AKTRIS / PERDANA MENTERI JAYALALITHAA DIMATA AKTOR VETERAN DHARMENDRA


Perdana Menteri Tamil Nadu, Jayalalithaa pada hari Minggu (4/12/2016) terserang serangan jantung. Kondisinya sangat kritis, hingga akhirnya mnghembuskan nafas terakhir pada Senin (5/12/2016) di rumah sakit Apollo Hospital di Chennai. 

Jayalalithaa sebelum menjadi politikus adalah seorang aktris yang sangat populer di perfilman daerah (Selatan), yakni Tamil, Telugu dan Kannada. Dan tak banyak yang tahu jika ternyata Jayalalithaa pernah bermain di film Bollywood berjudul ‘Izzat’ (1968).

Di film karya T. Prakash Rao tersebut Jayalalithaa bermain dengan bintang top Bollywood saat itu, Dharmendra, dimana Dhamendra berperan ganda di film itu.
Sutradara T. Prakash Rao tidak hanya dikenal sebagai sutradara yang sukses di perfilman Selatan, tapi juga di perfilman Hindi (Bollywood). Sayangnya, film debut Jayalalithaa di perfilman Hindi ‘Izzat’ tidak meraih box-office.  Meski begitu, namanya tetap diingat untuk tariannya yang anggun lewat lagu ‘Jaagi Badan Mein Jwala’ yang dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar. Lagu yang musiknya ditata oleh Laxmikant-Pyarelal ini meraih hits dalam peredarannya.

Aktor legendaris Dharmendra, menjadi satu-satunya aktor Bollywood yang berkesempatan main bareng dengan aktris/Perdana Menteri kelahiran 24 Februari 1948 ini.          

“Dia sangat pendiam, sangat anggun dan hanya fokus pada pekerjaannya. Dia tidak banyak bicara selama di lokasi syuting. Dan kami semua menghormati privasinya. Di film, dia bermain sebagai aktris utama. Perannya adalah sebagai gadis yang riang gembira, seperti peran Hema (Malini) dalam film ‘Sholay’. Tetapi sebagai seorang wanita, dia sangat pendiam. Dia orangnya sangat berartabat, pendiam dan anggun,” ujar Dharmendra tentang mendiang aktris Jayalalithaa.

Dalam ‘Izzat’, Dharmendra berperan ganda. Dia dipasangkan dengan dua aktris yakni Tanuja dan Jayalalithaa. Jika peran Jayalalithaa adalah periang, sebaliknya peran Tanuja sebagai gadis yang penuh kesedihan. (Melaty Tagore)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url