REVIEW CHHAPAAK OFFICIAL TRAILER

"Anda memang telah merusak wajahku, tapi bukan jiwa dan pemikiranku" (Milti/Deepika Padukone)

Kalimat penutup ini hadir pada trailer film Chhapaak, yang baru saja dirilis melalui Youtube pada hari ini (10/12/2019 Jam 15.00 WIB). Satu jam setelah perilisan, trailer ini telah ditonton oleh  451.707 orang.

Adegan trailer dibuka dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat di depan gedung pengadilan New Delhi. Tuntutan mereka hanya satu, berikan keadilan bagi Milti. Petisi Malti, adalah hal yang paling krusial untuk diperjuangkan setelah kasus Nirbhaya (Kasus perkosaan yang dilakukan oleh beberapa pemuda dibawah umur terhadap seorang gadis, terjadi di India pada tahun 2012 - Red).

Trailer dilanjutkan dengan adegan Malti tersungkur, upaya dokter menyembuhkan luka wajah Malti karena air keras, dan jeritan trauma Malti ketika pertama kali melihat wajahnya setelah dioperasi. Sungguh sebuah jeritan yang sangat memilukan.

Secara garis besar, trailer ini ingin menunjukkan betapa pentingnya kisah perjalanan hidup seorang Malti, gadis remaja yang mempunyai cita-cita tinggi, lalu mendadak harus menghadapi bencana, dan upaya-upayanya untuk kembali bangkit dari keterpurukan. 

Sebagai sebuah trailer, Chhapaak berhasil memikat saya untuk tidak sabar menantikan perilisan filmnya. Meski mungkin secara cerita akan terlihat klise, kehadiran Deepika Padukone dan Meghna Gulzar adalah jaminan film ini bakalan luar biasa.

Yah, siapa yang akan meragukan kualitas akting seorang Deepika Padukone? Apalagi ditangani oleh seorang penulis cerita dan sutradara handal seperti Meghna Gulzar, yang karya-karyanya selalu mengusung tema tentang wanita. Sebut saja Raazi, karya Meghna Gulzar bersama Alia Bhatt, kolaborasi keduanya sukses mengantarkan Alia Bhatt sebagai Artis Terbaik diberbagai ajang penghargaan film. Tangan dingin Meghna Gulzar juga berbuah penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di tahun 2018 - 2019. Ekspektasi tinggi layak disematkan untuk film Chhapaak ini.


Sinopsis

Dari situs resminya, Chhapaak akan bercerita tentang Malti (Deepika Padukone) diserang dengan cairan asam/air keras di sebuah jalan di New Delhi pada tahun 2005. Melalui sosok Malti, film ini berusaha untuk memahami penderitaan korban kekerasan dari aksi penyiraman air keras yang banyak terjadi di India dan beberapa negara berkembang lainnya. Perjuangan korban untuk menerima kenyataan bahwa kondisi wajahnya telah rusak, perlakuan masyarakat, proses pencarian keadilan, serta usaha keras untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana ini, merupakan sajian utama film Chhapaak.

Disutradarai oleh Meghna Gulzar, dan diproduksi oleh Fox Star Studios, Deepika Padukone dipilih menjadi peran utama bersama Govind Singh Sandhu, dan Meghna Gulzar. Cerita ditulis oleh Atika Chohan dan Meghna Gulzar, Chhapaak dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 10 Januari 2020.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url