18 FAKTA FILM AASHIQUI 2 (2013)

Film India Aashiqui 2 (Bahasa Inggris: Romantis 2) adalah Film romantis musikal drama India Tahun 2013 disutradarai oleh Mohit Suri. Dibintangi Aditya Roy Kapur dan Shraddha Kapoor dalam peran utama, diproduksi oleh Bhushan Kumar dan Mukesh Bhatt di bawah bendera T-Series dan Vishesh Film . Aashiqui 2 adalah kisah cinta yang berpusat pada lika-liku hubungan antara musisi Rahul dan Arohi, hubungan yang dipengaruhi oleh masalah Rahul yang terlibat dengan penyalahgunaan alkohol dan wataknya yang temperamen. 


Film ini mengikuti jejak film musikal 1990 berjudul Aashiqui yang disutradarai oleh Mahesh Bhatt. Peluncuran Aashiqui 2 awalnya menimbulkan kekhawatiran di media India bahwa film ini tidak bisa sesukses seri pertamanya. Dengan mengusung konsep yang sama; yaitu pemain baru, penyanyi baru, dan kisah cinta yang romantis, nyatanya Aashiqui 2 bisa berhasil membungkam kekhawatiran banyak orang.


Film yang ditayangkan pada 26 April 2013 menjadi sukses komersial di box-office meskipun menampilkan pendatang baru, penghasilan ₹1,09 milyar (US$15 juta / setara 2,25 Trilyun rupiah) di seluruh dunia dalam empat minggu pertama. Aashiqui 2 adalah film terlaris yang pernah diproduksi oleh Vishesh Films. 

Tak hanya filmnya, soundtrack film ini juga menjadi sangat populer setelah dirilis; lagu "Tum Hi Ho" dan "Sunn Raha Hai" menduduki puncak tangga lagu di berbagai platform di India. Lagu itu kemudian dibuat dalam versi Telugu dengan judul Nee Jathaga Nenundali . Film Aashiqui 2 mengadopsi (remake) cerita film tahun 1976 dari Hollywood berjudul A Star Is Born.

ALUR CERITA FILM INDIA AASHIQUI 2

Film ini dibuka dengan menampilkan kerumunan besar yang menantikan Rahul Jaykar (Aditya Roy Kapur) – seorang penyanyi dan musisi yang pernah sukses tapi kini kariernya memudar karena kecanduan alkohol – untuk tampil di pertunjukan panggung di Goa. Setelah hampir menyelesaikan sebuah lagu, dia tiba-tiba disela oleh Aryan (Salil Acharya), --orang yang kehilangan kariernya karena Rahul. Rahul berkelahi dengannya dan menghentikan konsernya.

Rahul pergi ke sebuah bar, disana dia bertemu Aarohi Keshav Shirke (Shraddha Kapoor), seorang penyanyi bar yang mengidolakan Rahul. Terkesan oleh kesederhanaan dan suaranya, Rahul berjanji untuk mengorbitkan Aarohi menjadi penyanyi terkenal. Karena yakin, Aarohi meninggalkan pekerjaannya di bar dan kembali ke Mumbai bersama Rahul. Rahul memperkenalkan Aarohi ke produser rekaman Saigal (Mahesh Thakur). 

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan sendiri lagi ya..

DI BALIK LAYAR FILM INDIA AASHIQUI 2

Tak hanya di India, Aashiqui juga sukses menarik perhatian bollywood mania di Indonesia. Terbukti lagu-lagunya berhasil masuk di setiap playlist hand phone sobat bolly semuanya. Iya, kan? Biar kalean pada tahu, apa saja yang terjadi dibalik pembuatan Aashiqui 2, yuk simak beberapa fakta dibalik pembuatan film Aashiqui 2 berikut ini :

  1. Aditya Roy Kapur mabuk di lokasi untuk meyakinkan perannya, tapi syuting dibatalkan karena dia tidak enak badan setelah mabuk.
  2. Aashiqui 2 menjadikan Shraddha Kapoor dan Aditya Roy Kapur terkenal dan mendapat banyak pujian atas kinerja mereka di layar.
  3. Film ini memberi Shraddha Kapoor dan Aditya Roy Kapur 100 crore pertama mereka sepanjang karirnya di Bollywood.
  4. Sebelum mula syuting, Aditya Roy Kapur dan Shraddha Kapoor latihan bersama untuk penyesuaian agar merasa lebih nyaman.
  5. Imran Abbas Naqvi dan Sushant Singh Rajput ditawari peran Rahul Jaykar, keduanya mundur karena telah terikat kontrak film lain.
  6. Mahesh Bhatt mengisi suaranya untuk karakter sebagai ayah Aditya Roy Kapur yaitu suara seorang pria yang terdengar di telepon.
  7. Keponakan Anupam Kher yang bernama Vrinda Kher mengikuti audisi film ini, proses rekamannya ada dalam dokumen produksi.
  8. Arijit Singh dan Ankit Tiwari mendapat popularitas tertinggi di Bollywood berkat film ini lewat lagu Tum Hi Ho dan Sun Raha Hai.
  9. Peran utama perdana Aditya Roy Kapur yang sebelumnya membintangi film London Dreams, Guzaarish dan Action Replay.
  10. Shraddha Kapoor melukai dirinya sendiri saat berada di lokasi syuting setelah pecahan kaca menembus telapak kakinya.
  11. Aditya Roy Kapur tanpa sengaja telah membakar tangannya setelah selesai untuk pengambilan gambar sebuah adegan.
  12. Film awalnya dirilis pada 10 Mei 2013, kemudian diundur menjadi 14 Februari 2013, namun akhirnya dirilis pada 26 April 2013.
  13. Madhur Bhandarkar sutradara pertama namun mundur, Vishal Mahadkar kemudian mengarahkan lalu digantikan Mohit Suri.
  14. Aashiqui 2 bukan remake film karya Mahesh Bhatt yang berjudul Aawargi juga bukan remake dari film Aashiqui.
  15. Produser ingin meluncurkan pendatang baru lewat portal online, tetapi para kandidat tidak menjanjikan dan idenya dibatalkan.
  16. Shraddha Kapoor dan Aditya Roy Kapur memiliki kegagalan sebelum Aashiqui yang akhirnya membawa mereka di liga teratas.
  17. Putra Vinod Khanna yaitu Sakshi Khanna memulai debutnya di film ini, tapi bermasalah sehingga tidak berhasil lolos dalam audisi.
  18. Aditya Roy Kapur berperan sebagai pria peminum berat di film ini, setelahnya kemana dia pergi selalu ditawari minuman keras.

 


Posted : Ucietya Dyadra

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url