Review Film India Bharat Ane Nenu (2018)


Ini bukan pertama saya menonton film Bollywood. Banyak cerita yang disuguhkan dari macam genre Bollywood ini. Mulai action, romance, horor, komedi, atau pun thriller. Tapi film yang dirilis tahun 2018 tetap memiliki keunikan tersendiri. Tentu saja alasannya dari suguhan film ini.

Namanya Bharat Ram. Seorang mahasiswa terbaik di Oxford diiringi predikat cumlaude-nya di setiap 5 gelarnya. Sungguh luar biasa deskripsi tokoh ini. Kelima gelar ini pula yang membawanya pulang ke India. Tepatnya di Hyderabad.

Bisa dibayangkan keteraturan kota yang biasa ia jalani di luar negeri tak sama dengan tanah airnya. Sungguh penyesuaian yang tak mudah. Belum lagi sistem pemerintahan di kota kelahirannya yang kacau. Ditambah sebuah orientasi konflik ia harus menggantikan jabatan ayahnya Rhagava Raju. Seorang perdana menteri di Hyderabad yang meninggal karena sakit.

Disitulah konflik dimulai. Ia harus menjadi seorang yang memimpin kota tersebut. Terlihat kesempurnaan tokoh saat membangun sistem pemerintahannya. Banyak dipuja oleh rakyat yang butuh pembaharuan. Jadi People power, gaes. Sungguh tak mudah. Hanya setitik nila dalam sebelangga permainan politik yang dlcoba diputihkannya. Ia jatuh.

Tentu tak lama masa jatuhnya. Sebuah interval film ini menyelamatkannya. Pastinya dengan keberanian tokoh ini menghadapi konfliknya.

Sekali lagi ulasan ini bukan tentang film Bharat milik Salman Khan. Tapi Anda pasti akan menyukai film ini. Terutama “roti sobek” dari sosok Bharat Ram. Ia pun seorang pemimpin yang masih single. Cukup sediakan air dingin dan setangkup cemilan untuk nonton film ini.


Sutradara: Koratala Siva
Produser: DVV Danayya
Pemeran :
Mahesh Babu, R. Sarathkumar, Kiara Advani, Devaraj, Prakash Raj, Posani Krishna Murali, Brahmaji
Music: Devi Sri Prasad

-------------
Review oleh : Indraswati Niken
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url