Surat Terbuka Untuk Pengelola Bioskop Di Indonesia

Surat Terbuka Untuk Pengelola Bioskop Di Indonesia

Kepada Yth.
Pengelola Bioskop 

di Indonesia

 

Kami suka menonton film, khususnya film-film dari Bollywood. Kami yakin bahwa kami tidak sendiri. Ada lebih 40 ribu orang lainnya tersebar di seluruh Indonesia yang juga mempunyai kegemaran seperti saya. Angka ini hanyalah angka anggota yang tergabung dalam komunitas.
 


Kami meyakini ada lebih banyak lagi yang mempunyai kegemaran menonton film bollywood di negeri Indonesia ini. Bahkan jumlahnya mungkin mencapai jutaan.

Sejak jaman jaya-jaya nya bioskop di negeri ini pada tahun 70an hingga awal 90an, saat film India tayang selalu dipenuhi penonton. Inilah bukti bahwa film bollywood adalah hiburan yang bisa dinikmati dan disukai masyarakat Indonesia.

Namun seiring perkembangan jaman dan banyaknya bioskop gulung tikar, masyarakat kehilangan hiburan dan berganti pada media televisi. Dan kamipun hanya bisa mengandalkan stasiun tv dan VCD/DVD bajakan untuk menikmati film bollywood.

Seiring perkembangan internet, kamipun bisa mengikuti perkembangan film bollywood. Kami menontonnya secara online ataupun download. Bahkan beberapa diantara kami yang merelakan waktu luangnya untuk membuatkan subtitle agar kami semua bisa menikmati film kegemaran kami.

Kami menyadari bahwa menonton film di bioskop itu jauh lebih nikmat daripada menonton di tv. Kami hanya bisa nengandalkan siaran dari stasiun tv swasta atau dari VCD/DVD bajakan. Dan seringkali dari film hasil downloadan.

Bukan karena kami cinta produk bajakan atau ingin berprilaku kriminal dengan menyebarkan link download film. Kami butuh tapi tak ada yang menyediakan kebutuhan kami. Apa daya kami?

Bioskop tak lagi menayangkan film bollywood. Kalaupun menayangkan film bollywood, hanya di ibukota. Kami yang di daerah hanya bisa gigit jari melihat sodara atau teman-teman kami bisa menikamati film bollywood di bioskop ibukota. Kami ingin seperti mereka, namun tak ada yang peduli dengan keinginan kami.

Jangan salahkan kami jika lebih memilih tontonan dari hasil download dan menyebarkannya melalui web dan social media.

Jangan salahkan tukang bajak film yang mengambil keuntungan dari penjualan kaset bajakan.

Kami rindu tontonan film bollywood di layar lebar, tapi tak ada yang menyediakannya secara legal.

 
Semoga surat terbuka ini bisa dibaca oleh pelaku industri film, mulai importir, distributor, hingga pengelola bioskop.

Kepada teman-teman pecinta film bollywood, jika kalian peduli silahkan di like dan di share sebanyak-banyaknya agar pesan ini bisa menjadi viral dan dibaca oleh para pelaku industri film.

Jai Ho !

Demikian artikel tentang Surat Terbuka Untuk Pengelola Bioskop Di Indonesia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url