HAPPY BIRTHDAY RANI MUKHERJEE... SANG RATU BOLLYWOOD!

HAPPY BIRTHDAY RANI MUKHERJEE... SANG RATU BOLLYWOOD!


Industri film Bollywood tak sepenuhnya milik para aktor. Beberapa film Bollywood juga menampilkan para aktris sebagai pemeran utamanya. Lihat saja film-film seperti 'Queen', 'Dear Zindagi', 'Kahaani', 'Neerja', dan 'English Vinglish'. Dan aktris-aktris seperti Sridevi, Alia Bhatt, Vidya Balan, Kangana Ranaut dan Sonam Kapoor dianggap sudah layak menjadi seorang aktris utama sebuah film tanpa seorang aktor utama.

Dan satu lagi, aktris yang perannya sangat memukau sebagai seorang jurnalis dalam film 'No One Killed Jessica'. Di film yang tak menghadirkan aktor utama ini, aktris berbakat Rani Mukherji mampu melakukan film dengan baik lewat perannya yang sangat menantang. Hal ini setidaknya mampu menghapus kesan bahwa kehadiran seorang aktris di perfilman Bollywood tidak hanya sekedar numpang lewat atau hanya sekedar pamer wajah dan pamer tarian.   
Sejak menikah dengan boss Yash Raj Films (YRF), Aditya Chopra, dan mempunyai anak, Rani Mukherji memang tidak lagi seaktif saat masih lajang. Bagaimanapun, kehadirannya di Bollywood telah menginspirasi film-film dan penampilan-penampilannya selama ini. 

Aktris Bengali yang populer lewat film-filmnya seperti 'Chori Chori Chupke Chupke', 'Saathiya', 'Black', 'Kuch Kuch Hota Hai', 'Mardaani' dan banyak lagi ini,  hari ini (21/3/2017) genap berusia 39 tahun.

Sepanjang karirnya 2 dekade di Bollywood, Rani Mukherji telah berhasil menyematkan dirinya sebagai Ratu Bollywood. Dalam film debutnya 'Raja Ki Aayegi Baraat' meski film mengalami kegagalan, namun karir Rani terus melesat di Bollywood, tepatnya sejak memerankan sosok Tina dalam film arahan Karan Johar 'Kuch Kuch Hota Hai'. Perannya sebagai gadis yang dicintai dan dinikahi oleh Shah Rukh Khan membuat karirnya dalam semalam langsung melesat ke permukaan.

Karirnya terus merangkak naik dengan film-film yang bervariasi. Beberapa aktor top pun pernah bekerjasama dengan aktris kelahiran tahun 1978 ini. Mulai dari Aamir Khan, Shah Rukh Khan, Salman Khan, Saif Ali Khan, Ajay Devgn, Hrithik Roshan, Govinda, Anil Kapoor, hingga Abhishek Bachchan. Bahkan sang megastar Amitabh Bachchan pun pernah main bareng dengan aktris yang sudah dua kali mengadakan konser di Jakarta ini.   

Bukti akan kepiawaiannya dalam beraktingpun telah ditunjukkan Rani lewat beberapa penghargaan yang pernah diraihnya. Seperti gelar aktris terbaik yang pernah diraihnya di ajang Filmfare Awards tahun 2005 dalam film 'Hum Tum' dan tahun 2006 dalam film 'Black'. Lalu juga gelar aktris terbaik di ajang Stardust Award tahun 2014 lewat filmnya 'Mardaani'. 

Dan setelah hampir 3 tahun vakum, kini aktris bersuara serak-serak basah ini siap kembali berakting dalam film 'Hichki' yang akan diproduksi oleh sang suami, Aditya Chopra. Film rencana akan dimulai syutingnya pada April 2017 mendatang. 

Happy Birthday Rani Mukerji … Wish you all the best! (Melaty Tagore)

Apa pendapatmu tentang HAPPY BIRTHDAY RANI MUKHERJEE... SANG RATU BOLLYWOOD!? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url