RAIH PENGHARGAAN 'SMITA PATIL AWARDS', KATRINA KAIF DIHUJAT


Kontroversi tentang aktris cantik Bollywood, Katrina Kaif yang menerima penghargaan 'Smita Patil Memorial Awards 2016' masih terus berjalan. Bahkan pembuat film Ram Gopal Varma (RGV) lewat akun Twitternya menulis, "98,5% orang benci Katrina Kaif menerima Smita Patil Awards karena cemburu akan kesuksesannya dan 1,5% orang tidak tahu apa yang mereka bicarakan."

RGV memang bicara tentang kerja keras Katrina Kaif di industri film Bollywood. Tak seorangpun yang menyangkalnya. Iya benar, dia adalah aktris dari luar (Inggris) lalu masuk ke Bollywood, belajar bahasa Hindi dan latihan menari. 

Bisa dibilang bahwa kesuksesannya di Bollywood berkat pertolongan dari Superstar Salman Khan, hingga namanya bisa bertengger di papan atas deretan aktris-aktris top Bollywood. 
Jika Katrina Kaif dihadiahi penghargaan atas nama Zeenat Aman, itu mungkin akan lebih cocok. Karena trendsetter keduanya yang hampir mirip, baik dalam hal bergaya maupun dalam hal menari.  Secara profesional, kedua artis ini punya kemiripin.

Lalu kenapa Katrina Kaif tidak cocok menerima penghargaan alm. Smita Patil? Karena kerja keras Katrina tidak sepadan dengan  akting yang bagus seperti yang dimiliki (alm) aktris Smita Patil. Anda tidak membutuhkan bekerja keras untuk menjadi seorang artis(artis asal bisa berakting). Tapi dibutuhkan kerja keras untuk menjadi seorang artis dengan akting yang brilian.

Seperti halnya Konkona Sen Sharma, bagaimana dia menjiwai setiap karakter yang dimainkannya dengan mempelajari  metode-metode tentang perannya. Lalu bagaimana Tabu menciptakan aktingnya yang luar biasa, di setiap penampilannya karena Tabu selalu bereksperimen dengan perannya sebelum berakting. Begitu pula dengan Vidya Balan yang selalu mengesankan penonton dari setiap karakter yang dimainkannya. Bukankah mereka ini lebih pantas mendapatkan penghargaan Smita Patil Awards dibandingkan Katrina?

Katrina memang punya fenomena box-office, baik karena berpasangan dengan Salman Khan, Shah Rukh Khan atau Akshay Kumar.  Lalu apakah itu cukup untuk membuatnya sebagai aktris besar? Tidak, tidak cukup. Lalu apakah dia juga pantas meraih penghargaan sekelas 'Smita Patil Awards'? jawabnya tidak, masih belum pantas. Setidaknya jangan sampai Penghargaan sebesar 'Smita Patil Awards' kehilangan kredibilitasnya karena diberikan kepada artis yang tidak sesuai dengan penghargaannya tersebut. 

Aktris Katrina Kaif pada 19 September 2016 lalu dinobatkan sebagai peraih 'Smita Patil Memorial Awards 2016'. Awards diberikan oleh Menteri Perhubungan, Nitin Gadkari. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url