Ada Apa Dengan BMCI Jatim

Ada Apa Dengan BMCI Jatim

Karya adalah wujud eksistensi sebuah komunitas/group. Entah beberapa kali kami memposting kalimat ini pada setiap update informasi dan share hasil karya teman-teman di BMCI Jatim.
Dengan segala kemudahan fasilitas Social Media semacam Facebook, G+, Twitter dan sebagainya, kini setiap orang bisa membuat sebuah grup dengan cara yang sangat mudah. Internet telah berhasil menjembatani jarak dan waktu untuk mempertemukan orang-orang yang memiliki hobi, minat, atau kesukaan yang sama dalam sebuah forum atau grup di media sosial. Jarak yang jauh antar anggota tak lagi menjadi masalah. Setiap saat orang bisa berinteraksi berbagi pemikiran di dunia maya. Setiap hari, bahkan setiap saat, kita bisa berkomunikasi dengan para anggota grup.


Kemudahan ini menyebabkan banyak sekali bermunculan Group-group baru di media sosial. Dan dengan mudahnya si pembuat group menambahkan semua orang yang dikenalnya ke dalam group. Akhirnya, banyak group dengan nama yang bermacam-macam, tapi isi dan anggotanya sama.

Dilemanya adalah, apakah kita akan bertahan di group-group itu, atau keluar dari group dengan menanggung beban tidak nyaman kepada orang yang memasukkan kita? Pilihannya ada pada setiap individu yang menjalaninya.

Disinilah peran anggota dan pengelola group (Admin) sangat diperlukan. Tidak hanya postingan informasi (yang di copas dari sumber lain), pamer foto-foto bareng, atau bertegur sapa secara online saja. Anggota dan Admin  harus bersinergi dan berpikir keras untuk :
  • Bagaimana menciptakan sebuah group yang nyaman dan kondusif bagi semua anggota, 
  • Bagaimana membuat kegiatan yang sejalan dengan misi group dan bisa dilaksanakan oleh setiap anggota, dan 
  • Bagaimana menyalurkan bakat dan minat dari setiap anggota,
  • Bagaimana cara menjaga agar group bisa terus eksis baik di dunia maya maupun di dunia nyata

Tugas ini tidak mudah. Dan pastinya bisa terlaksana dengan kerjasama yang sinergis dalam menciptakan kesolidan dan solidaritas dari semua anggota di dalamnya.

Memang, tidak semua anggota bisa aktif dalam sebuah komunitas. Hal ini patut kita sadari bersama. Kesibukan dan aktivitas anggota group/komunitas yang berbeda-beda antara anggota satu dan lainnya, tentunya tidak serta merta bisa ditinggalkan hanya untuk sebuah loyalitas kepada grup. Dan kita semua bisa memaklumi hal ini.

Dengan slogan Dosti Masti Pyarr Aur Ek Parivaar (Persahabatan - Canda - Cinta - Kekeluargaan), kami berharap BMCI Jatim bisa menjadi tempat yang nyaman, kondusif, dan membanggakan untuk para Bollymania di Jawa Timur Khususnya dan Bollymania Indonesia pada umumnya.

Ayo, jangan pernah malu mengakui bahwa kita suka Bollywood


Dan inilah Teaser kegiatan BMCI Jatim :



Demikian artikel tentang Ada Apa Dengan BMCI Jatim. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ananda Rizki Chauhan
    Ananda Rizki Chauhan 28 November 2015 18.12

    seruuuuuuuuuuuuu............ bmci jatim ngangenin,,,,,

  • Uziek
    Uziek 7 Desember 2015 00.27

    Seruu.. puooooollll

Add Comment
comment url