Tu Jo Mila Sebelumnya Diciptakan Untuk OST Film ‘Ae Dil Hai Mushkil’!

OST film ‘Ae Dil Hai Mushkil’ yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor dan Aishwarya Rai kini sedang menempati puncak peringkat musik dan membuat orang ingin menari. Lagu yang diciptakan oleh Pritam dan liriknya ditulis oleh Amitabh Bhattacharya tersebut awalnya bukanlah pilihan pertama untuk menjadi OST film tersebut. Pencipta lagu Pritam sebenarnya memberikan dua pilihan lagu untuk film yang disutradarai oleh Karan Johar tersebut, dimana yang satu akhirnya ditetapkan untuk masuk dalam film ini dan lainnya kemudian ditawarkan untuk mengisi OST film ‘Bajrangi Bhaijaan’ yang dibintangi oleh Salman Khan.


Seperti diberitakan dalam media online BollywoodLife, lagu OST ‘Bajrangi Bhaijaan’ yang sedang kita bicarakan ini berjudul ‘Tu Jo Mila’. Lagu ini serta OST ‘Ae Dil Hai Mushkil’ saat ini, keduanya merupakan lagu pertama yang ditawarkan kepada Karan Johar, tetapi sang sutradara memilih lagu yang terakhir dan sisanya kemudian diberikan pada film yang disutradarai oleh Kabir Khan tersebut.

Dalam wawancara bersama dengan salah satu media ternama mengenai hal ini, Pritam mengatakan,
“Aku telah menciptakan dua lagu yang akan dipilih untuk menjadi lagu utama film tersebut. Satu memiliki judul yang sama dengan film yaitu ‘Ae Dil Hai Mushkil’, seperti yang kalian dengar saat ini. Sejak pilihan telah dibuat, lagu lainnya pun aku gunakan untuk mengisi OST film ‘Bajrangi Bhaijaan’.”
Pritam juga mengungkapkan bagaimana ia mengubah lirik dari lagu ‘Ae Dil Hai Mushkil’ agar cocok untuk film ‘Bajrangi Bhaijaan’.
“Jadi, jika kau mengambil contoh ‘Kyunki tu dhadkan main dil’, kalian akan mudah mengubahnya menjadi ‘Kyunki ae dil hai mushkil’.”
Ketika sang pencipta lagu ditanya jika ia berencana untuk menggunakan suara Ranbir, ia mengatakan,
“Ranbir tidak akan menyanyikan lagu untuk soundtrack film ini. Tidak ada keputusan mengenai hal itu. Ia adalah aktor yang baik saat ia tampil, sehingga terlihat seperti ia sendiri yang menyanyikan lagu itu.”
Sekarang, ini merupakan fakta yang sangat menarik dikarenakan Salman mendapatkan sesuatu yang sebelumnya adalah milik dari Aishwarya Rai dan Ranbir Kapoor. Meskipun demikian, kita tidak berpikir jika Karan Johar tidak akan pernah menyesali keputusannya untuk memilih lagu tersebut sebagai lagu utama dari film ‘Ae Dil Hai Mushkil’. Lagu ini sangat fenomenal dan tidak ada yang bisa menyangkalnya. Jadi, di lain waktu saat kalian mendengar lagu ‘Kyunki tu Dhadkan’ dari film Salman Khan, kalian akan secara langsung akan teringat dengan lagu ‘Ae Dil Hai Mushkil’ dan menyadari persamaan keduanya.
(RN) - sumber
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url