oleh Harman Baweja dan Priyanka Chopra, film India berjudul What's Your Raashee ini bercerita tentang seorang pemuda yang mencari jodoh berdasarkan bintangnya. Dia bertemu dengan 12 orang gadis yang memiliki bintang berbeda. Semua gadis itu diperankan oleh Priyanka Chopra.

Berkat totalitasnya di film ini, Priyanka Chopra mendapatkan nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terpopuler dalam ajang Screen Award 2010.

4. 7 KHOON MAAF (2011)

Film India 7 Khoon Maaf diangkat dari sebuah cerpen karya Ruskind Bond berjudul Susanna's Seven Husbands. Susanna (Priyanka Chopra) membunuh 6 dari 7 suaminya setelah mengetahui kesalahan fatal dari para suaminya itu. Susanna hanya ingin mencari cinta sejati. Namun saat dia mencoba berdamai dengan situasi dan keadaannya, suami-suaminya itu terbukti telah melakukan kesalahan yang tak dapat ditolerir oleh Susanna. Mereka pun menemui ajalnya di tangan Susanna, tanpa sedikitpun bukti yang dapat menjeratnya secara hukum.

Poster Film 7 Khoon Maaf

Selain Priyanka Chopra, film ini dibintangi oleh aktor ternama seperti Neil Nithin Mukhes, John Abraham, Irrfan Khan, Naseeruddin Shah, Vivaan Shah, dan Annu Kapoor. Di rilis pada tanggal 18 Februari 2011, 7 Khoon Maaf juga ditayangkan dalam Festival Film Internasional Berlin ke-61 dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan.

5. BARFI ! (2012)

Di film Barfi!, Priyankan Chopra berpasangan kembali dengan Ranbir Kapoor, setelah sebelumnya mereka dipertemukan di film Anjaana Anjaani (2010). Perannya sebagai Jilmil, gadis autis yang berpetualang bersama pemuda bisu tuli. Penampilan Priyanka Chopra dan Ranbir Kapoor sukses mengantarkan Barfi! sebagai film pembuka berbahasa asing di festival Academy Awards ke-85. Di ajang Oscar ini, Barfi! juga mendapatkan nominasi sebagai film berbahasa asing terbaik. Meskipun belum berhasil membawa piala, setidaknya dunia telah mengakui kualitas akting para pemainnya, termasuk Priyanka Chopra.

Adegan di Film Barfi!

Di ajang Filmfare Awards ke-58, Barfi! mendapatkan 13 nominasi termasuk Pemeran Utama Wanita Terbaik. Namun, yang mendapatkan award adalah aktor Pemeran Utama Pria (Ranbir Kapoor), aktor Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Illeana D'Cruzz), Aktor Pendatang Baru Wanita Terbaik (Illeana D'Cruzz), Aransemen Musik Terbaik (Pritam), dan 3 kategori lainnya.

Barfi! bercerita tentang cinta segitiga antara Barfi (Ranbir Kapoor) yang bisu-tuli, dengan Jilmil (Priyanka Chopra) yang autis, dan Shruti (Illeana D'Cruzz) gadis biasa yang melarikan diri dari perjodohan. Siapakah yang pada akhirnya mendapatkan cinta Barfi! ?

6. MARY KOM (2014)

Priyanka Chopra tak pernah berhenti untuk mengekplorasi bakat aktingnya. Setelah menjadi karakter psikopat, autis, ambisius dalam setiap film-filmnya, kali ini PC -sapaan akrabnya, mencoba untuk menjadi atlit petinju. Diangkat dari kisah nyata dan perjalanan hidup (Biografi) petinju wanita India pertama yang memenangkan medali perunggu dalam Olimpiade Musim Panas 2012.


Untuk mendapatkan bentuk tubuh layaknya atlit tinju, Priyanka Chopra melakukan diet dan latihan fisik yang sangat ketat selama 4 bulan. Kerja kerasnya terbayar dengan perolehan box-office dengan pendapatan tertinggi film India yang dibintangi oleh seorang wanita. Budget film yang hanya Rs. 180 juta berhasil mengumpulkan pendapatan sebanya Rs 1 Milyar.

Di ajang penghargaan insan film India, Mary Kom yang diperankan oleh Priyanka Chopra berhasil membawa pulang tropi penghargaan dari Filmfare Award, Screen Awards, dan National Film Award. Totalitasnya dalam dunia akting diakui tak hanya di India saja, bahkan di seluruh dunia.

7. BAJIRAO MASTANI (2015)

Dalam karya film India Sanjay Leela Bhansali ini, Priyanka Chopra berperan sebagai Kashibai, istri yang harus rela di madu oleh suaminya Peshwa Bajirao. Meski PC sebagai peran pendukung, kualitas aktingnya mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Wanita Terbaik dalam Filmfare Awards ke-61.


Duet tarian klasik antara Deepika Padukone dan Priyanka Chopra dalam film ini berhasil membuat decak kagum para penonton film Bollywood. Performa keduanya mengingatkan publik bollywood terhadap tarian klasik sepanjang masa antara Madhuri Dixit dan Aishwarya Rai dalam film Devdas, yang juga merupakan karya Sanjay Leela Bhansali.

8. THE SKY IS PINK (2019)

Dalam film ini, Priyanka Chopra berperan sebagai seorang ibu yang memiliki anak remaja dengan penyakit langka dan divonis tak akan berusia lama. The Sky Is Pink diangkat dari kisah nyata sebuah keluarga yang berjuang untuk menyelamatkan salah satu anggota keluarganya.


Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto ke 44 pada tanggal 13 September 2019 dan dirilis di seluruh dunia pada 11 Oktober 2019. The Sky Is Pink menerima ulasan yang positif, dengan pujian untuk penulisan dan arahan Bose, serta penampilan para aktor. The Sky Is Pink mendapatkan tiga nominasi pada Penghargaan Filmfare Award ke-65 untuk Film Terbaik (Kritikus) , Aktris Wanita Terbaik untuk Chopra Jonas, dan Aktris Pendukung Wanita Terbaik untuk Zaira Wasim.

PENUTUP

Nah, itulah 8 film terbaik Priyanka Chopra yang telah kami persembahkan spesial dalam rangka ulang tahun ke-39 Priyanka Chopra. Film manakah yang belum kalian tonton?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url