MONALI THAKUR : FAKTA MENARIK DARI SEORANG DIVA

Mari kita tinggalkan sejenak hiruk pikuk dunia perfilman bollywood dan sedikit bergeser ke dunia playback singer yang perannya sangat sentral dalam memperindah sebuah film. Untuk artikel kali ini saya berikan spesial untuk bang Toto Suharto yang telah merequest sejak sebelum masehi tentang fakta menarik penyanyi cantik bernama MONALI THAKUR. 

Penyanyi berusia 34 tahun tersebut merupakan salah satu penyanyi papan atas yang dimiliki bollywood saat ini, meskipun namanya tidak setenar Shreya Ghoshal ataupun Neha Kakkar namun penyanyi jebolan Indian Idol 2006 tersebut memiliki kualitas yang tentu saja tidak diragukan lagi. 

Berikut telah saya siapkan beberapa fakta menarik seorang MONALI THAKUR yang akan menemani minggu siang sahabat bollywood sekalian :

Monali Thakur terlahir dikeluarga musisi terpandang di wilayah Bengali, India. Ayahnya merupakan seorang musisi sekaligus penyanyi yang pernah bekerja sama dengan komposer senior Pandit Jagdish Prasad. Sang ibu juga merupakan mantan backing vocal singer untuk penyanyi legendaris bollywood Mohammed Rafi.

Sejak berusia 9 tahun Monali Thakur telah terjun ke dunia tarik suara yang dirinya geluti di batas kota kota kecil di tanah kelahirannya yaitu Kolkata. Dirinya banyak ikut serta dalam kejuaran menyanyi antar sekolah dan kampus diusia yang masih sangat muda, sejak usia 14 tahun suara indah dari Monali Thakur sudah mulai terdengar dibeberapa serial lokal di india.

Nama Monali Thakur mulai mencuat kepermukaan paska menjalani kompetisi di ajang Indian Idol season 2 pada tahun 2006 silam meskipun dirinya hanya mencapai posisi ke 9 di ajang tersebut. Monali juga bersaing dengan Neha Kakkar dan Antara Mitra pada ajang yang sama, dan ajang Indian Idol seolah menjadi pembuka jalan bagi Monali untuk mengukuhkan namanya sebagai penyanyi elite bollywood saat ini.

Tidak hanya bertindak sebagai playback singer, Monali juga telah marambah dunia seni peran dalam industri film bollywood. Dirinya menjalani debut pada tahun 2014 yang lalu dalam film berjudul LAKSHMI, memainkan peran lead protagonis dalam sebuah film perdangan manusia, penampilan Monali Thakur mendapat banyak pujian. Tak kurang sudah ada 4 film yang dibintangi oleh wanita 34 tahun tersebut hingga 2019 kini.

Prestasi mentereng juga dicapai Monali di bidang andalannya yaitu playback singer, dirinya sukses meraih gelar best playback singer female untuk ajang Filmfare 2014 lewat lagu berjudul "Sawaar Loon" dari film LOOTERA (2013) dan juga best playback singers female untuk ajang national awards 2016 dari lagu favorit saya banget berjudul "Moh Moh Ke Dhaage" ciptaan komposer Anu Malik dari film DUM LAGA KE HAISHA (2015). Cukup jarang penyanyi wanita di generasi masa kini yang mampu meraih gelar paling bergengsi untuk kategori penyanyi di 2 ajang tersebut, dan Monali adalah salah satunya.

Besar dan berkembang dari ajang pencarian bakat membuat Monali sangat bersemangat jika mendapat tawaran untuk menjadi juri dalam sebuah ajang, tercatat dirinya pernah berpartisipasi sebagai juri dalam ajang Sa Re Ga Ma Pa L'il Champs 2014 dan juga dalam dua edisi Rising Star India musim pertama dan kedua. Monali juga sempat terlibat dalam audisi untuk menjadi juri dalam ajang Indian Idol season 10 tahun lalu, dirinya bersaing dengan Neha Kakkar dan Richa Sharma untuk memperebutkan kursi juri yang lowong. Namun akhirnya Neha Kakkar lah yang berhasil mendapatkan satu tempat sebagai juri Indian Idol yang bertahan hingga saat ini.

Monali Thakur mengaku cukup anti dengan lagu daur ulang, meskipun dirinya tidak menampik pernah membawakan sebuah lagu daur ualang atau reycyle namun dirinya saat ini lebih ingin menghargai sebuah karya asli yang ditulis sendiri meskipun lagu tersebut terdengar biasa biasa saja.

Monali Thakur pernah di undang oleh kedutaan besar India di Amerika Serikat pada tahun 2016 yang lalu dalam sebuah ajang tidak resmi oleh kedutaan india dengan beberapa perdana menteri bagian di USA. Monali diminta membawakan 2 buah lagu kebangsaan milik India dan juga Amerika Serikat, dirinya juga membawakan lagu milik Diva dunia Celine Dion berjudul I Surrender dihadapan 700 tamu undangan di Pennsylvania Hall.


Saya pribadi meskipun tidak terlalu sangat suka secara keseluruhan, namun ada beberapa lagu dari Monali ini yang benar benar saya suka pake banget, selain juga looknya yang cantik, dan suaranya yang memang powerfull. 


Artikel ini ditulis langsung oleh : Putri Hawa

#FaktaMenarik
#MonaliThakur
#ByPutriHawa
#HanyaDiBMCI
#SundaySpesial
#TerimaKasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url