AKTOR VETERAN VINOD KHANNA MENINGGAL DUNIA AKIBAT KANKER


Industri Perfilman Bollywood kembali kehilangan aktor terbaiknya. Aktor veteran Vinod Khanna hari ini (Kamis, 27/4/2017) meninggal dunia dalam usia 70 tahun di rumah sakit HN Reliance Hospital. Vinod Khanna meninggal setelah berjuang keras selama beberapa tahun melawan kanker yang dideritanya. 

"Aktor veteran dan anggota parlemen Mr. Vinod Khanna yang dirawat di Rumah Sakit Yayasan Sir HN Relief menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 11.20 pagi karena karsinoma kandung kemih yang akut," begitulah rilis yang dikeluarkan pihak rumah sakit.

Sebagai aktor, Vinod Khanna telah bermain kurang lebih dalam 100 judul film, selain juga aktif sebagai politikus. Vinod meninggalkan seorang istri, Kavita Daftary dan 3 putra (Rahul, Akshaye & Sakshi) serta seorang anak perempuan, Shraddha Khanna. Sebelum menikah dengan Kavita, Vinod menikahi artis Geetanyali tetapi mereka bercerai. 


Nama Vinod Khanna di Bollywood populer di era '70 & '80an. Aktor yang membuat debutnya di tahun 1968 dalam film 'Mann Ka Meet', mulai populer lewat film-filmnya seperti 'Mere Apne', 'Mera Gaon Mera Desh', 'Imtihaan', 'Inkaar', 'Amar Akbar Anthony', 'Lahu Ke Do Rang', 'Qurbaani', 'Dayavan' dan 'Jurm'. 

Sebagai aktor, Vinod Khanna pernah meraih penghargaan Aktor Pembantu Terbaik Filmfare Award lewat aktingnya dalam film 'Haath Ki Safaai'. Dan di tahun 1999, Vinod juga menerima penghargaan Filmfare Lifetime Achievement Award dan tahun 2007, Vinod kembali meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards di ajang penghargaan Zee Cine Awards.

Vinod Khanna terdeteksi menderita kanker di tahun 1982. Setelah 5 tahun istirahat, Vinod kembali aktif di film, dan bermain dalam 2 film yaitu 'Insaaf' dan 'Satyamev Jayate'. Meski sibuk sebagai politikus, Vinod juga tetap aktif di film. Di antaranya kembali bermain dalam film 'Davangg', 'Players', 'Dabangg 2', dan 'Dilwale'. 

Akhir tahun 2016 dan memasuki awal tahun 2017, kondisi kesehatan Vinod kembali turun. Sejak saat itu, dia mulai jarang terlihat di depan publik. Dan kabar mengejutkan datang bulan lalu, yang Vinod Khanba dirawat insentif di rumah sakit karena kanker. Kini, aktor tampan berdagu belah itu telah tiada. Meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Selamat jalan Mr. Vinod Khanna! (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url