Review Film Shamitabh (2015)

Review Film Shamitabh (2015)

  • Judul : Shamitabh 2015
  • Tanggal Rilis Perdana : 6 Februari 2015
  • Genre : Drama
  • Sutradara : R. Balki
  • Produser : Abhishek Bachchan, Sunil A Lulla, R Balakrishnan, Rakesh Jhunjhunwala, dan Gauri Shinde.
  • Pemain : Amitabh Bachchan, Danush, Akshara Haasan, Mahesh Bhatt, Vandita Shrivastava, dan Abhishek Bachchan.

SINOPSIS

Film Shamitabh bercerita tentang Danush seorang yang bisu namun memiliki bakat akting yang besar, berasal dari kota kecil pergi ke kota Mumbai dengan bermimpi menjadi bintang besar. Danush yang tuna wicara sejak kecil dan penggila film bolywood, ditengah keterbatasan finansial ( ibunya cuma tukang gorengan ). Danush cilik dengan segala macam cara selalu nonton film dan terobsesi menjadi aktor, bahkan nyewa dvd pun bayarnya pake gorengan dagangan sang ibu ( orsinil, lucu, sedih ).

Setelah ibunya meninggal Danush dewasa ke Mumbai untuk mencapai cita-citanya menjadi aktor. Setelah melalui rintangan berliku, Danush dibantu seorang wanita yang asisten sutradara ( Akshara Hassan ), Danush dibawa ke Finlandia untuk menjalani sebuah ujicoba tehnologi baru kedokteran!! Di lehernya dimasukkan sebuah chips dan dengan chips tersebut dia bisa mengeluarkan suara layaknya orang berbicara, tapi dengan bantuan orang lain!!

Caranya? Sang pemilik suara asli diberi alat ditelinganya dan dari alat tersebut bisa mentransfer suaranya ke chips yang ada di leher Danush, sehingga apa yg diucapkan akan keluar seolah-olah dari mulut Danush. Tentunya untuk mensinkronkan suara dengan gerak bibir diperlukan latihan khusus!!! UNIK BUKAN CERITANYA?

Selanjutnya Akshaara mencarikan suara yg pas untuk Danush. Di dapat suara yang berwibawa, baritone mantap dari AMITABH SINHA ( BIG B ), laki-laki tua, peminum, frustasi, keras kepala, aktor yang gagal dan  tinggal di gubuk dekat kuburan..dan terjadilah transaksi!! Untuk menambah nilai komersil Danush disuruh merubah namanya dan akhirnya didapat nama yg kombinasi dari DanuSH dan AMITABH , jadilah SHAMITABH..

Danush alias Shamitabh menjadi aktor dan diam-diam dari kejauhan suaranya diisi oleh Amitabh Sinha melalui transfer suaranya. Cerita berlanjut hingga Danush meraih sukses dan Amitabh merasa diapun berhak atas kesuksesan itu.  Diapun merasa berhak sebagai SHAMITABH.

Saksikan 2 laki-laki egois ini saling merasa paling berhak dan paling hebat!!
Saksikan pertengkaran mereka yg lucu dan unik sekaligus dramatis !!
Saksikan performance MAESTRO nya aktor India Amitabh Bachchan yang akan membuat decak kagum!!
Saksikan DANUSH yang walaupun tidak ganteng tapi aktingnya sedemikian powerfull, sanggup mengimbangi akting Big B yg menggelegar!!
Saksikan AKSHARA HASAAN yang debutnya dengan peran yang tidak biasa tapi darah Kamal Haasan benar-benar mengalir ditubuhnya!!
Saksikan ending film ini yg sangat-sangat tak terduga  dari film ini LUAR BIASA!! (Haresh N)




Demikian artikel tentang Review Film Shamitabh (2015). Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url