FILM AAMIR KHAN DANGAL SIAP DIRILIS DI CHINA


China kini menjadi salah satu negara yang mulai merilis film-film Bollywood, terutama film Aamir Khan. Dan kabarnya sang aktor yang juga produser ini siap merilis filmnya yang berdasarkan kisah nyata dari seorang pegulat Mahavir Phogat 'Dangal' di China pada 5 Mei 2017.

Kabar terbaru menyatakan bahwa Aamir Khan dan sutradara 'Dangal' Nitesh Tiwari kini mulai melakukan promosi di China. Seperti diketahui, Aamir Khan sudah punya nama di China sejak 3   film dia sebelumnya meraih sukses di China yakni '3 Idiots', 'PK' dan 'Dhoom 3'. Bahkan filmnya 'PK'  menjadi film India dengan penghasilan tertinggi di China. 

Tidak hanya itu, 'PK' juga menjadi film India pertama yang mendapat hak rilis eksklusif sebanyak 400 layar di negeri Tirai Bambu tersebut. Selain itu, film '3 Idiots' menjadi film India pertama yang diedarkan di China sejak tahun 1970. 
Dengan pengalaman tersebut, tidak aneh jika kabarnya film 'Dangal' akan dirilis secara besar-besaran di China.

"Aamir Khan senang banyak fansnya di China. Hingga distributor berencana merilis film secara besar-besaran di negeri itu," ujar sebuah sumber.

Film 'Dangal' bercerita tentang kisah nyata tentang kehidupan pegulat Mahavir Phogat yang menginginkan anak-anaknya mengikuti jejaknya sebagai pegulat. Film dibintangi oleh Aamir Khan, Fatima Sana Sheikh, Zaira Wasim, dan Sonya Malhotra. 

Film dirilis pada 23 Desember 2016 lalu di seluruh dunia, termasuk Indonesia.  Bahkan di Indonesia film yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari ini mampu bertahan hingga satu bulan lebih. Padahal umumnya film-film Bollywood yang beredar di Indonesia hanya mampu bertahan kurang lebih satu minggu. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url