SOLDIER (1998) FAKTA UNIK FILM BOLLYWOOD TERPOPULER TAHUN 1998

SOLDIER (1998) FAKTA UNIK FILM BOLLYWOOD TERPOPULER TAHUN 1998

Dulu, ketika bioskop di Indonesia telah banyak tutup dan digantikan oleh bioskop jaringan, film India jarang ditemukan. Bahkan televisi yang rajin memutar film India pun juga mulai jarang. Satu-satunya cara untuk menikmati film bollywood terpopuler hanya melalui rental VCD/DVD yang mulai marak di penghujung tahun 1998. 


Salah satu film Bollywood terpopuler di Indonesia pada tahun 1998 ini berjudul SOLDIER. Diperankan oleh artis Bollywood Preity Zinta dan Bobby Deol, film Soldier berhasil menjadi salah satu film yang terus di kenang oleh pecinta bollywood di Indonesia. Inilah beberapa fakta menarik terkait Soldier, film bollywood terpopuler di masa itu :
  1. Pada bulan Januari ini, kedua bintang film Soldier merayakan ulang tahun, happy birthday to Bobby Deol and Preity Zinta
  2. Soldier menandai debut Priety Zinta di Bollywood bersama dengan film Dil Se pada tahun 1998. 
  3. Soundtrack film Soldier merupakan album terlaris ketiga tahun 1998. 
  4. Preity Zinta menerima penghargaan Filmfare untuk debut wanita terbaik tahun 1999. 
  5. Jalan rahasia yang dilewati Dalip Tahil ketika membawa Bobby Deol adalah akuarium bawah laut kota Sydney yang sangat terkenal. 
  6. Kolaborasi perdana Bobby Deol dengan Abbas Mustan, berikutnya mereka kerjasama di Ajnabee, Humraaz, Naqaab dan Players 
  7. Raakhee berperan sebagai ibu yang menjanda untuk kedua kalinya di film karya Abbas Mustan setelah film Baazigar. 
  8. Penggambilan gambar film Soldier sebagian besar dilakukan di Australia dan sisanya syuting di India. 
  9. Suresh Oberoi tampil beda untuk peran jahatnya, dia harus mencukur kumis khasnya serta memakai wig warna hitam dan putih. 
  10. Peran ganda Johnny Lever sedikit mirip dengan peran ganda IS Johar dalam film Johnny Mera Naam. 
  11. Amrish Puri dan Gulshan Grover ditandatangani untuk peran negatif di film ini, tetapi kemudian keduanya memilih keluar. 
  12. Banyak orang Indian Fiji yang tinggal di Australia mengunjungi pembuatan film Soldier saat syuting di negara tersebut. 
  13. Bobby Deol meluruskan rambut panjang keritingnya dan menumbuhkan rambut di sisi kepalanya agar terlihat lebih maskulin. 
  14. Film Hollywood yang berjudul Soldier dirilis dua minggu kemudian setelah film ini. 
  15. Lagu Soldier Soldier Meethi Baaten diambil sampelnya dari lagu Modern Talking Cherri Cherri Lady. 
  16. Mere Dil Jigar Se Guzaree Hain di Soldier kemudian digunakan kembali untuk Ek Garam Chai Ke Piyali Ho di Har Dil Jo Pyar Karega. 
  17. Bobby Deol mendapat banyak pujian dari kritikus atas kinerjanya di film ini.
Itulah beberapa fakta menarik film Soldier. Fakta menarik film bollywood lainnya bisa dilihat disini 

Artikel ini ditulis oleh 
Ucietya Dyadra dan telah terbit di facebook BMCI

Apa pendapatmu tentang SOLDIER (1998) FAKTA UNIK FILM BOLLYWOOD TERPOPULER TAHUN 1998? Yuk, beritahu kami di kolom komentar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Dapatkan artikel review dan sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, dan semua hal tentang film India ada disini. Kalian juga bisa menonton film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url