Tak Punya Uang, 5 Artis Bollywood Ini Meninggal Tragis Dalam Kemiskinan

Bersama ketenaran yang besar, datanglah tanggung jawab yang besar pula. 

Bollywood adalah tempat yang dapat membuat Anda terbang dari bumi ke langit tertinggi. Namun, bollywood juga bisa segera melemparkan Anda dari langit tertinggi hingga ke jurang bumi yang terdalam jika Anda tidak berhati-hati, seperti para seleb Bollywood ini, beberapa di antaranya adalah nama besar, tetapi, pada akhir hayatnya meninggal dalam jurang kemiskinan. Siapa saja mereka? inilah 5 artis bollywood yang meninggal dalam kemiskinan.

1. Nalini Jaywant

Nalini Jaywant (18 Februari 1926 - 22 Desember 2010) adalah seorang aktris film India yang muncul dalam film-film Hindi pada tahun 1940-an hingga 1950-an. Dia meninggal sendirian pada tanggal 22 Desember 2010, dalam usia 84 tahun, di rumahnya Union Park, Chembur, Mumbai, India. Kematiannya tidak diketahui oleh siapa pun hingga ambulans membawa tubuhnya setelah 3 hari dari kematiannya.
Para tetangga melaporkan bahwa dia mengisolasi dirinya dari masyarakat dan tidak mau bertemu dengan orang-orang di sekitarnya setelah kematian suaminya. Kerabatnya juga tidak berhubungan dengannya.

2. Bhagwan Dada

Bhagwan Dada (1 Agustus 1913 - 4 Februari 2002), juga dikenal sebagai Bhagwan, adalah seorang aktor dan sutradara film India yang bekerja di perfilman Hindi. Setelah serangkaian kegagalan yang panjang, dia menjual rumahnya di Juhu. Rumah itu terdiri dari 25 kamar tidur, dan 7 mobilnya pun turut dijual. Lalu Bhagwan pindah ke rumah petak bersama keluarganya.

Jaringan teman-temannya di dunia film menghilang, kecuali beberapa seperti Dilip Kumar, Sunil Dutt, Om Prakash dan Johnny Lever, yang masih terus mengunjunginya. Bhagwan meninggal pada tahun 2002 pada usia 89 tahun, karena serangan jantung hebat di rumah kontrakannya di Dadar.

3. Parveen Babi

Parveen Babi (4 April 1954 - 20 Januari 2005) adalah seorang aktris film dan model India. Babi terkenal karena perannya dalam film Hindi sepanjang tahun 1970-an hingga awal 1980-an. Dia adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di masa itu. Parveen didiagnosis menderita skizofrenia paranoid, karena ini pula dia menjadi perhatian media setelah berbagai insiden akibat kesehatan mentalnya itu. Selai itu Parveen mengidap diabetes.

Pada 20 Januari 2005, Babi meninggal karena kegagalan fungsi organ tubuh. Mayatnya ditemukan tewas 2 hari setelah kematiannya, yaitu pada 22 Januari 2005. Itu pun diketahui setelah ketua RT di lingkungan perumahan itu melaporkan kepada polisi bahwa Parveen tidak mengambil makanan dan koran dari depan pintunya selama tiga hari.

4. Bharat Bhushan

Bharat Bhushan (14 Juni 1920 - 27 Januari 1992) adalah seorang aktor India, penulis naskah dan produser. Bhushan memiliki sebuah bungalow di pinggiran Bandra di Bombay.

Dia kehilangan semua uangnya dalam sebuah Perjudian. Lalu dia tinggal di rumah kontrakan selama hari-hari terakhirnya. Hanya beberapa dari filmnya yang sukses, dan sayangnya sisanya gagal. Dia meninggal pada 27 Januari 1992.

5. Gavin Packard

Selain Amrish Puri, nama Gavin Packard cukup populer sebagai pemeran antagonis. Gavin Packard (8 Juni 1964 - 18 Mei 2012) adalah seorang aktor India keturunan Irlandia-Amerika, terkenal karena peran-peran jahat yang ia mainkan dalam banyak film Bollywood antara tahun 1990-an. Packard dikenal karena fisiknya dan merupakan binaragawan pemenang penghargaan nasional di India dan beberapa negara bagian. 

Di Bollywood, Gavin juga dikenal sebagai pelatih Sanjay Dutt, Sunil Shetty, dan pelatih para bodyguard Salman Khan.


Packard meninggal karena gangguan pernapasan pada 18 Mei 2012. Dia dimakamkan di Pemakaman St. Andrews di Bandra pada keesokan harinya. Karena gaya hidupnya yang mewah, Dia kehilangan semua kekayaannya. Terlepas dari karir sinematiknya yang panjang dan terkenal, pemakaman dilakukan dengan sangat sederhana  dan tidak ada yang hadir dari industri film India.

Itulah 5 Artis Bollywood yang meninggal tragis dalam kemiskinan. Artikel bollywood lainnya bisa disimak di filmindia.my.id



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url