Review Film: Malik (2021) Tayang Di Amazon Prime Video

FilmIndia —Film yang keren ini baru tayang tadi malam di India sana. Bagi penggemar film —apapun jenis filmnya, adalah sebuah kemewahan bisa menyaksikan film baru, apalagi filmnya bagus. Ibarat mendapat makan malam mewah, gratis, dapat uang saku pula.😀😀😀 

Nah, bagaimana dengan Film Malik ini?

SINOPSIS FILM MALIK

Malik artinya pemimpin. Dan film ini bercerita tentang seorang pemimpin komunitas islam di pesisir kampung nelayan Ramadappaly, Kerala India. Dia bernama Ahmad Ali Sulaiman Ikka (Fahadh Faasil). Saat akan menunaikan ibadah haji, dia ditangkap oleh polisi di bandara dengan tuduhan pembunuhan.

Di tempat lain, remaja bernama Freddy —keponakan Ali, ditangkap polisi karena menyerang polisi saat terjadi kerusuhan di sebuah sekolah. Departemen kepolisian kemudian bersekongkol dengan Freddy untuk membunuh Sulaiman di penjara. Tujuannya untuk mengakhiri sindikat kejahatan Ali. Bahkan ayah dan ibunya pun ingin Freddy melakukan tugas itu.

Mengapa semua orang ingin membunuh Ahmad Ali Sulaiman Ikka? Bagaimana skenario pembunuhannya? 

Selama 2 jam 46 menit durasinya, semua pertanyaan itu akan terjawab.

REVIEW FILM: MALIK

Banyak hal yang diangkat dalam film ini. Tentang cinta anak kepada orang tua, tentang persahabatan, tentang cinta beda agama, tentang politik, dan yang paling utama adalah tentang toleransi umat beragama. Tidak menye-menye, juga tidak menggurui. 

Fahadh Faasil adalah salah satu aktor terbaik di Selatan dan di film Malik pun dia memberikan kinerja terpuji. Bahasa tubuhnya, kehadirannya di layar, dan cara dia beremosi adalah kualitas TOP. 2 filmnya di tahun ini banyak mendapatkan pujian atas kinerjanya di layar. Dan bulan depan Fahadh akan tampil di film Pushpa sebagai villain utama melawan Allu Arjun.

Di film Malik ini Fahadh tampil dalam 1 karakter dengan 3 masa usia. Yang paling unik dan terlihat berbeda adalah karakter Ali saat remaja. Faahadh tampil dengan rambut kribo dan jambang panjang hingga rahang. Tak ada kumis dan jenggot. Avatar ini sukses membuat Faahadh terlihat masih usia belasan tahun.

Nimisha Sajayan, Vinay Forrt, Joju George, dan Sanal Aman memainkan peran penting lainnya dan mereka memberikan penampilan yang luar biasa. Casting film Malik ini tepat sasaran.

Ada 2 soundtrack, keduanya bagus. Banyak juga lagu religi (sholawat) di latar belakang adegan, yang semuanya bikin merinding... Keren nya, semua lagu dan tema itu menyatu alami dalam guliran kisahnya. Sebuah kejutan di akhir cerita semakin menambah poin plus film ini.

Tak ada kesia-siaan adegan dan dialog pada narasinya. Semua tokoh berperan baik. Satu-satunya kelemahan film Malik adalah, film ini tidak tayang di bioskop. Itu saja.

Sutradara Mahesh Narayanan memiliki visi yang jelas. Dia menceritakan kisahnya dengan cara yang alami dan jujur tanpa banyak penyimpangan. Didukung dengan Sinematografi oleh Sanu Vardhese membuat Malik makin terlihat bagus. Karyanya di balik lensa sangat brilian. Background musik dari Sushin Shyam juga memukau.

PENUTUP

Bagi yang suka film India dengan tema cerita keren dan akting pemain yang berkelas, anda wajib menonton film ini. Bagi sebagian orang mungkin film ini tak menarik, atau bahkan terasa sensitif. Bagi saya, film ini menjadi salah satu film keren di tahun 2021.

Saksikan film India berbahasa Malayalam berjudul Malik tayang di Amazon Prime Video mulai 15 Juli 2021.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url