Poster film Tribhanga

Penggemar Bollywood, tahun ini menyaksikan banyak film hit dan pertunjukan hebat oleh para bintang favorit. Dari Sardar Udham hingga Shershaah, film 2021 tidak hanya menyentuh hati penonton, tetapi juga berhasil memukau para kritikus. 

Tahun ini, Bollywood juga memberi kita banyak film berorientasi wanita dengan pesan sosial yang kuat. Tribhanga karya Kajol hingga Chhorii karya Nushrratt Bharuccha, ada juga Sherni karya Vidya Balan, film-film ini menggambarkan evolusi industri film dan bagaimana wanita mengambil alih panggung utama. 

Di awal tahun 2022 ini, kami ingin mengingatkan Anda kembali beberapa daftar film yang diperankan oleh aktor wanita yang hebat. 

Saina 

Sutradara Amole Gupte membuat 'Saina' ; sebuah film biografi pemain bulutangkis Saina Nehwal. Ceritanya mengisahkan perjalanan Saina dari Haryana ke peringkat nomor 1 di panggung dunia dalam olahraga bulutangkis. Film hit ini menampilkan Parineeti Chopra dalam peran tituler utama. Film Saina ini dirilis pada 26 Maret 2021. 


Chori

 

Pemeran Nushrratt Bharuccha bermain dalam Chhorii, sebuah remake Hindi dari film Marathi berjudul Lapachhapi (2017). Film ini membuat para penonton merinding. Nushrratt menerima apresiasi bagus atas penampilannya, baik dari penggemar maupun kritikus. Disutradarai oleh Vishal Furia, film ini dirilis pada 26 November 2021. 

Sherni

 

Vidya Balan berperan sebagai petugas hutan yang mencoba menyelesaikan konflik antara manusia-hewan di film Sherni. Trailer film itu sendiri telah ditonton lebih dari 18 juta kali, dan penggemar Vidya Balan kagum melihat Vidya dalam avatar yang belum pernah dilihat sebelumnya. Hal ini membuat banyak orang penasaran. Disutradarai oleh Amit Masurkar, film ini menunjukkan bagaimana dia —seorang wanita, harus berhasil di dunia pria. Film ini dirilis pada 18 Juni 2021. 

Mimi

 

Mimi diperankan oleh Kriti Sanon, bercerita tentang isu tabu di mayarakat, yaitu ibu pengganti. Film ini berhasil memikat penonton dan disebut-sebut sebagai film terbaik karirnya hingga saat ini. Mimi bahkan menjadi film bertema perempuan dengan rating tinggi di IMDb. 

Tribhanga

 

Sebuah kisah unik dengan pemeran bintang yang luar biasa, Tribhanga adalah kisah tiga generasi tentang wanita keras kepala yang ingin menjalani hidup mereka dengan cara mereka sendiri. Alur cerita yang indah menampilkan Kajol, Tanvi Azmi, dan Mithila Palkar dalam peran utama. 


Rashmi Rocket

Drama olahraga tersebut menampilkan Taapsee Pannu sebagai pemeran utama. Aktris ini ditampilkan sebagai gadis kota kecil yang bercita-cita menjadi seorang atlet. Penampilan Taapsee dalam film tersebut sangat diapresiasi oleh para penonton. Disutradarai oleh Akarsh Khurana, drama olahraga ini juga menampilkan Abhishek Banerjee dan Priyanshu Painyuli.

Pagglait

'Pagglait' bercerita tentang rumitnya prosesi sebuah kematian. Kerumitan yang terjadi di sini tak cuma hadir dari pihak mertuanya, namun dari orang tuanya sendiri. Kita akan melihat bagaimana kematian seseorang di sebuah negara, dalam hal ini di India, memang sungguh sangat merepotkan.


Sanya Malhotra berperan sebagai seorang istri yang baru saja ditinggal suaminya. Bagaimana dia harus bersikap sebagai janda, adalah tema utama film ini.