FILM KAABIL AKAN MENJADI FILM BOLLYWOOD PERTAMA YANG BEREDAR DI PAKISTAN PASCA KETEGANGAN


Minggu ini industri film Bollywood digemparkan oleh dua film besar yang beredar bersamaan alias diadu, yakni film Shah Rukh Khan ‘Raees’ dan film Hrithk Roshan ‘Kaabil’. Dan anehnya, film sama-sama meraih box-office.

Dan yang lebih menggembirakan lagi, pemerintah Pakistan baru-baru ini telah mengeluarkan sertifikat yang membolehkan (NOC: No Objection Certivicate) film ‘Kaabil’ beredar di Pakistan. Dengan beredarnya NOC ini, maka pemerintah Pakistan mencabut larangan peredaran film Bollywood di Pakistan yang sudah berlangsung sejak September 2016 lalu. Hal ini berkaitan dengan ketegangan yang terjadi antara India dan Pakistan.
NOC untuk film ‘Kaabil’ dikeluarkan oleh pemerintah Pakistan atas usulan Komite yang dibentuk oleh PM Pakistan Nawaz Sharif. Berbicara kepada media, juru bicara Hum Films (distributor film Bollywood di Pakistan) mengatakan, bahwa mereka merencanakan merilis film ‘Kaabil’ pada Jumat hari ini (27/1/2017), setelah mereka mendapatkan sertifikat izin dari Badan Sensor Film Pakistan.

Sang juru bicara juga menambahkan bahwa bahwa mereka juga berencana merilis film yang dibintangi Shah Rukh Khan-Mahira Khan ‘Raees’, yang masih menunggu sertifikat izinnya keluar.

Komite yang diketuai oleh Maryam Aurangzeb (Menteri Penerangan) telah menyarankan bahwa kebijakan lama yakni peredaran film Bollywood di Paskitan (sebelum adanya pelarangan) akan tetap dipertahankan. Ini berarti bahwa pemerintah Pakistan mulai menerima dan mengijinkan film-film Bollywood beredar kembali di Pakistan.

Hmmm … apakah keputusan Pakistan ini akan diikuti oleh pemerintah India dengan mengijinkan artis-artis Pakistan bermain di film-film Bollywood seperti yang lalu-lalu? Kita tunggu saja berita selanjutnya. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url