REVIEW FILM DILWALE (2016)

REVIEW FILM DILWALE (2016)

Sinopsis


Veer (Varun Dhawan) tanpa sengaja bertemu Ishita (Kriti Shanon) yang sedang kesulitan karena motor maticnya mogok. Dengan sigap, Veer membantunya. Dari perkenalan ini, menyebabkan mereka sering berjumpa.  Selanjutnya, hari-hari Veer selalu dibayangi oleh kehadiran sosok cantik Ishita.

Suatu saat, dengan berlagak sok jagoan, Veer menghajar preman di depan Ishita. Kejadian ini menyebabkan aksi balas dendam dari sang preman hingga menyebabkan Veer babak belur. Tak terima adiknya diperlakukan seperti itu, tanpa sepengetahuan Veer, Raj (Shah Rukh Khan) membalas perlakukan preman-preman tadi. Ternyata preman tersebut adalah anak buah King (Boman Irani), mafia narkoba terbesar di wilayah Goa.


Veer dan Ishita akhirnya saling jatuh cinta. Untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, Veer dan Ishita memerlukan izin dari kakak mereka. Dengan berbagai cara, akhirnya Veer berhasil membujuk Raj untuk meminang Ishita pada kakaknya.

Namun, alangkah terkejutnya Raj saat mengetahui bahwa kakak Ishita adalah Meera (Kajol). Seseorang dari masa lalu Raj yang sangat membencinya, bahkan ingin membunuh Raj.

Ada apa sebenarnya dengan masa lalu Raj dan Meera ??
Apakah Veer dan Ishita bisa bersatu ???
Sebaiknya anda menontonnya sendiri dalam film DILWALE

Review

Premisnya terdengar biasa, seperti kebanyakan film bollywood. Sepasang pemuda (Veer) dan pemudi (Ishita) yang jatuh cinta, lalu ditentang oleh keluarga. Sangat biasa, sebuah kisah cinta klasik yang dikemas ulang dengan teknologi kekinian. Yang menjadikan film ini luar biasa adalah bintang pendukungnya, pasangan legendaris Shah Rukh Khan dan Kajol.

Pasangan SRKajol ini terbukti berhasil mencetak beberapa hits hingga membuat nama mereka menjadi legendaris seperti sekarang. Terakhir kali mereka dipasangkan dalam film My Name Is Khan. Dan sejak saat itu, Kajol berhenti main film.

Mengingat bahwa skrip film yang begitu basi, entah dengan bujuk rayu macam apa sehingga Rohit Shetty berhasil membuat Kajol kembali bermain film dan dipasangkan dengan Shah Rukh Khan. Sebagai fans dari pasangan ini, tentu comeback nya mereka ini sangat disambut antusias. Dan jutaan fans sangat menanti kehadiran film ini.

Dengan berbekal pengalaman masa lalu yang selalu berhasil mencetak hits, pasangan SRKajol ini diharapkan mampu mengulang kesuksesannya. Namun apa daya, skrip yang terlalu basi ini harus berhadapan dengan film besar dari Hollywood yaitu Star War : The Force Awakens, dan Bajirao Mastani dari Bollywood.

 

Dari sisi akting, SRKajol telah melakukan tugasnya dengan baik. Chemistry mereka tetap terasa meski telah lama tak berpasangan. Kerinduan penonton untuk melihat kemesraan SRK dan Kajol di layar lebar terbayar lunas dengan menonton film Dilwale.

Tak hanya SRKajol, Rohit Shetty berhasil mengusung Johny Lever untuk turun gunung ke dunia perfilman. Seperti biasa, dia berperan konyol, dengan komedi khasnya, dan terkadang slapstik. Kelucuannya tampak tak sedikitpun berkurang. Saya bahkan sampai ngakak melihat kekonyolan Johny Lever.

Ternyata, tak hanya Johny Lever, Para veteran dunia perfilman Bollywood semacam Vinod Khanna, Sanjay Mishra, dan Kabir Bedi pun ternyata turut ambil bagian dalam film ini. Meski hanya sebagai peran pembantu, kehadiran mereka cukup mengobati rasa kangen para fans Bollywood masa lalu.

Untuk peran Varun Dhawan, saya pernah menonton aksinya jauh lebih bagus daripada film Dilwale, yaitu di film Badlapur. Disini Varun terlihat mengulang perannya dalam film Main Tera Hero. Terkesan lebay di beberapa scene. Namun bagi saya, masih cukup terpuaskan dengan aksi Dance nya di lagu Manma Emotion Jage Re.

Bagaimana dengan Kriti Shanon? Beberapa penonton sempat bilang wajahnya mengingatkan pada Twinkle Khana. Di film ini, aktingnya belum begitu terlihat apik. Terlalu biasa sebagai pendatang baru. Kalau boleh saya membandingkan, saya masih lebih suka akting Atiya Shetty di film Hero.

Apalagi catatan penting film Dilwale selain rasa rindu yang terpuaskan penonton pada pasangan SRKajol dan beberapa veteran Bollywood?? Saya pribadi tidak menemukan hal lain yang menarik. Hanya terpuaskan rasa rindu, tak lebih.

Kalaupun Dilwale berhasil mencetak Box Office, itu semua berkat fans yang begitu fanatik dan militan pada pasangan SRKajol, khususnya di Indonesia. Berhari-hari postingan di berbagai grup Bollywood di tanah air berisi tentang Dilwale. Tidak salah memang, justru ini menunjukkan bahwa basis fans SRKajol di tanah air begitu banyak dan militan.


DILWALE

Directed by Rohit Shetty
Produced by
Written by
Starring

Demikian artikel tentang REVIEW FILM DILWALE (2016). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url