FITOOR : Great Expectations Versi Bollywood

FITOOR : Great Expectations Versi Bollywood

 Sebuah film Bollywood yang diangkat dari novel klasik karya Charles Dickens dari Inggris berjudul Great Expectations. Dalam versi Bollywoodnya diberi judul Fitoor (Passion). Bintang utama Fitoor dipercayakan kepada Aditya Roy Kapur, Katrina Kaif, dan Tabu. Film ini rencananya akan di rilis pada tanggal 12 Februari 2016.

Great Expectations sendiri telah beberapa kali dibuat dalam versi layar lebar. Yang terakhir adalah film dengan judul yang sama Great Expectations (2012) yang dibintangi oleh Ralph Fiennes. Versi 2012 ini merupakan versi layar lebar yang dibuat nyaris persis seperti versi novelnya.

Sementara Great Expectations buatan tahun 1998 dibintangi oleh Ethan Hawke dan Gwyneth Paltrow adalah versi layar lebar yang paling populer. Selain versinya merupakan versi adaptasi dengan masa kekinian dan bersetting di kota New York, film ini juga membuat nama  Gwyneth Paltrow  (Iron Man) dan sutradaranya Alfonso CuarĂ³n menjadi terkenal. Karya terakhirnya bisa kita lihat dalam film Gravity.

Great Expectations (GE) bercerita tentang perjalanan tokoh utama Philips yang terobsesi untuk menjadi "terhormat" dan mendapatkan cinta dari gadis pujaannya, Estella yang judes.  Di kemudian hari diketahui bahwa Estella sangat membenci laki-laki. Hal ini terjadi berkat didikan ibu angkatnya, Mrs. Havishams.  Mrs. Havishams sendiri merupakan wanita kaya raya yang selalu memakai gaun pengantin. 

Belum banyak bocoran cerita dari film Fitoor ini. Namun jika melihat jajaran kasting dan posternya, Aditiya Roy Kapoor berperan sebagai Noor, Katrina Kaif berperan sebagai Firdaus, dan Tabu sebagai Begum Hazrat. Noor disini nampaknya akan mewakili tokoh Philips, Firdaus mewakili tokoh Estella, dan Begum Hazrat mewakili tokoh Mrs. Havishams.

Jika benar seperti yang kami perkirakan, tentu akan sangat menarik sekali untuk menyaksikan peran Katrina Kaif sebagai Firdaus yang judes, terkadang lembut, namun juga culas sebagaimana Estella di dalam novel Great Expectations. Seperti yang kita ketahui bersama, selama ini Katrina Kaif masih berperan aman dengan tokoh-tokoh yang sama. Cantik, lembut, dan melankolis. Coba perhatikan posternya, tatapan penuh kebencian mampu terekpresikan dari wajah ayunya.

Aditiya Roy Kapur yang akan memerankan Noor, lelaki yang mudah berubah pendirian, terobsesi pada cintanya, rapuh di satu sisi, namun memiliki daya juang yang tinggi untuk mengejar cita dan obsesinya, sebagaimana tokoh Philips. Dan, tokoh semacam ini telah Aditiya Roy Kapur perankan dalam Aashiqui 2. Saya kira dia akan mampu memerankannya dengan baik.

Sementara Tabu akan berperan sebagai Begum Hazraat, wanita paruh baya kaya raya yang menaruh dendam pada setiap laki-laki, akan mampu diperankannya dengan baik. Lihatlah ekspresinya dalam poster Fitoor. Tatapan matanya yang tajam penuh kebencian, Wow...

Jadi tidak sabar untuk menanti tanggal rilisnya, 12 Februari 2016.

Demikian artikel tentang FITOOR : Great Expectations Versi Bollywood. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Apabila Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share yang ada di atas artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel , sinopsis film India, atau gosip selebriti terbaru, semua hal tentang film India ada di halaman www.filmindia.my.id ini. Anda juga bisa menyaksikan film India Terbaru Subtitle Bahasa Indonesia disini.

Terima kasih telah berkunjung di halaman ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url