SIDANG KASUS PERBURUAN ILEGAL, SALMAN KHAN MENGAKU TIDAK BERSALAH


Setelah dinyatakan bebas atas kasus senjata ilegal pada 18 Januari 2017 lalu, yang mengaitkannya dengan perburuan terhadap binatang dilindungi 18 tahun lalu, superstar Bollywood Salman Khan diminta untuk hadir dalam persidangan di pengadilan Jodhpur, Rajasthan.

Tak hanya Salman Khan, bintang-bintang lainnya yang tergabung dalam film ‘Hum Saath Saath Hain’ seperti Saif ALi Khan, Neelam, Sonali Bendre dan tabu pun diminta hadir untuk memberikan pernyataan sebagai saksi.
Dan hari ini, Senin (30/1/2017) Salman Khan menyatakn dirinya tak bersalah dalam kasus yang terjadi pada 1998 tersebut. Ketika hakim bertanya siapa yang mengendarai jeep ketika mereka hendak berburu, bintang ’Sultan’ itu mengaku tidak tahu, karena dirinya waktu itu tidak di sana. Salman mengaku dirinya tidak bersalah, dan semua tuduhan itu adalah palsu belaka. 

Menurut Salman, pihak departemen kehutanan sengaja mencoba menjebaknya untuk mendapatkan publisitas. Salman menambahkan bahwa bukti forensik dari laporan Dr. Nepalia yang menyatakan bahwa binatang tersebut mati karena sebab alamiah dan bukan karena mati diburu. Hal itu sesuai dengan bukti yang ada, sedangkan sisa bukti yang diajukan tersebut adalah palsu.

Penasehat Salman Khan, Hastimal Saraswat juga mengatakan bahwa sang aktor tidak melakukan kejahatan apapun. Setelah syuting film ‘Hum Saath Saath Hain’, Salman Khan lebih suka tinggal di hotel untuk beristirahat. Sang Penasehat menambahkan, bahwa mereka akan memberikan bukti otentik pada sidang berikutnya.

Selama bertahun-tahun, Salman Khan telah didakwa dalam 4 kasus sekaligus, yakni pembunuhan 2 binatang yang dilindungi (blackbuck) dan 2 Chinkara (rusa). Tahun lalu, Salman telah dinyatakan bebas dalam 2 kasus yang berkaitan dengan perburuan Chinkara.

Sidang berikutnya di Pengadilan Jodhpur, Rajasthan akan digelar pada 15 Februari 2017. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url