YARAANA, DARAAR, AGNI SAKSHI

REVIEW BOLLYWOOD
Bacalah Sebelum Membaca Itu Dilaramg

YARAANA, DARAAR, AGNI SAKSHI
Serupa Tapi Tak Sama

Ketika Hati Perempuan Menjerit 😫😫😫
Apa Yang Akan Dilakukannya?
Kabur, bunuh diri atau membunuh lawannya!

Apakah Anda sudah nonton film Hollywood yang berjudul Sleeping With The Enemy (Tidur Dengan Musuh) nya Julia Roberts? 
Kalau sudah nonton bagus dech, tapi bagi yang belum nonton (khususnya wanita) harus nonton film ini agar Anda tahu bagaimana rasanya tidur dan bercinta di atas ranjang dengan suami yang seperti musuh.

🤔🤔🤔 Tapi ada juga lho isteri yang ingin diperlakukan seperti itu saat bercinta dengan suaminya meskipun nggak banyak 😀😀😀

Saya bukan ingin membahas film Sleeping With The Enemy tapi untuk mengulas tiga film Bollywood yang diadaptasi dari film tersebut yaitu Yaraana, Daraar dan Agni Sakshi.

(01) YARAANA
Ratting : 2/5
Sutradara :.David Dhawan
Pemeran : Madhuri Dixit, Rishi Kapoor, Raj Babbar

Lalita (Madhuri Dixit) penari panggung yang cantik jelita mampu membuat JB (Raj Babbar) pria psikofat tertarik padanya, namun cintanya ditolak hingga dia menculik sang penari untuk dinikahinya. Di hari pernikahan, Lalita kabur dan berusaha meninggalkan jejak agar tak diketahui keberadaannya lagi. Dalam pencarian isterinya, JB melihat seorang wanita sedang berlari dan dia mengejarnya, namun naas wanita tersebut tewas tertabrak mobil yang melaju kencang.

Terus apa peran Rishi Kapoor?
Tonton sendiri filmnya ya 😀😀😀

(02) DARAAR
Ratting : 3/5
Sutradara : Abbas Mustan
Pemeran : Juhi Chawla, Rishi Kapoor, Arbaaz Khan

Priya (Juhi Chawla) awalnya hidup bahagia dalam rumah tangga bersama Vikram (Arbaaz Khan) tapi akhirnya dia tahu kalau suaminya posesif. Saat mereka berbulan madu, kapal yang ditumpanginya diserang badai, lama kelamaan kapal tersebut bocor membuat keduanya panik. Priya yang tidak bisa berenang jatuh tenggelam ke dalam laut membuat Vikram menjerit histeris karena kehilangan wanita yang sangat dicintainya.

Lalu bagaimana dengan Rishi Kapoor?
Rishi Kapoor lagi, apa nggak ada aktor lain! 
Tonton sendiri saja ya 😂😂😂

(03) AGNI SAKSHI
Ratting : 4/5
Sutradara : Partho Ghosh
Pemeran : Manisha Koirala, Jackie Shroff, Nana Patekar

Madhu(Manisha Koirala) harus rela melayani Vishwanath (Nana Patekar) suaminya yang memiliki kelainan seks. Meski ingin berontak, Madhu tak bisa berbuat apa-apa kecuali pasrah diperlakukan keji oleh Vishwanath. Dalam suatu perjalanan, mobil yang mereka kendarai jatuh ke tebing hingga tenggelam ke sebuah danau, ini adalah saat yang tepat untuk Madhu kabur dari cengkeraman suaminya.

Apa sih peran Jackie Shroff? 
Tumben nggak pakai Rishi Kapoor! 
Silahkan tonton filmnya 😁😁😁

"Kalau dicermati secara cermat 😄😄😄 dari ketiga film tersebut, film Daraar yang ceritanya mirip banget alias menjiplak dari film originalnya (Sleeping With The Enemy) bedanya hanya terletak pada adegan komedi Johnny Lever yang menurut saya nggak penting karena porsinya terlalu banyak"

