BAHAGIA ITU SEDERHANA

BAHAGIA ITU SEDERHANA

Dari kecil, tontonan saya itu film-film India. Kala itu bintangnya masih Amitabh Bachchan, Sridevi, Jeetendra, Rishi Kapoor, dan seangkatannya. Seiring jaman berlalu sampai munculnya film Bollywood yang begitu mendunia dan fenomenal, Kuch Kuch Hota Hai. Tidak bisa kupingkiri, film itu memang sangat melekat di hati para penikmat film. Dari film itu pula, banyak yang mulai menyukai film-film Bollywood.

Semasa SMP, saya banyak teman yang menyukai India, cerita tentang filmnya, nyanyi-nyanyi India, dan lainnya. Yang jelas, kala itu senang sekali banyak yang suka India. Semasa SMA-pun begitu.
Nah, mulai tahun 2005 saat saya di Jember, saya merasa orang-orang yang suka India mulai berkurang. Entah mengapa akupun tak tahu. Semenjak munculnya virus-virus yang lain, entah mengapa tak ada satupun yang mau mengaku suka India.  Walau begitu, saya tetap jika ditanya suka lagu apa, jawabanku pasti "Lagu India". 
Seiring waktu berlalu, di saat memasuki dunia kerja, saya tetap memutar lagu-lagu India walaupun bagi saya itu masih lagu2 lama. Misal, Dil Hai Tumhaara, Jeena Sirf Mere Liye, ya jaman2 saya masih sekolah. Namun lama-lama saya mencoba untuk mencoba hal baru yaitu mendengarkan lagu2 terbaru. Setelah didengar secara seksama, ternyata lagu India sekarang tuh asyik-asyik, enak-enak (makanan kali ya enak), nah dari situlah saya mengubah mindset saya terhadap Bollywood yang dulunya dangdutan mulu, tapi sekarang lebih WOW. Ya, kembali lagi pada selera masing-masing. Untung saja, telinga saya ini universal, bisa menerima semua jenis musik.

Sejak adanya facebook, entah bagaimana caranya ada seseorang yang memasukkan saya ke grup fb Bollywood Mania Club Indonesia. Dari grup itu, saya mulai memiliki banyak teman yang suka India dan memiliki nasib yang sama seperti saya. Dipandang sebelah mata  karena suka India. Namun, gara2 grup itu semangat saya timbul bahwa saya gak sendiri. Banyak yang suka India, hanya saja mereka malu mengungkapkannya. Bagi yang tergabung dalam komunitas BMCI, tiada rasa malu mengaku suka Bollywood.  Bahkan di kampus pun, teman-teman bahkan dosen pun dah tahu kalau saya suka banget ma India. Hahahha……
Nah, sekitar tahun 2013, waktu itu saya masih KKN, saya dapat undangan melalui Inbox Facebook dari mbak Aida Cipluk dalam rangka pembukaan BMCI untuk wilayah Jawa Timur. Merasa tersanjung dapat undangan seperti ini, jadi saya bela-belain datang ke acara itu di Surabaya. Saya dari Situbondo sendirian.

Namun, setelah acara itu, saya tidak sering hadir dalam rangkaian acara BMCI Jatim, missal kayak kumpul2 dan silaturahmi. Saya juga menghadiri Peresmian BMCI Jatim di Malang 21 September 2014.



Namun, saya aktif mulai bulan Maret 2015 saat ultah Kediri, lalu di Purwodadi, Malang, ke Jakarta pun saya juga sempat hadir. Dan saya merasa kembali hidup dan bersemangat. Ikut acara Nonton Bareng. Reunian. Walau tidak sering, setidaknya saya sudah banyak hadir di acara2 BMCI Jatim. BAHAGIA ITU SEDERHANA. Inilah impian saya, salah satu impian saya yang sudah terwujud yaitu berkumpul dengan teman-teman yang suka India. Bercerita dan berbagi info soal film dan lagu-lagu terbaru India.  I love it! Dan pertanyaan saya,, "Kemanakah teman2 saya dulu yang suka India?"



Jika ada yang bertanya, "Kamu tetap aja ya dari dulu suka India?"

Saya akan jawab, "Kenapa? Ada masalah?"

"Gak malu dibilang kampungan?"

"Aduh, ngapain malu? Toh, suka bollywood bukan aib. Kampungan? Toh orang2 Amerika banyak yang suka India, kampungan juga dong mereka? Bagi saya, Bollywood itu Indah. Penuh warna."


I LOVE BOLLYWOOD HAMESHA FOREVER.
ANANDA RIZKI CHAUHAN, TAK MALU MENGAKU SUKA BOLLYWOOD. 


(Situbondo, 22 Maret 2016 / Ananda Rizky Chauhan)

Demikian artikel tentang BAHAGIA ITU SEDERHANA. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url