Bang Bang

Bang Bang

Director : Siddhart Anand
Cast : Hrithik Roshan , Katrina Kaif , Danny Denzongpa , Jaaved Jaffrey, Pawan Malholtra
Producer : Fox Star Studios
Rilis : 02 Oktober 2014

Harleen Sahani (Katrina Kaif) gadis kuper yang bekerja sebagai operator layanan pelanggan sebuah bank di Shimla, dipaksa neneknya untuk segera mencari pasangan.  Harleen bingung, secara dia seorang kuper gitu loh??? Melalui website pencari jodoh, Harleen berhasil membuat janji dengan seseorang yang mengaku bernama Vicky.

Nasib mempertemukan Harleena dengan Rajveer Nanda (Hrithik Roshan) yang mengaku sebagai Vicky, sosok pemuda tampan yang mampu membuat wanita manapun terkesima melihat perawakannya. Kebohongan Rajveer yang mengaku sebagai Vicky terkuak, dengan berbagai cara Rajveer mencoba meminta maaf kepada Harleena. Hingga melibatkan Harleena - yang seorang cewek kuper  berpetualang bersama Rajveer yang memiliki misi untuk memburu mafia kriminal Omar Zafar (Danny Dengzongpa) dan misteri hilangnya berlian Kohinoor .

Bagaimana kisah selanjutnya.. ??? Nonton sendiri saja yah...

Menonton film Bang Bang ini ekspektasi saya tidak terlalu tinggi. Mengingat film action sebelumnya seperti Dhoom 3 atau Kick, sangat jauh dari harapan saya sebagai penyuka film action. Masih berkutat pada aksi terbang-terbangan dan gerak lambat yang suangat gak jelas maksudnya apa.... hadeuhhhhh. Betul kata Jeng Sofie, nonton film Bollywood itu ya yang mengharu biru.. kalo perlu sampe menangis berdarah-darah... Tapi, setelah keluar dari gedung XXI, saya merasa puas nonton Aksi Bang Bang... Film aksi itu ya harusnya kayak Bang Bang, bukan melayang-layang gak jelas dan pake gerak lambat yang gak penting.

Dipegang oleh Fox Stars Studios dengan budget hampir US$ 23 Million film yang disutradarai oleh Siddhart Anand ( Salaam Namaste - 2005 , Ta Ra Rum Pum - 2007 , Bachna Ae Haseeno - 2008 ). Bang Bang ini sendiri merupakan remake dari Knight & Day yang dibintangi oleh Cruise dan Diaz 4 tahun silam . Untuk penulis scriptnya Anand mempercayakan kepada Subash Nair. Proses syutingnya dilakukan di Shimla, Manali , Abu Dhabi , Delhi , Prague dan Santorini , semuanya tervisualisasikan dengan amat sangat cantik dan nampak sekali film Bollywood dengan cita rasa Hollywood.

Karena mengetengahkan tema action , untuk soundtrack pengisi film ini hanya ada 3 buah dan 1 lagu penutup . Ditata oleh Vishal-Shekar dan keseluruhan lagunya hampir almost easy listening seperti Tu Meri* , Meherbaan* , Uff* dan Bang Bang * .


Dari segi acting pemain , Hrithik Roshan layak mendapat jempol 3. Aksi baku tembak, berantem, dan kebut-kebutan ala Fast and Furious sangat pas dia mainkan. Aksi jogetnya, gak perlu diragukan lagi. Totalitas acting Hrithik sangat menonjol. Gak sia-sia Fans beratnya Hrithik Roshan bela-belain dari pelosok negeri Jawa Timur hadir khusus untuk menonton aksinya. (meski sempat terlambat beberapa menit).

Bagaimana dengan Katrina Kaif? Meski mendapat porsi lebih ketimbang di Dhoom 3 (2013) aksinya masih terlihat standar banget. Seperti menonton akting pemain sinetron.. sampe sebelah saya berkomentar "dari tadi saya membayangkan yang jadi Harleena si Bebo...pasti mantabb banget". Lain lagi komentar teman saya yang duduk di barisan lain, "ih... bibirnya si Katrina Kaif seksi banget yah... se seksi pemilik bibir 4 Kg..."

Karena film Bang Bang ini film Remake dari Knight and Days (K&D) yang dibintangi Tom Cruise dan Cameron Diaz, tentunya yang pernah menonton film aslinya akan membandingkan Bang Bang. Dan menurut saya.. Bang Bang menjiplak hampir 95% isi cerita K&D. Jangan mengharap perbedaan isi cerita ala Ek Villain yang me-remake I Saw The Devil. Bang Bang sangat mirip film Lootera yang me-Remake film The Last Leaf. Plek.. tanpa pengembangan cerita khas ala Bollywood.

So, kepada para penggemar Hrithik Roshan.... saya sarankan agar segera menonton film ini... RUGI BESAR gak nonton BANG BANG di gedung bioskop. Kalo versi DVD atau hasil download (mungkin 2 bulan lagi baru keluar) hasilnya pasti gak se-menggelegar di Bioskop... secara BANG BANG adalah film ACTION.


Rating (pribadi, standar pengukuran maksimal *****) :

- Action : ****
- Lagu/music : ***
- Cerita : *

Demikian artikel tentang Bang Bang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url