NITNUT - RADIO STREAMING BMCI JATIM

Karena suara tak sekedar bunyi Nit Nut.. 😄😄😄

Berawal dari obsesi jadi penyiar radio, seringkali teman-teman anggota BMCI Jatim di grup Whatsapp berbalas voice note meniru gaya penyiar radio. Tak jarang pula hingga larut malam mereka bercanda dan saling berbagi koleksi lagu.

Dari kejadian itu, terbersit keinginan untuk mewujudkan cita-cita mulia para anak bangsa Republik Rumpik ini. Maka mulailah saya browsing  untuk mencari informasi biaya membangun sebuah stasiun radio, khususnya yang menyiarkan lagu-lagu bollywood.

😨😨😨 Ternyata biayanya maharani.

2 tahun lalu saat BMCI Jatim masih baru berdiri, saya sempat bikin radio streaming. Banyak juga yang minat untuk turut berpartisipasi. Namun kendalanya adalah susah untuk setting di tiap komputer para partisipan.

Kini, 2 tahun telah berlalu. Saat gadget android sudah hampir dimiliki oleh semua orang, saya jadi kebayang, andai bisa siaran streaming melalui Android, pasti seru.

Taraaaa....😍😍😍

Ternyata ada aplikasi android untuk siaran radio streaming. Aplikasi itu bernama 'Broadcast My Self'. Aplikasi ini mirip banget dengan 'Raduga' - aplikasi komputer untuk managemen siaran radio.

BMS ini punya tampilan sangat sederhana. Tak se-ribet Raduga yang memang dikhususkan untuk komputer. Namun demikian, fungsi BMS nyaris sama dengan Raduga.

Karena bisa digunakan menggunakan hape, langsung terbersit ide untuk berkolaborasi dengan anggota bmcijatim dari berbagai daerah yang mau dan berminat untuk menjadi host radio NITNUT.

Dan inilah hasilnya, NITNUT ONLINE STREAMING RADIO - Radionya Bollywood Mania Jawa Timur. Bisa diakses melalui browser (mozila, Opera, Chrome, atau UCBrowser) :

www.nitnut.listen2myradio.com

Atau bisa juga menggunakan aplikasi LISTEN2MYRADIO yang bisa diunduh di Playstore. Dari aplikasi ini, tinggal ketik 'Nitnut' di kotak pencarian.. lalu Play.. dan terdengarlah siaran radio streaming NITNUT.

Selamat Mencoba.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url