ITTEFAQ (2017) - RESENSI FILM



Ittefaq (2017) adalah versi pembuatan ulang dari film yang berjudul sama, Ittefaq karya Yash Chopra tahun 1969. Berkat karyanya ini, Yash Chopra berhasil meraih penghargaan The Best Director tahun 1970, dan Bindu menjadi The Best Supporting Actress serta Rajesh Khanna menjadi nominasi The Best Actor 1970. Ittefaq sendiri merupakan versi remake dari film Signpost To Murder tahun 1965.

Ittefaq versi tahun 2017 ini merupakan hasil kerjasama Shah Rukh Khan, Gauri Khan, dan Karan Johar melalui bendera  Red Chillies Entertainment dan Dharma Productions.

SINOPSIS FILM ITTEFAQ

Vikram ( Sidharth Malhotra ) adalah seorang penulis terkenal. Pada malam peluncuran buku keduanya di Mumbai, dia kembali ke hotelnya untuk mencari istrinya, Catherine, dan ternyata ditemukan meninggal. Lalu dia meminta bantuan polisi. Setelah polisi tiba di tempatnya, Vikram berusaha menghindari mereka, dan berhasil melarikan diri dengan luka ringan. Lalu Vikram mencoba berlindung di sebuah apartemen di dekatnya.

Beberapa saat kemudia, Maya ( Sonakshi Sinha ), seorang ibu rumah tangga muda yang tinggal di apartemen yang sama, melihat mobil polisi di luar dan bergegas ke sana untuk meminta bantuan. Polisi memasuki flatnya dan menemukan Vikram sedang berdiri di samping tubuh suaminya, Shekhar Sinha. Rupanya Shekar pun telah meninggal. Polisi mengambil tempat lilin bernoda darah yang diduga senjata yang digunakan untuk membunuh Shekhar. Polisi juga menemukan foto-foto yang terbakar di tong sampah.

Dev (Akshaye Khanna), seorang petugas polisi yang menyelidiki kasus pembunuhan ganda tersebut, akhirnya menginterogasi Vikram dan Maya. Dari hasil interogasi, terdapat 2 versi cerita yang berbeda dari Vikram dan Maya. Yang pasti, 2 pembunuhan telah terjadi, dan ini semakin membuat Dev pusing memikirkan kronologis yang terjadi.

Siapakah pembunuh sebenarnya?

Apakah 2 pembunuhan ini dilakukan oleh orang yang sama? ataukah oleh orang yang berbeda?

Saksikan semuanya, hanya di ITTEFAQ.




ULASAN FILM ITTEFAQ

Tayang mulai 3 November 2017 yang lalu, Ittefaq berhasil mendapat sambutan positif dari berbagai media terutama dalam hal rating review. Rata-rata para kritikus memberikan rating sebesar 3/5, yang artinya bahwa film ini berhasil memadukan cerita, akting, dan segala hal yang terkait dengan estetika dunia perfilman.

Kekuatan utama Ittefaq (2017) ada pada kemampuan sutradara Abhay Chopra yang berhasil menjaga keingintahuan penonton "siapakah pembunuh sebenarnya" dalam 107 menit durasinya. Kedua tokoh utama yang diperankan oleh  Sidharth Malhotra, dan Sonakshi Sinha berhasil meyakinkan penonton bahwa cerita versi mereka adalah yang paling benar.  Dan sang petugas polisi yang diperankan oleh  Akshaye Khanna juga mampu merasuk ke dalam jiwa penonton untuk terus menebak-nebak, siapa sang pembunuhnya.

Bagi kamu-kamu yang menyukai film jenis thriller, Ittefaq adalah salah satu film yang patut untuk di tonton. Ayo segera ke bioskop terdekat !!!

--------------------------------

ITTEFAQ : KEBETULAN
Director Abhay Chopra

Produced by Shah Rukh Khan, Karan Johar, Gauri Khan, Renu Ravi Chopra, Hiroo Yash Johar

Written by Abhay Chopra, Shreyas Jain,Nikhil Mehrotra

Screenplay by Abhay Chopra

Based on Ittefaq by Yash Chopra

Starring Sidharth Malhotra, Akshaye Khanna, Sonakshi Sinha

Music by Tanishk Bagchi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url