AKSHAY KUMAR MERUBAH NAMA ASLINYA GARA-GARA KUMAR GAURAV?


Siapa sih yang tak kenal Akshay Kumar, salah satu aktor papan atas di Bollywood? Nah… bagi para penggemar dan pecinta film-film Bollywood pasti juga sudah tahu jika nama asli aktor tampan ini adalah Rajiv Bhatia. Tapi pasti banyak yang tidak tahu, apa alasan Akshay Kumar mengganti namanya.

Di kalangan keluarga dan teman dekat, Akshay Kumar masih dipanggil dengan nama aslinya yakni Rajiv Bhatia. Selama ini Akshay Kumar tak pernah mau menjelaskan, apa alasannya merubah namanya saat memulai debutnya di Bollywood tahun 1991 dalam film 'Saugandh', yang namanya menjadi Akshay Kumar.
Akshay Kumar yang akan tampil sebagai bintang tamu dalam film 'Naam Shabana' (yang dibintangi Taappse Pannu), di acara promosi film tersebut di Ibu Kota New Delhi mencoba menjelaskan tentang perubahan namanya tersebut.

Di sela-sela acara promosi film barunya itu, seorang fans Akshay Kumar tiba-tiba menanyakan mengapa Akshay Kumar mengganti nama aslinya Rajiv Hari Om Bhatia menjadi Akshay Kumar? Dan penonton tak pernah menduga jika aktor 'Jolly LLB 2' ini akan menjawabnya.

"Tak seorangpun yang menanyakan pertanyaan ini padaku. Film perdanaku adalah 'Aaj' (1987) yang disutradarai Mahesh Bhatt dan dibintangi Kumar Gaurav. Dan nama peran yang dimainkan Kumar Gaurav di film itu adalah Akshay. Peranku sangat kecil hanya 4,5 detik dan aku hanya terpaku pada penampilan dan akting Kumar Gaurav. Aku tidak tahu apa yang terjadi kemudian, tapi tiba-tiba aku tergerak untuk pergi ke pengadilan dan iya namaku menjadi berubah," ujar Akshay menjelaskan.

"Aku sendiri tidak tahu mengapa aku merubah namaku. Aku hanya tergerak untuk pergi ke pengadilan Bandra East untuk mendapatkannama itu. Lalu aku mulai mendapatkan tawaran-tawaran film," tambah suami aktris-penulis Twinkle Khanna ini.

Perubahan nama Akshay Kumar bisa jadi untuk sebuah keberuntungan. Seperti juga yang dilakukan artis-artis lain seperti Kareena Kapoor yang merubah ejaan namanya menjadi Kareina Kapoor, meski akhirnya orang lebih suka menyebutnya tetap sebagai Kareena Kapoor.

Atau Ajay Devgan yang merubah namanya menjadi Ajay Devgn dari nama aslinya Vishal Devgan, atau Sunil Shetty yang merubah ejaan namanya menjadi Suniel Shetty. Namun yang jelas-jelas merubah namanya adalah Jeetendra yang bernama asli Ravi Kapoor, lalu juga Sunny Deol dari nama aslinya Ajay Singh Deol dan banyak lagi. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url