"Seandainya boleh memilih, dalam soal akting jujur saya lebih suka performance Juhi Chawla (Daraar) ketimbang Madhuri Dixit (Yaraana) dan Manisha Koirala(Agni Sakshi) Kenapa, karena akting Juhi Chawla sangat brilian, coba perhatikan saat dia di kejar oleh Arbaaz Khan yang ingin membunuhnya dengan pisau. Apalagi pas dia terjatuh ketika menabrak pintu dan dihantam pada beling kaca hingga wajahnya luka parah. Yang paling mengharukan saat Juhi Chawla berusaha melonggarkan rel kereta api agar kaki Arbaaz Khan terlepas dari himpitan, disinilah terlihat pengorbanan seorang isteri untuk suaminya yang tak ternilai dengan apapun"

"Kalau dalam soal dancing, wow Madhuri Dixit jagonya, tariannya terlihat sangat prima pada semua lagu yang ada di film Yaraana. Apalagi tarian di lagu Mera Piya Ghar Aaya, performancenya patut diacungi dua jempol. Sedangkan tarian yang dilakukan Juhi Chawla di film Daraar terkesan biasa saja, nilai plus terletak pada senyum lepas yang dimilikinya. Apalagi tarian Manisha Koirala lewat lagu O Yaara Dil Laga Naa di film Agni Sakshi, dia terlihat kaku dan nggak ada greget sama sekali meski irama musiknya energik"

"Nah kalau dalam soal box office (ini hal paling penting bagi produser yang ingin untung) film Agni Sakshi juaranya, alur cerita berjalan tenang dan mudah dipahami plus minus unsur komedinya. Maka tidak heran karena faktor inilah yang membuat film Agni Sakshi laris manis di pasaran dalam peredarannya. Terbukti film ini ada di peringkat kedua setelah film Raja Hindustani dalam daftar film terlaris Bollywood 1996. Selain film Khamoshi: The Musical, film Agni Sakshi berhasil mengangkat nama Manisha Koirala dalam jajaran aktris top di Bollywood tahun 1996"

"Sebenarnya yang mampu mencuri perhatian bukan hanya aktris utamanya saja, tapi pemeran antagonisnya juga ya. Kenapa, karena tokoh jahat di ketiga film tersebut yang justru membuat para penontonnya gimana gitu lho. Rasa kesal, muak dan benci sudah pasti kita rasakan (terutama yang sudah pernah diperlakukan seperti itu) Aktor watak, Nana Patekar (Agni Sakshi) menampilkan akting yang brilian, dibalik senyumnya ternyata ada kepribadian buruk yang tak diduga. Sebagai pendatang baru, akting Arbaaz Khan (Daraar) wow amazing, karakternya sebagai Vikram yang posesif sangat pas diperankannya. Yang aktingnya standar Raj Babbar (Yaraana) usia dan postur tubuh yang mungkin mengganggu penampilannya, meski begitu mimik wajahnya masih terlihat jahat meski tak sempurna.

"Semua penonton pasti menunggu hero atau jagoan pria pada setiap film yang ditontonnya, eh jagoan yang nongol Rishi Kapoor. Menurut saya Rishi Kapoor terlalu tua berpasangan dengan Madhuri Dixit (Yaraana) dan Juhi Chawla (Daraar) bukan tidak mungkin faktor inilah yang membuat kedua film tersebut gagal di pasaran dalam peredarannya. Sedangkan Jackie Shroff dalam film Agni Sakshi masih enak dilihat, selain wajahnya masih mendukung, penampilan dan aktingnya juga patut diapresiasi"

"Sebagai sutradara, Abbas Mustan l(Daraar) lebih unggul dalam menampilkan adegan demi adegan, terutama adegan pembunuhan dan klimaks film. Sementara Partho Ghosh (Agni Sakshi) terkesan kurang mengeksplor kualitas akting Manisha Koirala yang sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi. Sedangkan David Dhawan (Yaraana) sudah identik dengan film komedi, dia lalai dan kurang pas menyutradarai film genre ini"

"Terlepas dari ini semua, alangkah lebih baiknya kita tonton saja film Sleeping With The Enemy, Yaraana, Daraar dan Agni Sakshi agar kita tahu persamaan, perbedaan, kelebihan dan kekurangan dari keempat film tersebut"

"Karena SERUPA belum tentu SAMA"

Posted : Ucietya Dyadra

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url