7 Fakta Amazing Bollywood Yang Harus Kalian Tahu !!!

7 Fakta Amazing Bollywood Yang Harus Kalian Tahu !!!

Industri film India dimulai sejak tahun 1913. Film India pertama berjudul Raja Harishchandra dan dirilis dengan format silent movie (film bisu). Film bersuara pertama baru dirilis tahun 1931, dengan judul Alam Ara. Era 1930an juga menjadi awal produktivitas dunia film di India.

Bollywood sendiri berasal dari 2 kata, yaitu Bombay, kota pusat film di India dan Hollywood, industri film terbesar asal Amerika. Selain Bombay, kota kota lain penghasil film di India antara lain adalah Mumbai, Kodambakkam, Chennai dan Hyderabad. Sejak awal pengenalan film bersuara, film film Bollywood menggunakan bahasa Hindi, dan terkadang menggunakan bahasa Urdu. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak film India yang menyisipkan bahasa Inggris.


Ciri khas dari film film India adalah adanya scene musikal yang disisipkan dalam film. Hampir sebagian besar film India memiliki momen musikal, dimana para pemain bernyanyi dan berdansa di sela-sela film sesuai alur. Lagu lagu dari soundtrack film India ini kemudian bisa populer, dan berbanding lurus dengan kesuksesan film tersebut. Hingga kini, indusfri film Bollywood menjadi salah satu yang paling produktif di dunia. Tak 300 ratusan judul film dihasilkan tiap tahunnya. Berbagai judul film atau aktor India juga banyak yang mampu go internasional.

Jika kalian pecinta Bollywood, inilah 7 Fakta Amazing tentang Bollywood yang harus kalian ketahui :
  1. Yash Raj Film adalah Produsen sekaligus Distributor Film terbesar di India, dan Urutan Ke-27 di Dunia.


  2. Pada tahun 1980, untuk pertama kalinya beredar Serial Komik Amitabh Bhachchan di pasar India dan Dunia.


  3. Setiap tahun dunia perfilman Bollywood rugi $ 100.000.000 akibat pembajakan film.


  4. Hanya ada di Bollywood, negara yang menawarkan paket wisata menikmati proses shooting film dan kunjungan ke rumah Selebritisnya.


  5. Hum Aapke Hain Koun adalah film pertama yang di bajak melalui Camera Ripping, yaitu dengan cara merekam adegan film di bioskop dengan menggunakan Handycam atau sejenisnya untuk disebarkan atau dijual.


  6. Film Ghajini adalah film Bollywood pertama yang tembus hingga 100 Crore.


  7. Amitabh Bhachchan adalah artis pertama yang dibayar dalam hitungan Crore pada tahun 1990.


Demikian artikel tentang 7 Fakta Amazing Bollywood Yang Harus Kalian Tahu !!!. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url