TANU WEDS MANU RETURN

TANU WEDS MANU RETURN

PEMAIN : KANGNA RANAUT, R MADHAVAN, JIMMY SHERGIL, DEEPAK DOBRIYAL, SWARA BASKAR, MOHAMED ZEESHAN AYUB
SUTRADARA : ANAND L RAI
THEMA : DRAMA KOMEDI
RILIS : 22 MEI 2015

SINOPSIS
Kehidupan pasca pernikahan telah banyak diangkat ke layar lebar Bollywood, sebut saja Shadi Ke Side Effect, City Light atau Chori-Chori Chupke Chupke beberapa belas tahun yang lalu. Tanu Weds Manu Return (TWMR) mengangkat kisah 4 tahun setelah Tanu dan Manu menikah.


Setelah 4 tahun masa pernikahannya, Tanu (Kangana Ranaut) dan Manu (R. Madhavan) terlihat tidak harmonis. Dengan kecerdikannya, Tanu berhasil menjebloskan Manu ke Rumah Sakit Jiwa agar dirinya merasa bebas dari pertengkaran. Dalam masa kesendiriannya, Tanu memutuskan pulang ke kampung halamannya di Tanpur, India.

Jiwa bebas dan urakan Tanu kembali kumat setelah sampai di kampung halamannya. Keluarga Tanu dibuat pusing gara-gara Tanu menggagalkan perjodohan adiknya dengan ulahnya yang super konyol. Hingga akhirnya Tanu bertemu dengan mantan kekasihnya, Raja Awshti (Jimmy Shergil), seorang preman kampung. Ternyata Raja Awshti telah bertunangan dengan Kusum.

Sementara itu, Manu berhasil dibebaskan dari Rumah Sakit Jiwa oleh Pappi, dan kembali ke kampung halamannya juga. Di sini, Manu belajar pada Ayahnya bagaimana cara menghadapi dan bertahan dengan  ibunya yang super cerewet.

Manu berusaha Move On dari keterpurukan kehidupan keluarganya, dengan cara aktif mengisi seminar-seminar di kampus. Sialnya, dia bertemu dengan Kusum (Kangana Ranaut) yang sangat mirip dengan Tanu. Cewek tomboi, berprestasi, juga atlet andalan kampusnya. Manu jatuh cinta pada Kusum - yang ternyata tunangan Raja Awshti.

Ancaman cerai dari Tanu yang dikirim ke Manu, semakin memantapkan niat Manu untuk menikahi Kusum. Mengetahui Manu akan menikah lagi, Tanu malah kelabakan. Berbagai cara dia lakukan agar pernikahan Manu dan Kusum gagal, meski harus berpura-pura menyetujui pernikahan itu.

Bagaimana kisah selanjutnya??? Silahkan tonton aja film Tanu Weds Manu Return ini.

REVIEW
Tanu Weds Manu Return mendapat respon yang sangat positif dari para penonton dan kritikus film. Terbukti hanya dalam sepekan sudah menghasilkan 76,50 Crores untuk peredaran di India saja. Rating situs IMDB pun cukup bagus yaitu 8,6/10.

Akting apik Kangana Ranaut kembali ditunjukkan dalam film TWMR ini. Saya sendiri baru nonton 4 filmnya. Pertama kali nonton di film Fashion, disitu saya berdecak kagum atas perannya. Kedua di film Krissh 3, di film ini KR berperan sebagai mahluk mutan cantik dengan kemampuan memanjangkan organ tubuhnya. Film ke-3 yang saya tonton adalah Queen. Film yang sukses mengantarkan KR menjadi The Best Actress pada ajang penghargaan film India tahun 2014.

Dalam Tanu Weds Manu Return, Kangana Ranaut berperan ganda sebagai Tanu dan Kusum. Dua sosok yang berbeda, mampu dia bawakan dengan sangat baik sekali. Sampai-sampai saya melihatnya sebagai 2 orang yang benar-benar berbeda. Tidak merasakan bahwa peran Tanu dan Kusum dimainkan oleh satu orang.

Bagaimana tidak, dari sisi penampilannya saja sudah kerasa beda. Tanu yang tengil, cuek, modis, dan berambut kriting, sedangkan Kusum adalah sosok mahasiwa cerdas, berprestasi, tomboi dan berambut lurus. Di sini  bagian kostum dan make up sudah melakukan tugasnya dengan baik. Meski tampilan rambut lurusnya masih kelihatan menggunakan wig, tapi berkat akting yang memikat dan logat Haryanvi Kangana Ranaut mampu menutupi bahwa Kusum adalah orang yang berbeda dengan Tanu. Over All  bagi saya pribadi, Tanu Weds Manu Return adalah filmnya Kangana Ranaut. Pemeran lain hanyalah tokoh pendukung untuk menguatkan jalan cerita.

Penampilan R. Madhavan cukup bisa mengimbangi Kangana Ranaut. Meski perannya agak sama dengan perannya di 3 Idiot, sebagai Manu dia bisa menunjukkan kegalauan seorang suami yang ingin membalas perlakuan istrinya dengan mencoba menikahi Kusum. Perasaan tertekan antara memilih kembali istri atau lanjut menikahi gadis pelariannya, cukup bisa  tersampaikan pada penonton.

Jimmy Shergil yang berperan sebagai Raja, saya kira biasa saja. Tidak begitu terlihat sebagai preman kampung, meski kumis yang melintang di atas bibirnya dipasang untuk mempertegaskan kesangarannya, tetap tidak bisa membantu. Apa karena dia terlalu cakep untuk peran seorang preman?? Atau karena saya masih terbayang Ranveer Singh di film Ram Leela dan Gunday yah??

Lagu-lagu dalam film ini pun juga gak kalah menariknya. Bano, Move On, atau Ghani Bawri bisa anda download disini : Tanu Weds Manu Return Original Soundtrack

Yang pasti, dua cewek di sebelah kanan dan kiri saya pada saat nonton, berhasil ngakak dan juga berlinang airmata saat melihat akting Kangana Ranaut, terutama saat harus mengantar suaminya ke altar pernikahan untuk melangsungkan prosesi pernikahan dengan gadis lain. Entah apa yang ada dipikiran mereka? Andai saja dia juga rela seperti Tanu, saya mau mempersunting mereka.. hehehe.. just kidding


Demikian artikel tentang TANU WEDS MANU RETURN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url