KAHAANI 2 - DURGA RANI SINGH | RILIS 02 DESEMBER 2016

Sequel kedua dari film yang dibintangi Vidya Balan ini diperkirakan akan tembus Rs. 27 Crore dalam minggu pertama. Di rilis mulai besok (02/12) Sujoy Ghosh nampak percaya diri dengan hasil yang akan diperoleh Kahaani 2 - Durga Rani Singh.

Vidya Balan dan Sujoy Ghosh hadir kembali dengan sekuel dari Kahaani. Sebagai salah satu film thriller terbaik di tahun 2012, Vidya mendapat banyak penghargaan dan apresiasi berkat perannya sebagai Vidya Bagchi. Film ini bahkan berhasil membuat keuntungan besar,  mengingat anggaran pembuatannya yang rendah. Kahaani 2 - Durga Rani Singh menjanjikan sesuatu yang lebih besar dan lebih intens dari kisah sebelumnya.

REVIEW FILM KAHAANI 2

Sujoy dan Vidya bekerjasama sekali lagi setelah empat tahun, dan jika dilihat dari promonya, Kahaani 2 tampaknya akan menjadi salah satu film yang paling menarik di tahun 2016. Ditambah kehadiran aktor Arjun Rampal,  sepertinya Kahaani 2 memang dirancang untuk memikat hati semua penonton. Apakah instalmen kedua ini akan menjadi hits seperti Kahaani? Berikut ulasan ngawur bin 'ngedabruzz' ala saya  :

Kalau kita sudah menonton film Kahaani, tentu akan sangat penasaran dengan film Kahaani 2. Sejak film dibuka, penonton dipaksa untuk terus penasaran, apa sih maksud film ini, kok 'mbulet'?. Itu sebagian besar penonton Kahaani. Mereka merasa bosan dan penasaran dalam waktu bersamaan. Dilema hadir tanpa permisi di otak penonton. Lanjut nonton bikin sebel, meninggalkan layar juga bikin penasaran bagaimana endingnya. Dan pada akhirnya penonton disuguhi twist yang cukup mengejutkan beserta semua jawaban dari seluruh pertanyaan yang telah terbangun sejak awal. 

Kisah thriller ala Kahaani yang dibuat tahun 2012 yang lalu cukup membekas di hati penonton. Rilis Kahaani 2 yang tidak terpaut jauh, tentunya akan berimbas pada kerinduan sensasi menonton thriller jenis ini. Masih segar di ingatan bagaimana kita dibuat bingung, cemas, tanda tanya, sekaligus terkejut dengan ending yang tak biasa. Inilah kekuatan Kahaani.  Publisitas dari mulut ke mulut juga akan sangat berpengaruh pada keberhasilan dari Kahaani 2.

Berbeda dengan Rock On 2 dan Tum Bin 2, pre-kuel yang terpaut 8 dan 16 tahun, serta pemain yang berbeda, membuat penonton mungkin terlupakan dengan sensasi saat menonton pre-kuelnya. Penonton remaja/dewasa pada 16 tahun yang lalu, kini mungkin telah berkeluarga dan sibuk mengurus anak. Sementara Kahaani 2 hadir hanya terpaut 4 tahun, dengan sutradara dan pemain yang sama. Kombinasi ini diharapkan masih tetap berhasil pada segmen pasar bidikannya yang tak banyak mengalami perubahan.

Dengan budget hanya Rs. 8 cr, Kahaani yang pertama berhasil mengoleksi pendapatan di seluruh dunia lebih dari Rs. 100 cr. Ini adalah keuntungan yang sangat besar. Sedangkan Kahaani 2 - Durga Rani Singh menurut media India dibuat dengan anggaran yang tak jauh berbeda.

"Angka Rs. 15 cr masih terlalu tinggi untuk pembuatan Kahaani 2 " begitu kata Sujoy Ghosh di salah satu media. Sujoy adalah orang yang cerdas, dan tahu bagaimana cara memanfaatkan uang yang diberikan kepadanya dengan benar. Dia adalah adalah skenario yang bagus untuk memaksimalkan keuntungan. Namun demikian, jumlah layar untuk film ini belum terungkap, sehingga tidak bisa di prediksi bagaimana pendapatannya pada minggu pertama. Kembali pada pertanyaan pertama, apakah Kahaani 2 - Durga Rani Singh akan mengikuti jejak kesuksesan pre-kuelnya?

Mari kita tunggu Kahaani 2 - Durga Rani Singh yang akan mulai tayang pada hari Jum'at  tanggal 2 Desember 2016 di India. Sayangnya, di Indonesia hanya tayang di jaringan CGV BLITZ Jakarta saja.


Next Post Previous Post
2 Comments
  • Eldwin Muhammad
    Eldwin Muhammad 3 Desember 2016 12.14

    Semalam udah nonton, twist ending-nya sedikit predictable. Tapi alur ceritanya bener2 menegangkan. Tetep bagusan yg pertama tapi yg ini juga bagus. Tayang juga di Platinum Cineplex Cibinong dan Sidoarjo sama CGV blitz PVJ.

    • Bollywood Update
      Bollywood Update 3 Desember 2016 14.19

      Iya gan..di platinum ternyata tayang juga.. ntar atau besok tak sempatin nonton

Add Comment
comment url