FILM TERBARU SHAH RUKH KHAN RAEES RAIH BOX-OFFICE


Film ‘Raees’ yang dibintangi superstar Bollywood, Shah Rukh Khan dan aktris debutan asal Pakistan, Mahira Khan, yang saat ini juga tengah beredar di Indonesia di jaringan bioskop CGV Blitz dinyatakan meraih box-office. Dan kini telah menghasilkan keuntungan sebesar 151,25 crore rupee (sekitar Rp 302, 5 milyar) untuk pasar domestik alias hanya di India.

Sedangkan untuk peredaran di seluruh dunia atau luar negeri film karya Rahul Dholakia itu telah meraih keuntungan lebih dari 300 crore rupee (Rp 600 milyar). Hal itu disampaikan oleh analis pasar Ramesh Bala. Sementara film Hrithik Roshan ‘Kaabil’ yang juga meraih box-office telah menghasilkan keuntungan sebesar 121,11 crore rupee (Rp 242,2 milyar).
Kedua film yang dirilis bersamaan pada 25 Januari 2017 lalu itu memang saling bersaing satu sama lain. Namun tetap karisma Shah Rukh Khan masih menguasai pasar. Dimana ‘Raees’ sedikit lebih sukses dibanding ‘Kaabil’. 

Namun minggu ini, kedua film tersebut bakal menerima pesaing baru yakni film ‘Jolly LLB 2’ yang dibintangi superstar Bollywood lainnya, yakni AKshay kumar.  Itu berarti ‘Raees’ harus bekerja keras untuk bisa masuk dalam club 200 crore rupee alias club Rp 400 milyar untuk pasar domestik. 

‘Raees’ memang tak seberuntung ‘Kaabil’ di pasar Pakistan. Pasalnya, film yang notabene dibintangi aktris Pakistan (Mahira Khan), malah dilarang beredar di negara Muslim tersebut. Karena film dianggap telah menyudutkan orang-orang Muslim dan menganggap Muslim sebagai kriminal dan teroris.

Rencananya, ‘Raees’ akan dirilis di Pakistan pada 5 Februari 2017 (kemarin), namun gagal karena Badan Sensor Film Pakistan tidak meloloskannya. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url